Tempat Wisata

Sendang Geulis Kahuripan – Harga Tiket Saat Ini, Lokasi Rute dan Tempat 2023

Sendang Geulis Kahuripan merupakan salah satu wisata Bandung Barat yang menampilkan sumber mata air alami. Air mengalir dari dinding batu menuju sebuah danau yang berfungsi sebagai tempat berenang bagi banyak pengunjung.

Banyak orang yang percaya bahwa air di Sendang Geulis Kahuripan Bandung mempunyai khasiat dan manfaat bagi tubuh. Oleh karena itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan segarnya menyelam dan berfoto di bawah air yang sangat jernih.

Uniknya, air di sini bisa langsung diminum meski tanpa harus direbus karena kandungan oksigennya cukup tinggi. Dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat dan asri serta jauh dari perkotaan, sejuk sekali dan nuansanya menenangkan banget.

Biaya masuk Sendang Geulis Kahuripan

Harga tiket masuknya Sendnag Geulis KahuripanFoto:

Arti Sendang Geulis Kahuripan sendiri berasal dari bahasa Sunda, “Sendang” artinya kolam atau telaga. Dan “geulis” artinya cantik atau cantik, sedangkan “kahuripan” artinya kehidupan.

Arti dari nama ini adalah Sendang Geulis Kahuripan Lembang yang merupakan sebuah telaga yang sangat indah. Dan juga menjadi sumber penghidupan masyarakat di kawasan wisata ini.

Anda pasti penasaran dengan tempat wisata alam di Bandung yang satu ini. Jangan khawatir karena harga Sendang Geulis Kahuripan sangat terjangkau bagi wisatawan.

Cukup dengan membayar Rp 10.000 per orang untuk biaya masuk Sendang Geulis Kahuripan. Setelah itu, Anda bisa berjalan-jalan dan bermain dengan aman hingga puas dengan beragam sajian menarik yang ada di dalamnya.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk biaya parkir kendaraan. Wisata terbaru di Bandung ini dijamin tidak akan menguras kantong dengan harga yang dipatok.

Peraturan dan Ketentuan Tiket Sendang Geulis dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Sendang Geulis KahuripanFoto:

Anda bisa mengunjungi Danau Sendang Geulis Kahuripan pada hari Senin hingga Minggu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Sebaiknya waktu terbaik berkunjung adalah pagi atau sore hari.

Seperti wisata alam pada umumnya, Sendang Geulis wajib dijelajahi saat cuaca mendukung. Cerah dan pastinya tidak hujan untuk menikmati pemandangan mempesona yang tiada tara.

Datanglah di pagi hari dan rasakan kesejukan serta suasana alam pedesaan yang akan membuat Anda betah berlama-lama. Namun jika Anda datang pada siang hari, jangan heran jika suasana di sini cukup panas.

Hilangkan segala rasa penat yang menempel pada diri Anda dengan mandi di waktu yang tepat.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat Sendnag Geulis KahuripanFoto:

Situs Sendang Geulis Kahuripan dengan sejuta pesona indahnya sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Pastinya akan sangat menyenangkan untuk menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh sejenak dengan mandi airnya.

Apa yang kamu tunggu? Anda bisa langsung mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan sesuai alamatnya. Letaknya di Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Keberadaan tempat wisata alam di Bandung Barat ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota.

Lokasi Sendang Geulis Kahuripan berada di kawasan yang cukup terpencil, sehingga untuk mencapai objek wisata alam ini cukup menantang adrenalin. Karena akses jalan yang cukup sempit dan terjal, diperlukan kesabaran ekstra bagi Anda yang ingin sampai ke sini.

Perjalanan yang terasa cukup sulit ini terbayar lunas begitu Anda sampai di Sendang Geulis Kahuripan. Panoramanya yang indah dan mempesona akan menghilangkan kepenatan berwisata ke tempat ini.

Untuk memudahkan perjalanan anda saat berkunjung ke Sendang Geulis Kahuripan, silahkan akses peta dibawah ini.



Kunjungi juga –> Curug Tilu Leuwi Opat dengan pemandangan alam yang mempesona.

Perabot

Fasilitas Kahuripan Sendnag GeuliFoto:

Wisata Sendang Geulis Kahuripan selalu menjadi tujuan pengunjung yang sangat ingin merasakan kesegaran mata air. Selain airnya yang sangat jernih, pemandangan alam di sekitarnya juga turut menambah eksotisme objek wisata ini.

Sendang Geulis Kahuripan merupakan bagian dari salah satu wisata di Bandung Barat yang sangat populer dan memiliki fasilitas pendukung. Fasilitas yang ada di Sendang Geulis Kahuripan antara lain:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Toilet kamar mandi
  • ruang sholat
  • Toko wisata sederhana
  • ruang ganti
  • Saung untuk bersantai
  • Kolam renang
  • Tempat wisata yang menarik

Nikmati beragam keseruan yang ditawarkan Sendang Geulis Kahuripan, dijamin akan membuat liburanmu kesini semakin berkesan. Mandi di airnya yang jernih tidak boleh dilewatkan dalam keadaan apapun, karena segarnya sensasi air dijamin membawa semangat baru.

Usai asyik bermain air, pengunjung bisa duduk santai di kabin yang disediakan. Untuk beristirahat sambil mencicipi berbagai hidangan lezat dari warung-warung sekitar wisata.

Kunjungi Juga -> Lembang Park And Zoo, wisata kebun binatang terpopuler di Bandung.

Tempat terbaik di Sendang Geulis Kahuripan

Tempat terbaik untuk Sendnag Geulis KahuripanFoto:

Liburan tidak akan lengkap tanpa mengabadikan momen di spot foto terbaik. Jadi jika Anda berencana kesini jangan lupa membawa kamera untuk mengambil foto.

Berikut adalah tempat terbaik untuk membuat latar belakang foto. Selain menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang kesini untuk berfoto di dalam air.

Saat menyelam wajib untuk mengambil foto karena airnya sangat jernih. Salah satu tempat terbaik untuk foto bawah air di Bandung.

Jika Anda bepergian, Anda wajib membawa kamera. Namun jika tidak punya, Anda bisa membawa smartphone kesayangan Anda.

Momen spesial perlu diabadikan dalam sebuah foto atau video agar keseruannya tidak pernah terlupakan.

Ulasan Sebelumnya -> Puncak Bintang Bandung merupakan dataran tinggi dimana Anda dapat menikmati banyak pemandangan.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Sendang Geulis KahurpanFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan referensi ketika berencana mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan yang mempesona.

  • Hindari berkunjung saat hujan atau gerimis, karena suhu saat itu tidak ideal.
  • Sebelum berkunjung, pastikan kendaraan dalam kondisi baik untuk keselamatan berkendara.
  • Siapkan pelindung air untuk ponsel yang nantinya akan digunakan untuk mengambil foto di bawah air.
  • Bila perlu, bawalah perbekalan sendiri dari rumah untuk keperluan perjalanan.
  • Teruslah menjaga keindahan dan kelestarian alam dengan tidak merusak atau mencemarinya.
  • Saat bermain, berhati-hatilah dan perhatikan keadaan sekitar agar semuanya teratur.
  • Agar tubuh Anda tidak tegang dan sedikit lebih rileks, disarankan untuk melakukan pemanasan sebelum berenang.

Itulah tadi informasi singkat mengenai Sendang Geulis Kahuripan yang siap memanjakan momen liburan Anda bersama orang tercinta. Rasakan liburan berkualitas dengan beragam aktivitas menyenangkan yang ditawarkan Sendang Geulis untuk pengalaman tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button