Berita Wisata

Surga wisata tersembunyi Gunungkidul, Jogja, negeri di atas awan, cocok untuk Tahun Baru

JURNALACEH.COM- Gunungkidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta. Terkenal dengan pantainya yang eksotis, udaranya yang bersih, dan bentangan pegunungan yang indah. Gunungkidul memiliki potensi alam yang melimpah.

Sedikit orang yang tahu bahwa Gunungkidul menyembunyikan wisata alam lain yang patut dikunjungi. Seperti gua, bukit, danau biru yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya untuk backpacker, wisata Gunungkidul pun bisa Anda kunjungi bersama teman bahkan keluarga.

Tak perlu khawatir mengeluarkan uang terlalu banyak, karena budget yang dibutuhkan sangat terjangkau!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Sejarah di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi

Gunung Kidul adalah tujuan wisata yang ideal untuk istirahat sejenak untuk menghilangkan stres dan penat di tahun baru. Tak heran jika Gunungkidul mendapatkan penghargaan di dalam dan luar negeri.

Anda dapat menggunakan waktu tahun baru ini untuk liburan. Berikut ini kami perkenalkan beberapa tempat wisata di Gunungkidul yang bisa anda kunjungi saat tahun baru, yuk disimak!

Gua Kalisuci

Tempat wisata di Gunung Kidul pertama yang wajib Anda kunjungi saat tahun baru adalah Gua Kalisuci atau Cave Tubing. Wisata alam ini terletak di desa Calonejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Liburan Akhir Tahun Keluarga di Kota Bandung

Ingin merasakan sensasi menyegarkan saat bermain air, Anda bisa berkunjung ke sini. Selain menyuguhkan pemandangan goa, bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda juga bisa menyewa ban pelampung. Goa ini terbentuk dari gunung kapur yang berisi sungai panjang. Anda bisa menyusuri sungai panjang di gua ini sambil berfoto-foto eksotik untuk mengisi feed Instagram Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button