Berita Wisata

Sekedar Info : Destinasi Wisata Situ Kahuripan Wanayasa di Kabupaten Purwakarta Yang Ramah Kantong

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Situ Kahuripan Wanayasa (Pokdarwis) Ahmad Jaelani mengatakan Situ Kahuripan Wanayasa memiliki empat tempat rekreasi. Yakni spot foto Rumah Segitiga, Hutan Pinus Pasir Mantri atau banyak yang menyebutnya pulau, wahana sepeda air dan spot wisata religi Makam Kyai Ageng Tisna.

“Destinasi ini bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin berwisata. Selain bisa dinikmati, pemandangan hutan pinus yang hijau juga menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya, lenspurwakarta.com, Minggu, 8 Desember 2023. .

Dengan membayar Rp 5.000, warga bisa masuk ke dua tempat. Yakni, spot foto Rumah Segitiga dan Hutan Pinus Pasir Mantri.

Di hutan pinus ini, wisatawan bisa merenungi pohon pinus dan langit sambil tiduran di hammock atau ayunan. Untuk menyewa ayunan ini harganya murah, hanya Rp 10.000.

Ayunan ini sangat aman dan nyaman. Orang dengan berat 120 kilogram masih bisa berkendara dengan aman. Sehingga penghuni bisa duduk atau rebahan di ayunan dengan aman dan nyaman, serta harganya yang murah.

“Karena dengan Rp 10.000 orang bisa mengayun sepuasnya tanpa ada batasan waktu,” ujarnya.

Hutan Pinus Hamcock Situ Kahuripan Wanayasa (Ita Nina Winarsih)

Jika ingin makan di hutan pinus, warga bisa menyewa tikar. Harganya hanya Rp 10.000.

Usai makan dan berayun-ayun, wisatawan bisa berolahraga kaki dengan menaiki sepeda bebek. Harga tiketnya hanya Rp 20.000 untuk maksimal 3 orang. Wisatawan bisa berkeliling Situ Kahuripan Wanayasa selama 15 menit.

Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan toilet, area jajanan dan tempat parkir mobil yang luas. Memang wisatawan bisa memberi makan ikan-ikan yang ada disana.

Ahmad Jaelani mengimbau pengunjung untuk menjaga kebersihan dan keamanan. Jangan berakhir bepergian dengan banyak sampah berserakan.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati udara bersih, segar dan ingin tidur di ayunan, anda bisa mengunjungi Situ Kahuripan Wanayasa. Dijamin tidur nyenyak. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button