Berita Wisata

Syarat dan Perkiraan Biaya Waralaba Reddog, Startup Jajanan Ala Korea

Syarat dan Perkiraan Biaya Waralaba Reddog, Startup Jajanan Ala Korea

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan kuliner Korea memiliki prospek yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan besarnya minat masyarakat Indonesia untuk mencoba masakan Korea Selatan.

Selain dipengaruhi oleh idolanya, cita rasa masakan Korea juga bisa disesuaikan dengan bahasa masyarakat.

Sementara salah satunya adalah Reddog, startup kuliner yang sedang berkembang dengan membuka 40 gerai baru hingga akhir tahun 2022.

Saat ini sedang dibangun beberapa kota besar untuk membuka gerai baru, mulai dari Batam, Lampung, Makassar, Manado, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Samarinda.

Bahkan, selain menawarkan menu yang beragam, Reddog terus memperluas pasarnya dengan tetap memperhatikan nilai tambah dan karakteristik merek, mulai dari kesegaran dalam menyajikan makanan dan minuman, menerapkan konsep Open Kitchen, sehingga konsumen dapat melihat proses manufaktur produk, untuk memfasilitasi berbagai gerai makanan dan minuman. Foto Instagramable.

“Persaingan industri FnB di Indonesia sangat menarik untuk disimak, dengan persaingan yang semakin ketat justru dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif, dan tentunya sejalan dengan tren yang berkembang,” ujar Kim Hongyel.

Dengan ekspansi besar-besaran Reddog di berbagai kota di Indonesia, semakin terbukti bahwa permintaan pasar terhadap bisnis ini sangat tinggi.

Jadi apa syarat dan biaya Reddog? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Syarat dan Ketentuan Waralaba Reddog

Untuk persyaratan, tidak ada kriteria khusus calon mitra. Namun, calon mitra diharuskan untuk memberikan informasi terperinci, rencana bisnis, dan informasi keuangan serta menyediakan tempat operasional yang memadai untuk outlet Reddog di masa mendatang.

Berdasarkan unggahan Instagram resmi Reddog, perusahaan ini dapat memberikan gambaran bahwa semua gerai dibuka dengan konsep restoran, sehingga tidak menutup kemungkinan calon mitra perlu menyiapkan minimal 1 bengkel dengan standar interior yang ditentukan oleh Reddog.

Mengingat Reddog selalu menjaga kualitas dan kebersihan produk, hal ini harus hadir dengan lokasi yang tidak sembarangan.

Oleh karena itu penting untuk memastikan bahwa lokasi tersebut mudah dijangkau, berada di lokasi yang strategis agar mudah menarik konsumen dan memiliki aliran air yang bersih. Selain lokasi usaha, untuk persyaratan lainnya, Anda bisa langsung menghubungi perusahaan pemasaran.

Biaya Waralaba Reddog

Sementara itu, jumlah investasi yang dibutuhkan untuk membuka gerai baru sangat bervariasi. Untuk pembukaan gerai dalam skala kecil membutuhkan biaya Rp 200 juta, untuk skala menengah Rp 300 juta, dan untuk skala besar membutuhkan dana Rp 400 juta.

Namun, Anda harus selalu siap mengalokasikan sebagian anggaran untuk sewa lokasi, bahan baku, dan juga biaya staf. Memang, waralaba Reddog menawarkan varian makanan. Jadi, Anda perlu membagi biaya perekrutan staf dapur dan memastikan dapur berjalan dengan lancar.

Langkah-langkah Bergabung dengan Waralaba Reddog

Bagi calon mitra yang ingin bergabung, bisa langsung mengisi form di website Reddog untuk request franchise beserta informasi lokasi yang sudah tersedia.

Jika aplikasi Anda telah disetujui. Jadi, langkah Anda selanjutnya adalah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk memastikan legalitas, mulai dari rencana bisnis hingga informasi keuangan.

Mitra juga harus bersedia menandatangani perjanjian hukum, di mana syarat dan ketentuan kontrak akan dibahas pada saat itu.

Dengan investasi hingga ratusan juta, Reddog Franchise akan mendapat dukungan mulai dari pre-opening, opening, hingga proses pengelolaan yang sedang berjalan, hingga akhirnya bisa melakukan grand opening dan melakukan penjualan secara efektif.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button