Tempat Wisata

Sekupang Pond Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Batam sangat terkenal dengan kota industrinya. Sehubungan dengan pembangunan yang semakin meningkat, pemerintah Kota Batam menyediakan taman sebagai tempat rekreasi bagi warganya. Taman ini menjadi alternatif tujuan wisata bagi Anda. Terdapat kolam yang sangat luas di taman ini, termasuk salah satu taman yang dimiliki oleh kota Batam. Kolam ini juga berisi bunga teratai dan ikan dari berbagai jenis. Itulah daya tarik mengundang pengunjung seperti Anda.

Bunga teratai menutupi hampir seluruh permukaan kolam. Jadi saat cuaca cerah, Anda bisa melihat setiap bunga dari tanaman teratai merah. Selain itu, warna hijau yang mendominasi permukaan kolam juga memanjakan mata saat mengunjunginya.

Bukan hanya bunga teratai saja yang menjadi daya tariknya, tapi juga ikan koi yang ada di dalam kolam. Banyaknya ikan koi di kolam juga menarik perhatian anak-anak, terutama karena warnanya yang berbeda-beda. Tak jarang banyak pengunjung yang memberi makan ikan-ikan tersebut.

Dan jika ingin menikmati indahnya pagi hari, pool park juga menyediakan fasilitas olahraga. Anda bisa jogging, jalan-jalan santai bersama keluarga, atau bersepeda menyusuri taman pemandian. Jalur joging Jinni disediakan pihak pengelola untuk Anda.

Pepohonan pinus tumbuh berjajar, menciptakan suasana tenteram. Tak jarang banyak pengunjung yang asyik duduk-duduk ditemani semilir angin. Dan setiap hari libur tiba pasti banyak pengunjung yang datang.

Fasilitas Taman Kolam Sekupang

Fasilitas yang dimiliki oleh Taman Kolam Sekupang merupakan track atau jalur yang bisa Anda gunakan saat jogging dan bersepeda. Jadi Anda tinggal mengikuti saja rutenya dan sekaligus bisa menikmati keindahan kolamnya. Terdapat bangku-bangku beton dimana Anda bisa duduk bersantai menikmati keindahan yang ada disana.

Saat Anda memasuki taman kolam ini, Anda tidak akan menemukan satupun pedagang yang menjual apapun di area tersebut. Ada larangan penjualan bagi pedagang di taman. Pedagang yang menjual pakan pelet ikan hanya diperbolehkan berjualan di sekitar taman kolam.

Selain itu juga terdapat mushola di sisi kiri yang memudahkan anda untuk beribadah tanpa harus mencari tempat beribadah terlebih dahulu, serta taman dan juga makam kuno yang dianggap keramat oleh masyarakat. penduduk setempat.

Lokasi Taman Kolam Sekupang

Luas taman ini sekitar 6.070 m3 dan terletak di Jalan RE. Martadinata, Tanjung Pinggir, Sekupang berdekatan dengan koridor bus dan berada di bawah naungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam. Pada tahun 2009, dimasukkan ke dalam hutan lindung di Batam.

Baca Juga: Nikmati Keunikan dan Keindahan Taman Habibi Tangga Seribu

Berburu foto di tur ini

Taman Kolam Sekupang merupakan taman yang memiliki daya tarik tanaman teratai yang hidup di kolam. Jika anda berkunjung ke taman pemandian, anda bisa memanfaatkan taman pemandian tersebut sebagai spot berfoto.

Abadikan luasnya kolam dengan bunga teratai atau saat Anda duduk bersantai sambil memandangi kolam. Anda juga bisa menangkapnya saat memberi makan ikan di kolam.

Tips Menuju Taman Kolam Sekupang

Saat Anda berkunjung Taman Kolam Sekupang Maka Anda tidak diperbolehkan memancing ikan yang terdapat di kolam tersebut. Ikan-ikan ini menjadi daya tarik pengunjung, sehingga memancing dan membawa pulang ikan tidak diperbolehkan oleh pihak yang berwenang.

Jangan menimbulkan kerusakan dengan mencoret-coret tulisan yang tidak penting pada bangku yang disediakan untuk pengunjung. Termasuk merusak keindahan taman melalui pembuangan sampah sembarangan. Kita sebagai pengunjung harus memastikan kelestarian taman.

Mini Kola Park juga memiliki peraturan bagi setiap pengunjung yang datang, dan peraturannya sendiri tidak boleh dilanggar melainkan dipatuhi. Ada juga peraturan untuk menjaga taman tetap indah.

Jika ingin menikmati mekarnya bunga teratai, Anda wajib mengunjungi taman kolam saat cuaca cerah, sehingga Anda tidak hanya bisa menikmati hijaunya permukaan air tetapi juga mekarnya bunga teratai. Anda juga bisa memberikan makanan ikan untuk melihat warna ikan di kolam.

Peta lokasi Taman Kolam Sekupang

Jam buka Taman Kolam Sekupang dan biaya masuk

Bagi Anda sebagai pengunjung Taman Kolam Sekupang, Maka Anda bebas mengunjunginya. Pada pagi hari banyak orang yang berolahraga di tepi kolam renang dan pada sore hari banyak orang yang menikmati waktu bersantai di tepi kolam renang. Untuk biayanya sendiri, tidak ada standar HTM atau harga tiket yang harus Anda bayar atau gratis.

Karena merupakan taman yang dikelola pemerintah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memasuki taman, begitu pula tidak dipungut biaya parkir kendaraan.

Galeri foto Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang
Bersantai di Taman Kolam Sekupang
Potret teratai di permukaan air kolam
Olahraga di Taman Kolam Sekupang
Berburu foto di pinggir kolam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button