Berita Wisata

Satkar Ulama Temui Mufti Albir Kyrganof dan Kadin Rusia, Ini Dibahas – Debat

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Satker Ulama Indonesia (Satkar) Idris Laena, yang juga anggota DPR RI untuk Dapil Riau, dan pengurus baru-baru ini mengunjungi Moskow-Rusia.

Kunjungan tersebut berlangsung atas undangan resmi Presiden Mufti Federasi Rusia, Albir Kyrganof. Selain itu, pertemuan juga dilakukan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Moskow, Konstantin Tolkachev.

Dari pertemuan tersebut dibahas berbagai topik hubungan kemitraan, baik di bidang agama, seni dan budaya, termasuk di bidang perdagangan.

Selain itu, Satkar Ulama Indonesia juga mengunjungi salah satu negara bagian Bhakortostan yang merupakan bagian dari Federasi Republik Rusia.

Kehadiran Idris Laena dan rombongan langsung diterima Perdana Menteri Bhakortostan. Wakil Perdana Menteri Muratof Rustam kemudian didampingi oleh Menteri Hubungan Internasional Margarita Bolicheva.

“Dalam pertemuan tersebut sempat dibahas mengenai perdagangan produk makanan halal antara Indonesia dan Bhaskortostan,” ujar Idris Laena.

Selain itu juga dilakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Bhakosrtistan, Mufti Bhakortostan, Presiden Kamar Dagang Bakortosta dan para pengusaha Muslim Bhakortostan khususnya yang bergerak di bidang usaha makanan.

Turut hadir Wakil Ketua Umum Haji Mujib Rahmat, Bendahara Umum Haji Ahmad Labib dan Wakil Bendahara Umum Mohammad Azhari.

Kemudian Ketua Umum Satkar Ulama Persatuan Wanita Indonesia, Hj Lili Masniary dan Hj Siti Marhamah.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan menghubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button