Tempat Wisata

​Situs Kota Kara: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

​Situs Kota Kara: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada pendatang tidak hanya dari berbagai daerah, tetapi juga dari India dan Kamboja. Hal ini disebabkan letak pulau tersebut sebagai sumber lalu lintas niaga di Selat Malaka.

Apa itu Situs Kota Kara?

Lokasi Kota Kara adalah salah satu bagian sejarah Malaysia yang hampir terlupakan. Menurut cerita setempat, sebuah keluarga kerajaan Melayu pernah tinggal di lokasi kota ini sejak dahulu kala.

Fasilitas Lokasi Kota Kara

Dari segi fasilitas khususnya transportasi, Anda tidak perlu lagi khawatir dan bingung saat mengunjungi lokasi tersebut. Mulailah perjalanan ke Riau dengan pesawat kemudian lanjutkan perjalanan ke Pulau Bintan dengan transportasi air, karena perjalanan darat tidak dapat dilakukan karena letak geografis Pulau Bintan itu sendiri.

Sedangkan untuk akomodasi, tempat wisata Pulau Bintan yang sudah mendunia ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Akomodasi ala backpacker yang bagus, fasilitasnya cukup murah dan lengkap. Terdapat juga akomodasi hotel bergaya yang tentunya terletak tidak jauh dari objek wisata yang ingin Anda kunjungi.

Pesona kota Kara

Lokasi kota Kara Mereka yang mempunyai peninggalan sejarah ini sering dikunjungi oleh banyak peneliti dan sejarawan. Ada pula wisatawan yang memang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah Pulau Bintan.

Wisata kuliner

Bagi Anda yang berkunjung atau berlibur ke Pulau Bintan, ada beberapa hidangan khas yang wajib Anda coba. Berikut beberapa makanan asal Pulau Bintan yang sangat direkomendasikan antara lain:

  • Otak dan tulang
  • kulit pohon
  • Berdagang beras
  • danau
  • Kopi Hawaii

Makanan khas Pulau Bintan ini terbuat dari olahan otak-otak. Makanan ini tidak hanya mengandung otak, tapi juga tulang ikan yang membuat rasanya semakin pekat. Makanan khas ini bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke Kecamatan Kijang, Sei Enam, dan Bintan Timur.

Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Pulau Bintan dan terbuat dari sejenis siput. Gonggongan ini mempunyai manfaat dalam meningkatkan vitalitas pejantan dewasa. Makanan ini tersedia di Jalan Pantai Trikora KM 36 atau Restoran Bay View serta Teluk Bakau Bintan.

Makanan khas berikutnya adalah nasi yang mirip dengan nasi uduk. Namun nasi dadang ini disajikan dengan kuah kari tuna. Makanan khas ini bisa Anda temukan di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Restoran Singgah Selalu dan juga di Tanjung Pinang.

Kuliner kuliner di Pulau Bintan selanjutnya adalah Lakse yang mirip dengan Laksa. Hidangan ini disajikan langsung di atas mie atau diberi kuah santan dan di atasnya diberi irisan ikan. Makanan ini bisa Anda temukan di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Restoran Singgah Always dan juga di Tanjung Pinang.

Selain makanan, Anda juga bisa mencoba kopi yang terkenal di Pulau Bintan yaitu kopi Hawaii. Kopi ini bisa Anda dapatkan di kawasan Jalan Pantai Trikora KM 36 atau Restoran Bay View, Bintan atau Desa Teluk Bakau.

Berburu foto di tur ini

Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Pulau Bintan, Anda juga bisa berburu foto bersama peninggalan dan di depan situs Kota Kara untuk mengenang pernah mengunjungi tempat bersejarah tersebut.

Tips menuju lokasi Kota Kara

Lokasi kota Kara Terletak di kaki Gunung Bintan, bisa dikunjungi sekaligus menjelajahi Gunung Bintan atau Air Terjun Gunung Bintan. Jadi banyak sekali tempat wisata di Gunung Bintan yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: Pulau Tambelan, Nikmati Keindahan Terumbu Karang Tanpa Menyelam ke Dasar Laut

Nikmati keindahan kota Kara

Pasca kemerdekaan, ada situs bersejarah di kawasan Gunung Bintan yang kembali menyita perhatian. Situs bersejarahnya adalah Kota Kara, tempat survei dilakukan pada tanggal 11 hingga 13 Juli 1964. Sejumlah keramik dari perahu kuno yang ditemukan di Sungai Jakas ditemukan di situs ini pada tahun 1974 oleh seorang pedagang barang antik asal Singapura.

Harga tiket masuk kawasan Kota Kara

  • Biaya masuk pada hari kerja: 0 IDR (gratis)

Tidak ada biaya masuk untuk situs Kota Kara. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyediakan uang untuk biaya parkir. Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka lokasi Kota Kara

Belum ada informasi pasti mengenai jam buka Situs Kota Kara

Itu saja Situs web Kota Kara Inilah situs peninggalan sejarah kerajaan yang bisa Anda kunjungi.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button