Tempat Wisata

SAWAH SUMBER Gempong Mojokerto: Tiket Masuk & Review

SAWAH SUMBER Gempong Mojokerto: Tiket Masuk & Review

Gempong merupakan objek wisata yang populer di Mojokerto. Wisata ini memiliki pemandangan sawah yang sangat bagus. Jika ingin berwisata ke destinasi yang penuh kicauan burung dan air deras, Sawah Sumber Gempong Mojokerto bisa menjadi pilihan.

Sawah Sumber Gempong merupakan destinasi wisata bernuansa alam terbuka yang dibuka pada tahun 2018. Wisata yang direkomendasikan Suwatu ini sebenarnya merupakan hidden gem yang sangat indah dan jarang diketahui orang.

Objek wisata persawahan Sumber Gempong Mojokerto

Objek wisata persawahan Sumber Gempong MojokertoAtraksi persawahan Sumber Gempong Mojokerto, image by @eatwithrnie

Sebagai destinasi wisata yang populer, Sawah Sumber Gempong tentunya memiliki sejumlah objek wisata. Berikut berbagai atraksi yang ditawarkan oleh persawahan Sumber Gempong:

1. Memiliki pemandangan gunung

Sawah Sumber Gempong memiliki view pegunungan dan menghadap persawahan serta perbukitan. Anda juga bisa melihat pepohonan hijau. Tak hanya itu, Lapangan Sumber Gempong juga memiliki kolam yang berasal dari mata air yang nyaman dan jernih untuk berenang.

Jika ingin bersantai, Anda bisa bersantai di gazebo di tepi kolam renang. Anda bisa menggunakan gazebo ini untuk bersantai dan bersenang-senang.

2. Harga kuliner yang terjangkau

Jika biasanya harga makanan cukup mahal di sejumlah wisata, jangan khawatir saat berkunjung ke Sawah Sumber Gempong. Harga makanan di Sawah Sumber Gempong tergolong murah.

Harga minuman mulai dari Rp 7.000 sedangkan harga makanan mulai dari puluhan ribu. Akan sangat menyenangkan menyantap makanan lezat sambil melihat panorama yang indah.

3. Apakah Anda memiliki berbagai jenis wahana

Sawah Sumber Gempong tidak hanya memiliki pemandangan alam yang indah, di sini Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seperti:

Terletak di kaki Gunung Penanggungan, persawahan Sumber Gempong berasal dari mata air yang jernih dan dapat digunakan untuk berenang dan menikmati aliran air tawar.

Anda tidak perlu takut untuk pulang pada malam hari saat berkunjung ke sawah Sumber Gempong. Sawah Sumber Gempong memiliki homestay dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan biaya tersebut anda sudah mendapatkan peralatan yang lengkap.

Sudah terbayang bagaimana rasanya menikmati jajanan sambil menghadap ke sawah? Daya tarik lain yang dimiliki Sawah Sumber Gempong adalah banyaknya kuliner yang bisa Anda cicipi.

Sawah Sumber Gempong menawarkan rangkaian wisata kuliner dengan nama Warung Teladan. Stan ini memiliki 4 tenant yang menawarkan berbagai menu mulai dari sop daging hingga tahu campur.

Sawah Sumber Gempong juga memiliki tempat perkemahan. Jenis paket reguler untuk Anda menginap di sini harganya mulai dari Rp 15.000 saja.

Sawah Sumber Gempong identik dengan mata air tawar. Namun, sawah Sumber Gempong tidak hanya menyediakan sumber air tawar. Ada berbagai jenis wahana seru seperti sepeda seluncur, bebek air, becak terbang.

Anda bahkan bisa menunggang kuda di sawah Sumber Gempong. Namun, jika ingin menaiki berbagai wahana yang disebutkan di atas, Anda harus membayar biaya tambahan.

4. Menjadi tempat liburan yang lengkap

Daya tarik Sawah Sumber Gempong lainnya adalah Sawah Sumber Gempong bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata yang lengkap. Di sini Anda akan menemukan berbagai wahana, kuliner dan lainnya.

5. Banyak area instagic

Selain berbagai wahana di atas, Sawah Sumber Gempong juga memiliki spot foto instagenik. Sawah Sumber Gempong memiliki tempat-tempat menarik untuk dinikmati para pelancong dalam perjalanannya.

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera saat mengunjungi sawah Sumber Gempong. Jangan lewatkan torsi instagen.

