Berita Wisata

Sembari membersihkan pantai Pangandaran, relawan nelayan mensosialisasikan Ganjar

Selasa, 8 November 2022 – 23.00 WIB

VI Nasional – Masyarakat nelayan pesisir Jawa Barat (Jawa Barat) menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako untuk 1.000 nelayan dan keluarganya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Minakarya Cijulang di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Komunitas nelayan yang mendukung Ganjar Pranowo berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi nelayan skala kecil di Pangandaran.

Koordinator wilayah komunitas nelayan pesisir Jawa Barat Handj Nurdin mengatakan selain berbagi sembako, masyarakat juga mengajak para nelayan dan masyarakat sekitar untuk membersihkan kawasan pesisir Pangandaran. . Dengan aksi ini, diharapkan kawasan pesisir menjadi bersih, dan dapat mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke pantai Pangandaran.

“Saat ini sedang musim hujan, dan saat hujan, banyak sampah yang akhirnya hanyut ke pantai. Ujung-ujungnya sampah di pantai menumpuk. Makanya kami mengajak para nelayan untuk membersihkan pantai dan sekitarnya, ”jelasnya kepada Handi usai mengikuti kegiatan pembersihan tong sampah di lokasi, Selasa, 8 November 2022.

Handi berharap kegiatan bersih-bersih pantai ini tidak berhenti di hari itu saja, melainkan terus dilakukan oleh para nelayan. Menurutnya, jika kegiatan bersih-bersih ini sudah menjadi budaya yang mendarah daging di masyarakat, para nelayan akan langsung diuntungkan.

Selain menggelar sejumlah aksi sosial, komunitas ini juga menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024. Mereka berharap para nelayan Jawa Barat bisa dipimpin oleh orang yang benar-benar rukun. dengan nelayan.

Handi mengatakan banyak program Ganjar selama menjalankan Jawa Tengah yang menguntungkan nelayan. Salah satunya adalah program asuransi nelayan (Asnel). Menurut data yang dihimpun komunitas ini, sudah ada lebih dari 171.000 nelayan di Jateng yang memiliki asuransi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button