Berita Wisata

Satgas COVID-19 Tabanan pantau wisatawan pasca pencabutan PPKM

Tabanan (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Bali, memantau wisatawan pasca PPKM dicabut karena maraknya kasus Covid-19 di China menjadi pelajaran penting bagi pemerintah setempat.

Ditemui di kantornya, Selasa (10/1) bersama Satgas Covid-19 Tabanan, kata Gede Susila
Pemda mengimbau masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan meski PPKM kini telah dicabut.

Gede Susila mengatakan, pasca keluarnya PP 53 Tahun 2022 tentang pencabutan PPKM Tingkat Satu, pihaknya bersama TNI dan Polri terus memantau pergerakan aktivitas masyarakat dan wisata di wilayahnya.

“Mencabut PPKM tingkat satu berarti memberikan ruang kepada masyarakat dan wisatawan untuk lebih leluasa beraktivitas dibandingkan saat pandemi COVID-19 masih terjadi, hal ini penting untuk terus dipantau pergerakannya baik di tempat umum maupun di tempat umum. objek wisata di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Menurut Gede Susila, pengawasan ini tidak lain untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang terjadi di China. Meski tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat dan wisatawan, masker tetap digunakan di beberapa tempat untuk mencegah penularan virus COVID-19, terutama varian yang lebih baru.

“Untuk menjaga diri dari penularan varian baru, saya sarankan masyarakat dan wisatawan tetap disiplin 3-M dan menjaga protokol kesehatan di mana pun berada,” ujarnya.

Selain memantau pemudik dan mencegah penyebaran virus di Kabupaten Tabanan, pihaknya terus menggenjot program vaksinasi ulang bagi masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button