Berita Wisata

Solo Safari, kebun binatang baru yang menjadi alternatif tempat wisata di Solo

Liputan6.com, Solo – Taman Wisata Taru Jurug atau Solo Safari kini menjadi salah satu tempat wisata di Solo, Jawa Tengah. Kebun binatang kebanggaan penduduk Solo ini menggabungkan konsep wisata alam dan edukasi.

Dikutip dari laman Instagram resminya @solosafari.id, kebun binatang ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Aneka satwa sebagai wahana edukasi yang dimiliki Solo Safari juga cukup lengkap, mulai dari monyet, harimau sumatera, macan tutul dan masih banyak lagi.

Uniknya, aneka satwa di kebun binatang ini tidak dikurung dalam kandang melainkan ditempatkan di kandang terbuka yang dibuat sesuai dengan habitatnya. Setiap kandang Solo Safari juga dilengkapi dengan panel informasi di bagian luarnya.

Tujuannya untuk mengedukasi pengunjung. Panel informasi memuat nama hewan dan nama Latinnya, daerah asalnya, dan penjelasan penting lainnya.

Ada juga koleksi flora, seperti pinus, munggur, cemara, akasia, dll, membuat Kebun Binatang Jurug Solo semakin cantik. Kawasan kebun binatang ini memiliki wilayah jelajah yang cukup luas.

Tapi tenang, ada banyak kursi yang disediakan untuk wisatawan beristirahat. Selain berbagai koleksi satwa, Solo Safari juga dilengkapi dengan arena bermain.

Kebun binatang ini juga menawarkan arena bermain untuk anak-anak, seperti kereta kelinci, bumper car, pernikahan, komidi putar, istana balon dan masih banyak lagi. Di kawasan kebun binatang Taman Pelangi Jurug Solo terdapat air mancur menari.

Traveler ke tempat wisata solo ini juga bisa menjumpai air mancur menari yang terletak di tengah danau. Lebar air mancur menari kurang lebih 18 meter dan dapat memproyeksikan air setinggi 30 meter.

Wisatawan juga bisa melihat lampu dan efek air yang begitu keren, benar-benar seperti air mancur menari. Dalam pertunjukan air mancur menari dilengkapi dengan layar air dengan video yang menceritakan kisah anak-anak.

Presiden Joko Widodo mengisi liburannya dengan Tahun Baru Imlek, mengajak cucunya jalan-jalan ke Solo Safari. Destinasi wisata baru ini merupakan hasil revitalisasi Taman Margasatwa Taru Jurug.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button