Tempat Wisata

Selamat Pagi Madura Edu Tour : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Selamat Pagi Madura Edu Tour : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Madura tidak hanya terkenal dengan budayanya, logatnya yang khas dan kuat, permainan balap sapi yang menarik dan sedikit berbahaya atau kulinernya yang lezat. Namun pulau yang terkenal dengan garam ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang keindahannya tidak kalah dengan tempat wisata di Jawa Timur lainnya. Salah satu destinasi wisata yang tergolong baru (karena baru dibuka pada tahun 2016) ini bernama Edu Wisata Selamat Pagi Madura atau yang biasa disingkat (SPM).

Apa itu Selamat Pagi Edu Wisata Madura? Dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, tempat ini menjadi daya tarik wisata bagi keluarga khususnya anak-anak sehingga tidak perlu lagi khawatir mencari destinasi rekreasi yang tepat selama berlibur.

Di lokasi yang terbilang luas ini, pihak pengelola Edu Wisata Selamat Pagi Madura telah membangun berbagai fasilitas bermain yang sangat menarik baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Wahana yang ditawarkan disana antara lain: kolam renang yang luas dengan pilihan permainan yang menarik, Kolam ikan, Jarak tembak busur dan anak panah, rubah terbang, taman bermain, Bom kedalaman, Air anak-anak, Gundukan cinta, Taman bunga dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga kolam pemancingan dewasa bagi yang senang menangkap ikan. Jadi sambil menunggu anak bermain, Anda juga bisa bersantai sambil memancing.

Pihak pengelola juga mendemonstrasikan konsep taman bermain anak dengan memisahkan area merokok, sehingga Anda tidak perlu khawatir anak Anda akan terkena asap rokok saat bermain di sana.

Pihak pengelola dapat memastikan kebersihan dan keamanan kolam renang di sana dengan mengerahkan sekitar 20 karyawan yang tersebar di berbagai area serta mengawasi pengunjung dan anak-anak yang bermain. Selain itu, pengelola memastikan objek wisata ini selalu dibersihkan setiap kali tutup.

Pihak pengelola Edu Wisata Selamat Pagi Madura sangat mementingkan pelayanan agar seluruh pengunjung tempat ini dapat merasa nyaman dan betah serta kembali lagi suatu saat nanti.

Selain bisa menaiki berbagai jenis wahana di Dasa, Anda juga bisa mengamati atraksi magis menarik yang disukai anak-anak, termasuk manusia terapung di Edu Wisata Selamat Pagi Madura. Para pesulap ini tidak hanya diam di satu tempat, melainkan berkeliling kawasan wisata bahkan tak jarang mengajak pengunjung bermain bersama.

Fasilitas di Edu Wisata Good Morning Madura

Seperti yang telah disebutkan di atas, terdapat berbagai jenis fasilitas atau wahana di tempat wisata ini yang sangat cocok untuk anak-anak, namun tetap perlu berhati-hati. Sayangnya karena memperhatikan norma agama di Pulau Madura, kolam renang tidak tersedia untuk orang dewasa.

Selain fasilitas permainan, juga terdapat toilet umum yang terpisah antara wanita dan pria, tempat mandi, ganti baju, kantin yang menjual berbagai jenis jajanan, makanan dan minuman, yang penting karena pasti akan merasa haus. . atau lapar sehabis bermain, tersedia juga musala untuk sholat, tempat parkir yang luas dan juga tempat untuk menyewa perlengkapan seperti jaket pelampung atau baju renang jika lupa atau tidak ingin membawanya.

Berburu foto di Edu Wisata Selamat pagi Madura

Untuk mencari foto di tempat ini anda bisa memanfaatkan momen saat anak anda sedang menikmati wahana atau kolam air disana dengan wajah gembira, namun anda juga perlu berhati-hati saat mengambil foto di dekat kolam karena bisa saja anda ceroboh. tidak memperhatikan. , kamera Anda jatuh ke dalam kolam.

Selain itu, tidak hanya destinasi foto seru dan menarik yang ada di area kolam renang, Anda juga bisa mengajak para pesulap untuk berfoto bersama. Di Edu Wisata Selamat Pagi Madura juga terdapat beberapa tempat menarik untuk berfoto, seperti area yang banyak dipasang payung warna-warni di atasnya, kemudian taman indah dengan bunga di kedua sisinya serta bukit cinta untuk didaki. Ada juga pemandangan indah lainnya di atas sana.

Baca juga: Wisata Watu Dodol, Pantai Indah yang Menyembunyikan Rahasia

Akses jalan menuju Edu Wisata Good Morning Madura

Kawasan wisata ini terletak di dekat jantung kota Pamekasan dan cukup mudah dijangkau. Alamat wisata SPM tepatnya di Jl. Lawangan Daya sebelah utara MAN 1 Pamekasan. Atau jika dari Arek Lancor ambil arah Jokotole (lurus ke timur menuju Sumenep). Di perempatan SMA Negeri 2 Pamekasan belok kiri terus lurus menuju MAN 1 Pamekasan, sekitar 700 meter sebelah utara MAN 1 Pamekasan.

Untuk mencapai jalan menuju Edu Wisata SPM sendiri bisa lewat dua mobil dari arah berlawanan. Jadi jika sobat datang dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor tidak perlu khawatir lagi. Namun sepertinya masih belum tersedia bagi teman-teman yang ingin menggunakan transportasi umum.

Selamat Pagi Biaya Masuk Wisata Madura Edu

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka wisata : Selamat pagi Madura

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore (tutup permanen)

Tips Liburan di Edu Wisata Selamat pagi Madura

  • Bawalah pakaian ganti jika Anda berencana bermain air
  • Awasi anak Anda saat bermain
  • Bawa perlengkapan mandi dari rumah
  • Ada baiknya jika Anda membawa makanan dan minuman sendiri

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button