Tempat Wisata

Sparks Forest Adventure Sukabumi Resort Rekreasi Lengkap Februari 2023

Sparks Forest Adventure Sukabumi Resort Rekreasi Lengkap Februari 2023

Harga Tiket Spark Forest Adventure: Rp 35.000-50.000. Jam buka: 08.00 – 16.00. Nomor telepon: +622667430700. Alamat / Tempat : Jl. Raya Nagrak, Cisarua, Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43356.

Petualangan Sparks Forest adalah kawasan wisata dan resort di Cibadak, Sukabumi. Resor ini berdiri di atas lahan bekas hutan seluas lebih dari 30 hektar. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana menghabiskan malam dengan dikelilingi pepohonan yang asri. Selain itu, terdapat fasilitas water park dan bird park yang juga menjadi ikon tempat wisata ini.

Tiket masuk Sparks Forest Adventure Sukabumi

Wisatawan dapat beristirahat di kawasan ini dengan atau tanpa menginap. Dengan bermalam, pengunjung sudah bisa menikmati keseruan water park dan bird park. Namun tersedia tiket yang dapat dibeli secara terpisah untuk memasuki kedua lokasi tersebut.








Tiket Masuk Spark Forest Adventure
Tiket masuk hari kerja untuk taman air Rp35.000
Tiket akhir pekan untuk taman air Rp 50.000
Tiket masuk ke taman burung Rp35.000

Baca: Wisata Bukit Baros Sukabumi Perbukitan Hutan Pinus Sejuk

Waktu pembukaan Spark Forest Adventure

Sparks Forest Adventure buka setiap hari. Wisatawan dapat memesan langsung di situs atau melalui situs web resmi dan kontak. Jam buka terpisah berlaku untuk taman air dan taman burung.






jam operasi
jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Liburan di Sparks Forest Adventure

Bird Park yang merupakan simbol dari Sparks Forest AdventureSparks Forest Adventure adalah tempat rekreasi dan wisata di Sukabumi – Foto: Google Maps/Tapak Giri Nusantara

Sedang mencari destinasi liburan dengan suasana baru? Mari kita lihat Sparks Forest Adventure di Sukabumi. Seperti namanya, resor ini memberikan sensasi “petualangan” di dalam hutan. Dengan pemandangan alamnya yang asri dan hijau, resor ini merupakan destinasi yang tepat untuk menyegarkan pikiran Anda.

Dengan luas sekitar 12,5 hektar, kawasan wisata ini menawarkan berbagai kesempatan rekreasi. Diantaranya adalah berbagai jenis akomodasi, taman air, arena outbond hingga taman burung. Pilihan tur ini sangat cocok untuk keluarga, pasangan, atau bahkan pelancong solo. Yuk, simak semua hal yang ditawarkan tempat wisata ini.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Atraksi Curug Cimarinjung Sukabumi

Akomodasi di rumah pohon

Jenis akomodasi Bungalow rumah pohon di Sparks Forest SukabumiDeretan rumah pohon – Foto: Google Maps/Jibran Hanif

Tree House adalah salah satu jenis akomodasi yang tersedia di sini. Desainnya terbuat dari kayu jati asli. Setiap unit ditempatkan di antara pepohonan dan dihubungkan dengan jembatan kayu. Sehingga benar-benar memunculkan suasana seperti di rumah pohon.

Sejauh ini tersedia 3 tipe unit. Setiap akomodasi memiliki kamar mandi pribadi dan balkon. Tipe studio untuk kapasitas maksimal 2 orang atau 3 orang dengan anak kecil. Cocok untuk menginap keluarga kecil, pasangan atau sendirian.

Selain itu, ada tipe kamar tidur yang berada di belakang tipe studio dan terdiri dari tiga lantai. Tipe ini sekarang menawarkan ruang hingga 8 orang dalam satu gedung. Ini memiliki ruang tamu, ruang tamu dan beberapa kamar tidur. Tipe ini memang sangat cocok untuk yang datang bersama keluarga besar atau mungkin teman satu geng.

Terakhir, tipe camp house yang ditujukan untuk kegiatan kelompok berskala besar. Bangunan itu memiliki ruang tamu, dapur dan banyak kamar tidur dan kamar mandi. Ini bisa menjadi pilihan untuk acara perusahaan atau mungkin reuni.

Baca Juga: PANTAI CITEPUS Sukabumi: Tiket Masuk dan Beragam Aktivitas

Camping & Glamping di Spark Forest Adventure

Area glamping di Sparks Forest AdventureArea glamping di malam hari – Foto: Google Maps/nanang Dijey

Akomodasi lainnya yaitu tempat perkemahan dan unit glamping. Perkemahan terbuka untuk pengunjung yang ingin mendirikan tenda sendiri. Lokasinya persis di seberang area glamping.

