Berita Wisata

Tak hanya Karimunjawa, inilah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jepara

Tak hanya Karimunjawa, inilah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jepara

TEMPO.CO, Jakarta – Saat mendengar kata Jepara, yang terlintas di pikiran adalah Kepulauan Karimunjawa. Yup, pulau ini menyimpan beragam keindahan dan keunikan. Namun, di Jepara ada tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Berikut daftar destinasi wisata di Jepara:

1. Pantai Kartini

Pantai Kartini terletak di Desa Bulu, Kabupaten Jepara. Pantai ini bahkan menjadi pelabuhan bagi kapal-kapal yang nantinya akan berlabuh di Karimunjawa. Selain bisa melihat keindahan laut, kamu juga bisa belajar tentang hewan air karena ada Turtle Ocean Park dengan fasilitas berupa Jepara Sains Park dan Underwater Park Aquarium.

2.Museum Kartini

Jepara adalah kampung halaman Kartini. Di kota ini terdapat Museum Kartini yang terletak di tengah kota Jepara. Di museum ini terdapat berbagai cerita mengenai perjuangan Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Tak hanya itu, Anda juga disuguhkan dengan sejarah kota Jepara.

3. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur terletak di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Pantai ini sering dikunjungi oleh anak muda karena tempatnya yang indah dan tenang. Di pinggir pantai juga terdapat warung-warung yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Menariknya lagi, pantai ini tidak terlalu jauh dari kota Jepara dan aksesnya juga sangat mudah.

4. Pulau Panjang

Selain Karimunjawa, ternyata ada pulau lain yang tak kalah menariknya yaitu Pulau Panjang. Pulau ini terletak di Desa Ujung Batu. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa naik perahu yang ada di pelabuhan Pantai Kartini. Di pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling dan camping bersama teman-teman.

5. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan terletak di Desa Bandengan, Jepara. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan air yang jernih. Di pantai ini Anda bisa bermain banana boat, jet ski, kano, camping dan snorkeling. Akses menuju pantai ini juga mudah, namun agak jauh dari pusat kota, sekitar 45 menit.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Baca juga : Menikmati keindahan senja di Pantai Kartini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button