Tempat Wisata

Situ Citayam – Harga Tiket Saat Ini, Lokasi Rute dan Lokasi 2023

Situ Citayam – Harga Tiket Saat Ini, Lokasi Rute dan Lokasi 2023

Situ Citayam merupakan sebuah danau dengan luas 7 hektar dan menyimpan banyak potensi. Danau di Depok ini juga berfungsi sebagai cagar alam, kolam pemancingan, pelestarian alam, dan tempat wisata.

Wisata di Situ Citayam Depok setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah. Panorama alam yang indah berupa hamparan air yang sangat luas menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Di Situ Citayam Depok, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan saja, namun juga menikmati pedal boating, pedal boating, dan memancing. Sebelum mengunjungi tempat wisata di Depok Jawa Barat ini, sebaiknya simak dulu informasinya berikut ini.

Biaya masuk Situ Citayam

Biaya masuk kesana citayam.jpgFoto:

Tempat mempesona ini bisa menjadi alternatif lokasi liburan akhir pekan Anda. Beragam sajian menarik memanjakan setiap pengunjung tanpa terkecuali.

Dengan biaya yang terjangkau dan tanpa wisatawan harus merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya tiket masuk Situ Citayam di Depok tidak ada alias gratis.

Pengunjung hanya perlu membayar jika ingin bermain di perahu dayung atau sepeda air yang disediakan. Mengelilingi kawasan danau yang luas dengan menggunakan perahu tentu menimbulkan perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Harga tempat wisata air di depok ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Sangat terjangkau bukan? Maka tidak salah jika memilih Situ Citayam Depok sebagai destinasi menghabiskan waktu luang.

Namun perlu diingat bahwa biaya wahana di Situ Citayam dapat berubah sewaktu-waktu. Anda tetap perlu membawa uang ekstra untuk mendukung berbagai atraksi yang bisa Anda coba.

jam buka

Jam buka Situ CitayamFoto:

Wisatawan yang ingin berkunjung dapat mengunjungi tempat ini kapan saja, buka 24 jam sehari dan tidak pernah tutup. Namun kenikmatan berkendara hanya bisa didapat dari pagi hingga sore hari.

Oleh karena itu, sebaiknya waktu terbaik berlibur ke sini adalah pagi hingga sore hari. Sebab saat malam tiba, suasana cukup gelap dan relatif sepi.

Selain itu, Anda juga harus memperkirakan waktu terbaik berdasarkan cuaca saat ini. Wisata alam tentunya berlangsung di area terbuka, sehingga wajib datang pada saat cuaca cerah.

Jika melihat hari penuh awan mendung, maka tidak disarankan untuk berlibur ke Situ Citayam saat ini. Apalagi jika hujan turun deras pada hari kunjungan Anda, sebaiknya hentikan rencana ini.

Datanglah pagi atau sore hari dan nikmati suasana tenang diselimuti semilir angin sepoi-sepoi yang membuat nyaman. Hilangkan segala penat dan kebosanan Anda dan berliburlah di Situ Citayam yang mempesona.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Situ CitayamFoto:

Situs Situ Citayam masih terjaga keaslian dan keindahannya dengan dikelilingi pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya. Alhasil, udara dan cuaca di sini cukup sejuk dan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Alamat Situ Citayam berada di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke sini, Stasiun Kereta Api Citayam menjadi patokannya.

Dari stasiun kereta api sendiri jaraknya sangat dekat, hanya sekitar 700 meter menuju objek wisata Danau Situ Citayam. Akses jalan relatif baik dan tidak akan menimbulkan kesulitan bagi pengunjung.

Namun, sebaiknya persiapkan kendaraan Anda sebelum berkunjung dan pastikan kondisinya baik. Sehingga anda dapat dan mampu melintasi dan berkendara di berbagai permukaan jalan yang ada.

Jangan khawatir jika Anda ragu harus mengambil rute mana karena Anda belum pernah mengunjunginya sebelumnya. Silakan gunakan peta navigasi di bawah ini untuk memudahkan perjalanan menuju Situ Citayam.



Kunjungi juga -> Rumah Keramik F Widayanto, tempat yang penuh dengan karya seni luar biasa.

Perabot

Fasilitas Situ CitayamFoto:

Setu atau telaga ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat pemancingan saja, namun juga digunakan untuk wisata air. Wisata air sendiri dikelola oleh masyarakat dalam suatu kelompok kerja atau sering disebut Pokja.

Pokja setempat terus meningkatkan pelayanan pariwisata Situ Citayam untuk memberikan yang terbaik kepada pengunjung. Sarana dan prasarana yang tersedia cukup memadai untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan wisatawan di sini.

Fasilitas Situ Citayam antara lain:

  • Tempat parkir untuk kendaraan
  • Kamar mandi umum
  • Kios dan kios wisata sederhana
  • Perahu dayung
  • daerah penangkapan ikan
  • sepeda air
  • Spot foto yang menarik

Nikmati beragam aktivitas seru, seperti berkeliling danau dengan sepeda air berbentuk bebek yang lucu. Warna-warni warna perahu pedal dan perahu dayung semakin memperkuat kesan ceria saat berwisata.

Manjakan diri Anda dengan pengalaman liburan berkesan dan tak terlupakan dengan sajian lezat di Situ Citayam Depok. Duduk santai, menikmati banyak pemandangan, bermain perahu dan ngobrol bersama orang tersayang terasa luar biasa.

Kunjungi juga -> Kampung 3D Depok, jalan desa dengan lukisan tiga dimensi yang Instagrammable.

Tempat terbaik di Situ Citayam

Tempat terbaik disana adalah CitayamFoto:

Jangan lewatkan aktivitas fotografi di waktu senggang, berlibur, atau saat bepergian. Untuk merangkum semua aktivitas seru tersebut, Anda perlu mengabadikannya dalam bentuk foto atau video yang indah.

Hamparan luas danau yang menarik sebagai background menambah kesan tersendiri pada foto sehingga terlihat semakin menarik. Dan masih banyak lagi tempat unik di setiap sudut Danau Citayam Depok yang wajib Anda manfaatkan.

Jadikan tempat terbaik di Situ Citayam sebagai latar untuk selfie, berbagi foto, atau merekam beberapa video pendek. Jadikan liburan Anda terlihat lebih baik dengan foto-foto sampai Anda bahagia sehingga nanti bisa Anda gunakan sebagai kenangan liburan.

Ulasan sebelumnya –> Kolam renang Gema Pesona dengan air yang menyegarkan dan tempat yang bagus untuk acara.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke CitayamFoto:

Di bawah ini tips yang bisa Anda jadikan referensi dan tambahan informasi sebelum menjelajahi Situ Citayam bersama keluarga.

  • Rencanakan waktu kunjungan Anda sebaik mungkin.
  • Datanglah saat cuaca cerah untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik.
  • Jika dirasa hari mulai gelap dan hujan, segera pulang ke rumah.
  • Bila perlu persiapkan dan bawa perbekalan sendiri dari rumah.
  • Berkontribusi dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.
  • Pastikan tubuh Anda sehat dan bugar agar liburan berjalan lancar
  • Dilarang keras merusak atau mencemari kawasan wisata.
  • Tetap berhati-hati dan waspada saat bepergian dan berlibur.

Demikian review dan ulasan singkat rekomendasi tempat wisata Danau Situ Citayam di Depok Jawa Barat.

Semoga informasi yang Anda baca dapat menjadi tambahan pilihan jika Anda belum tahu harus berwisata ke mana.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button