Berita Wisata

Simak 11 destinasi wisata di Pemalang Jawa Tengah yang lebih sukses

Bisnis.com, JAKARTA – Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di pesisir utara pulau Jawa. Meski berada di Pantura, wisata Pemalang tidak hanya pantainya saja. Ada juga wisata alam seperti air terjun, danau dan tempat menarik lainnya.

Bagi Anda yang sedang berada di Pemalang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata populer di daerah ini. Lalu apa saja tempat wisata di Pemalang? Berikut adalah beberapa rekomendasi hanya untuk Anda.

Daftar tempat wisata di Pemalang

1. Pantai Widuri

Pantai Widuri merupakan tempat wisata legendaris di Pemalang. Pasalnya, pantai ini sudah lama menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Di kawasan Pantai Widuri terdapat Widuri Water Park yang menawarkan banyak wahana air.

2. Pantai Joko Tingkir

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Pantai Joko Tingkir. Pantai ini terletak di desa Nyamplungsari, kecamatan Petarukan. Tempat ini memiliki air laut berwarna biru dengan pepohonan pinus di sepanjang pantai. Pemandangan indah membawa banyak wisatawan ke tempat ini.

3. Kerudung Tipis

Tempat wisata alam di Pemalang lainnya adalah Kedung Bening. Di tempat ini terdapat sebuah danau kecil dengan tebing di sisi kanan dan kirinya. Air di danau ini berwarna hijau tosca yang terbentuk dari reaksi mineral.

4. Kedung Bunder

Selain Kedung Benih, ada juga Kedung Bunder. Tempat ini merupakan sebuah danau kecil dengan air yang terlihat sangat menyegarkan. Pemandangan tebing batu dan pepohonan membuat tempat ini semakin indah.

5. Danau Rengganis

Danau Rengganis memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan. Tempat ini sering dijadikan tempat camping yang seru. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu spot foto Instagrammable di Pemalang.

6. Air Terjun Sibedil

Tidak hanya pantainya, Pemalang juga memiliki kawasan pegunungan dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah. Salah satu tempat wisata Pemalang yang berada di dataran tinggi adalah Curug Sibedil.

Air terjun ini berada di kecamatan Moga dengan ketinggian sekitar 10 meter. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang menyegarkan dengan suasana asri dan menenangkan.

7. Bukit Kukusan

Bukit Kukusan juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Pemalang. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan Gunung Slamet yang indah sebagai latar belakang. Bukit Kukusan adalah tempat “bersantai” modern dan tempat foto Instagrammable.

8. Taman Udara Pulosari

Rekomendasi tempat wisata di Pemalang terbaru adalah Pulosari Sky Park. Tempat ini berada di desa Nyalembeng, kecamatan Pulosari. Obyek wisata ini berupa gardu panjang dengan lantai kaca. Melalui tempat ini Anda bisa melihat Gunung Slamet yang indah dan berfoto dengan pemandangan yang menarik.

9. Sungai Comal

Bagi Anda yang menyukai olahraga air seperti arung jeram atau arung jeram, mengunjungi Sungai Comal adalah pilihan yang tepat. Di tempat ini Anda bisa melakukan rafting yang bisa memacu adrenalin.

10. Air Terjun Bengkwah

Pilihan tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Air Terjun Bengkwah. Di tempat ini terdapat air terjun yang indah dengan pemandangan hijau yang menawan. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai.

11. Desa Teh Semugih

Rekomendasi tempat wisata di Pemalang lainnya adalah Kampoeng Teh Semugih. Kami merekomendasikan untuk mengunjungi tempat ini mulai pukul 06:00 hingga 12:00 agar Anda dapat melihat para petani memetik daun teh. Selain melihat aktivitas para petani, Anda juga bisa berswafoto dengan pemandangan hamparan kebun teh hijau sebagai latar belakangnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button