Berita Wisata

Sarawak ingin berinvestasi dalam pengembangan pariwisata di Pantai Temajuk di Kalimantan Barat

Kita bisa menjadikan Pantai Temajuk sebagai tempat wisata. Kedepannya kami akan mengeksplorasi lebih banyak energi untuk Temajuk di luar perhotelan dan terkait dengan pengembangan real estate

Pontianak (ANTARA) – Delegasi Perdagangan Negara Proyek Pengembangan Sarawak, Malaysia, H Junaidi bin H. Sahadan mengatakan pihaknya berniat memperluas investasi sektor pariwisata di Pantai Temajuk yang terletak di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

“Pantai di Temajuk ini merupakan tempat wisata yang sangat potensial untuk peluang investasi di Kalbar. Kami melihat Temajuk sebagai potensi terdekat dan berhak untuk dikembangkan dan diinvestasikan,” katanya, Minggu di Pontianak.

Pihaknya sebagai pengusaha kemudian akan melakukan kajian lain terkait Pantai Temajuk.

“Nantinya Pantai Temajuk bisa kita jadikan resort. Ke depan, kita akan jajaki lebih banyak energi untuk Temajuk di luar perhotelan, dan terkait dengan pengembangan properti,” dia berkata.

Ia menjelaskan, ada beberapa perusahaan yang dilibatkan agar bisa bekerja sama

“Kami memiliki beberapa perusahaan peserta, antara lain Malltimur dan beberapa perusahaan lainnya. Kami datang ke sini memang untuk mencari peluang bisnis, yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur, energi, pengembangan real estate, perkotaan dan lain-lain,” kata Junaidi bin H. Sahadan.

Sementara itu, di tempat yang sama, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan eksplorasi potensi pengembangan Pantai Temajuk untuk investasi Kalbar akan terus dipantau.

“Kalau dikembangkan dengan baik akan menjadi destinasi wisata yang sangat bagus dan potensial. Hanya dua atau tiga negara yang memiliki pantai sepanjang 50 kilometer, di Indonesia hanya di Kalbar. Saya akan terus awasi pengembangan pantai ini di tahun depan. Temajuk,” kata Sutarmidji.

Baca juga: Perbatasan Temajuk Mulai Membentang

Baca Juga: Kalbar Gelar Aruk Border Creative Festival Tarik Wisatawan Mancanegara

Baca juga: Komisi I Perjuangkan Pembangunan Pangkalan TNI Temajuk

Baca Juga: Satgas Pamtas Pengamanan Tempat Wisata di Perbatasan

Reporter: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button