Berita Wisata

Situ Wanayasa, tempat keren yang menyuguhkan tiga wisata sekaligus

LENSA PURWAKARTA – Situ Wanayasa di Kabupaten Purwakarta, hingga kini masih menjadi primadona wisatawan, meski banyak wisata baru bermunculan di daerah ini.

Bukan tanpa alasan, karena selain letaknya yang strategis di kawasan konservasi ini, pengunjung bisa menikmati tiga wisata sekaligus. Tempat wisata alam ini berada di dataran tinggi sebuah kabupaten yang terkenal dengan kuliner sate Maranggi.

Tempat wisata alam ini berada tak jauh dari jalan raya provinsi yang menghubungkan Purwakarta hingga Subang melalui Jalan Cagak. Letaknya sekitar 24 km sebelah tenggara kota Purwakarta. Keindahan alamnya juga sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Merasakan South Beach Pergi Menikmati Ombak Di Harga Bunder Water Park Purwakarta

Tak heran, setiap akhir pekan atau musim liburan tiba, tempat ini bak oasis di tengah gurun pasir. Apalagi keberadaan kawasan ini berada di kaki Gunung Burangrang, dengan luas sekitar 7 hektar yang berada di ketinggian 600 mdpl. Sehingga udara di sekitar sana sangat sejuk dengan angin pegunungan.

Kepala Dinas Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya mengatakan, Situ Wanayasa tidak hanya menampilkan keindahan panorama alamnya saja. Namun, ada beberapa jenis wisata lain yang bisa dinikmati pengunjung saat datang ke kawasan ini. Yakni, wisata kuliner dan religi.

“Di Situ Wanayasa, pengunjung bisa menikmati tiga wisata sekaligus,” kata Acep. miju-miju PurwakartaKamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Maksimalkan Potensi Retribusi Tempat Wisata dan Olah Raga

Untuk wisata kuliner, jelas Acep, traveler bisa melihat di pinggir kawasan Situ Wanayasa, banyak ragam jajanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Namun diantara berbagai sajian tersebut, yang paling dominan adalah sate maranggi atau kuliner yang menjadi ciri khas kabupaten ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button