Berita Wisata

Santri yang hilang dari Pesantren Al Mukmin di Pantai Seruni ditemukan 20 meter dari lokasi kejadian

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Santri Pesantren Al Mukmin Sukoharjo yang hilang di Pantai Seruni, Desa Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul pada Kamis pagi (17/11/2022) ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban bernama Muhammad Yuski Fahimudin ditemukan 20 meter dari tempat dia pertama kali menghilang, ditelan ombak di pantai selatan.

Yuski ditemukan terapung oleh tim SAR yang melakukan pencarian menggunakan perahu jukung.

Tim SAR yang melihat jasad korban terapung di air langsung mengevakuasinya.

Jenazah kemudian dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke Pantai Ngandong untuk dibawa ke RSUD Wonosari.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan, jenazah mahasiswa tersebut ditemukan pada Jumat (18/11/2022) menjelang siang.

“Ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB tadi,” katanya kepada wartawan.

Menurut Marjono, jenazah seorang mahasiswa bernama Muhammad Yuski Fahimudin ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. Letaknya sekitar 20 meter di sebelah timur pantai Seruni.

Baca juga: Santri Tenggelam di Pantai Seruni Gunungkidul Ditemukan Tewas

Jenazah ditemukan setelah dilakukan pencarian sejak pagi tadi di sisi laut dan sisi darat. Kondisi jenazah sendiri ditemukan dalam keadaan utuh.

“Kami mengungsi dan mendarat di Pantai Ngandong,” kata Marjono.

Ia mengatakan, jenazah Yuski kini sudah dibawa ke RS Wonosari untuk pemeriksaan lebih lanjut. Operasi pencarian sekarang resmi berakhir.

Marjono berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi wisatawan lainnya. Apalagi menuruti anjuran petugas SAR saat bermain air di pantai.

“Seharusnya selalu berkomunikasi dengan petugas atau warga terkait keamanan bermain di air,” ujarnya.

Yuski dilaporkan hilang setelah tenggelam pada Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 05.45 WIB. Hilang karena ombak dan arus laut yang cukup kencang.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, Yuski datang dengan rombongan sekitar 100 orang. Semuanya dari Pesantren Al Mukmin, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Yuski bermain air bersama 4 temannya. Petugas dan warga pun memberikan peringatan, namun tidak digubris hingga akhirnya tersapu ombak.

“Empat temannya selamat, sedangkan Yuski menghilang karena tenggelam,” kata Suris. (alx)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button