Baca Juga: Puthuk Bakar Welut Mojokerto

Harga menu nasi padang Sumber Gempong Mojokerto

Harga menu nasi padang Sumber Gempong MojokertoHarga menu nasi padang Gempong Mojokerto, image by @foo.ga

Padahal, meski terkendala harga, Sawah Sumber Gempong memiliki biaya masuk yang terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk masuk ke Sawah Sumber Gempong.

Namun, biaya ini hanya untuk tiket masuk, jika Anda ingin menaiki beberapa wahana, Anda perlu membayar biaya tambahan. Biaya berikut harus dibayar:

wisata sepeda air Rp 10.000
kampanye Rp 10.000
perahu tangan Rp 10.000
Becak terbang Rp 20.000
bebek air Rp 20.000
Taman Rp3.000
Wahana ATV Rp 25.000
sepeda terbang Rp 15.000
Kuda Rp30.000

Jam buka sawah Sumber Gempong Mojokerto

Jam buka sawah Sumber Gempong MojokertoJam buka sawah Sumber Gempong Mojokerto, image by @foodytravel12

Jika Anda ingin mengunjungi lapangan Sumber Gempong, Anda bisa mengunjunginya kapan saja. Sawah Sumber Gempong buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Seperti destinasi wisata lainnya, persawahan Sumber Gempong biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Oleh karena itu, jika ingin mengunjungi persawahan Sumber Gempong, hindari saat akhir pekan.

Kecuali momen akhir pekan, sawah Sumber Gempong biasanya ramai mulai pukul 10.00 hingga sore hari. Sebenarnya waktu terbaik untuk mengunjungi sawah Sumber Gempong adalah pada pagi hari. Karena di pagi hari Anda bisa menikmati liburan berkualitas tanpa beban di sini.

Baca juga: Bernah De Vallei Mojokerto

Tanaman padi Sumber Gempong Mojokerto

Tanaman padi Sumber Gempong MojokertoFasilitas Sawah Sumber Gempong Mojokerto, image by @f.food.print

Pengelola Sawah Sumber Gempong menyediakan berbagai jenis fasilitas. Berbagai fasilitas tersebut tercantum di bawah ini:

1. Wisata alam

Sawah Sumber Gempong memiliki kawasan wisata alam yang sangat memikat. Seperti yang sudah disebutkan, Anda akan merasakan udara segar dan merasa lebih segar dan bugar.

2. Toilet

Tentunya fasilitas yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Sawah Sumber Gempong memiliki fasilitas toilet untuk semua pengunjung.

3. Tempat parkir

Ajak rombongan untuk mengunjungi sawah Sumber Gempong? Anda tidak perlu khawatir karena Sawah Sumber Gempong memiliki tempat parkir yang luas. Tempat parkir mobil Sawah Sumber Gempong cukup untuk menampung semua kendaraan pengunjung.

4. ATV

Sawah Sumber Gempong juga memiliki ATV. Agar momen liburan semakin menarik.

Lokasi sawah Sumber Gempong Mojokerto

Lokasi sawah Sumber Gempong MojokertoLokasi sawah Sumber Gempong Mojokerto, image by @jaemofficial

Sawah Sumber Gempong terletak di Ketapanrame, Trawas, Mojokerto. Sebenarnya persawahan Sumber Gempong sangat mudah ditemukan. Sawah Sumber Gempong hanya berjarak 30 km dari pusat kota Mojokerto.

Waktu yang dibutuhkan untuk menuju sawah Sumber Gempong dari pusat kota Mojokerto kurang lebih 1 jam. Anda bisa berjalan kaki melalui Jalan Raya Trawas.

Mengunjungi Sawah Sumber Gempong dari destinasi Jawa Timur lainnya seperti Candi Jolotundo membutuhkan waktu 23 menit untuk sampai di destinasi wisata menarik ini.

Karena Sawah Sumber Gempong cukup jauh dari pusat kota, Anda bisa menggunakan Google Map untuk mencapai destinasi ini. Lalu sebagai tips: lebih baik mengunjungi Lapangan Sumber Gempong dengan kendaraan pribadi.

Selain bebas memilih waktu keberangkatan dan kepulangan, lahan parkir Sawah Sumber Gempong juga sangat luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Selain itu, jalan menuju Sumber Gempong juga cukup bagus.

Jika Anda bingung memilih tempat untuk liburan akhir pekan bersama keluarga, Sawah Sumber Gempong Mojokerto bisa dijadikan pilihan. Anda bisa membawa seluruh anggota keluarga untuk mengunjungi destinasi ini.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button