Sementara itu, unit glamping bertema desain tipi atau tenda penduduk asli Amerika. Tenda berbentuk kerucut dengan tempat tidur yang nyaman. Jangan lewatkan pencahayaan dan sumber daya. Memang lebih nyaman dan aman tidur di sini.

Sementara itu, toilet dan kamar mandi komunal tersedia bagi pengunjung jika mereka mau berkemah Dan glamping. Lalu ada juga gazebo besar yang bisa berguna untuk acara-acara tertentu. Suasana malam hari di kawasan ini semakin romantis dengan lampu gantung yang menghiasinya. Lebih seru lagi karena pihak pengelola menyediakan fasilitas api unggun dan BBQ untuk dinikmati bersama.

Lokasi rumah pohon dan bumi perkemahan cukup jauh dari gerbang depan. Oleh karena itu, pihak pengelola menyediakan mobil boogie untuk mengantar pengunjung mudik. Kendaraan pribadi dapat memarkirkan kendaraannya pada teritori yang tersedia. Dengan begitu, wisatawan tidak perlu repot berjalan menuju lokasi penginapan atau tempat rekreasi.

Baca Juga: 4 Pesona Air Terjun Sodong Ciletuh Sukabumi

taman burung

Area di dalam taman burungBerinteraksi dengan burung tropis di Taman Burung – Foto: Google Maps/Rama Ramdani

Kubah tembus pandang di tengah area petualangan Sparks Forest selalu bikin heboh. Kubah besar ini tidak lain adalah Taman Burung atau dikenal juga dengan Taman Burung. Bahkan, sekilas bentuknya mengingatkan pada Jurong Bird Park di Singapura.

Tempat ini adalah salah satu alasan utama mengapa wisatawan datang ke resor ini. Di dalamnya terdapat taman buatan dengan kurang lebih 8 spesies burung. Taman ini didesain menyerupai hutan dengan kolam ikan dan air terjun.

Dengan 20.000 rupiah, pengunjung dapat berjalan-jalan dan melihat berbagai koleksi burung. Bibit burung juga tersedia bagi yang ingin memberi makan burung dan dapat dibeli dengan harga 10.000 rupiah. Pengunjung bisa memberi makan burung dan diajak berfoto bersama.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Pesona CIKASO CURUG Sukabumi

daerah keluar

Pengunjung meluncur dengan flying foxWahana Flying Fox di Outbound Arena – Foto: Google Maps/Teman Staycation

Ada arena outbond tepat di sebelah taman burung. Arena ini memiliki beberapa wahana yang bisa dicoba oleh segala usia. Diantaranya adalah catwalk bridge dan flying fox.

Flying Fox di Sparks Forest Adventure memiliki ketinggian hingga 9 meter. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati wahana ini. Namun, dengan rekor bobot kurang dari 70 kilogram, ya.

Baca Juga: 14 Tempat Wisata Terbaik di Sukabumi

Taman air

Kolam renang anak-anak dan taman air memicu petualangan hutanTaman air untuk dicoba bersama keluarga – Foto: Google Maps/Andi Prasetyo

Ada taman bermain air tidak jauh dari taman burung. Taman air ini memiliki beberapa jenis kolam renang. Diantaranya adalah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, kolam arus dan kolam ombak. Ada juga air terjun buatan dan permainan.

Selain itu, waterpark ini juga memiliki berbagai seluncuran mulai dari yang mendebarkan hingga ekstrim. Mulai dari perosotan anak, perosotan terowongan, spiral hingga tornado. Semakin seru jika Anda menikmatinya dengan ban pelampung yang bisa disewa di lokasi.

Baca Juga: PANTAI UJUNG GENTENG: Tiket Masuk dan Beragam Aktivitas

istirahat kamp

Setelah memanggil di semua tempat yang tersedia, tubuh pasti kelelahan. Untuk mengisi perut, pengunjung bisa datang ke Camp Resto. Restoran ini menyajikan menu masakan lokal dan mancanegara yang bervariasi. Nasi liwet, nasi goreng, gurame bakar, petai ada disini.

Menariknya, sumber bahan makanan restoran ini adalah penghasilan mereka sendiri. Produk dijamin segar dan aman untuk dikonsumsi. Kebun sayur dan kolam ikan tersebar di seluruh kawasan wisata ini.

Perabot

Fasilitas Sparks Forest Adventure adalah perkemahan, glamping, bungalow, taman air, taman burung, restoran, dan arena outbond. Fasilitas penunjang terdiri dari tempat parkir, mobil boogie, toilet dan mushola.

Lokasi Petualangan Hutan Sparks

Sparks Forest Adventure berlokasi di Jalan Raya Nagrak, Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Hanya sekitar 2 jam dari Jakarta menggunakan jalan tol. Anda bisa memilih keluar dari Tol Jagorawi atau Tol Bocimi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button