Berita Wisata

Tak hanya pantai, Bali juga memiliki destinasi sejarah

Senin, 5 Desember 2022 – 22:43 WIB

BANDUNG – Bali terkenal dengan destinasi alamnya yang begitu menakjubkan dan cukup beragam di berbagai tempat. Pesona alamnya sangat indah, sayangnya masih sedikit tereksplorasi karena seringkali hanya dikenal keindahan laut dan pantainya saja.

Padahal, banyak tempat wisata di pulau dewata ini yang bisa menarik wisatawan karena memiliki sejarah dan pesona yang unik. Berikut empat destinasi yang bisa dicoba dan direkomendasikan berdasarkan website Bali Tourism Board.

– Pura Kehen

Pura Kehen adalah pura Hindu Bali yang juga disebut pura Hyang Api (dewa api) yang dalam bahasa Bali kehen berarti api, memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pintu masuk ke pura ini tidak menggunakan Pura Bentar seperti Pura Kahyangan Jagat pada umumnya.

Pintu masuk ke Pura Kehen sedikit berbeda sebagai berikut; menggunakan penyangga candi. Selain itu, kehadiran Bale Kulkul pada batang pohon beringin juga memberi warna lain pada Pura Kehen yang merupakan salah satu tempat wisata utama di Bangli.

– Air Terjun Cepung

Air Terjun Cepung adalah salah satu tempat paling unik di Bali. Sinar matahari memasuki gua dengan air yang jatuh. Jika Anda cukup beruntung untuk berburu air terjun pada hari yang cerah, sinar matahari yang menakjubkan bersinar langsung melalui bagian atas air terjun menciptakan cahaya alami melalui ngarai seperti formasi batuan.

Dari semua air terjun yang ada di Bali, Air Terjun Cepung adalah yang paling unik dan magis yang bisa dikunjungi, sekaligus menjadi spot foto yang sangat populer. Perjalanan menuju Tukad Cepung cukup mudah. Meskipun, tidak seperti kebanyakan air terjun di Bali, di air terjun ini Anda harus mengarungi sungai setinggi lutut dan melewati bebatuan untuk sampai ke sana. Air terjun ini terletak di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button