Berita Wisata

Tak hanya Piala Dunia, 5 Tempat di Qatar yang Wajib Dikunjungi

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar adalah salah satu negara terkaya di dunia dengan cadangan gas alam dan minyak terbesar ketiga di dunia. Keren sekali! Tak hanya itu, Qatar ternyata memiliki pesona wisata yang seru, lho! Nah, buat kamu yang punya rencana bepergian akhir tahun, tidak ada salahnya memasukkan Qatar sebagai Daftar Keinginan.

Tempat apa yang harus kamu kunjungi saat liburan di Qatar bersama pacar, sahabat, atau keluarga? Di sini, IDN Times sebaran dari sekarang !

1. National Museum of Qatar: Buat kamu yang artistik banget!

Bukan cuma Piala Dunia, 5 tempat di Qatar ini juga patut kamu kunjungiMuseum Nasional Qatar (Shutterstock/HasanZaidi)

Desain arsitektur museum ini tidak main-main, lho! Terinspirasi oleh kristal mawar gurun yang ditemukan di Qatar. Museum dengan bangunan unik dan menarik ini dirancang oleh arsitek Jean Nouvel. Museum Nasional Qatar terletak di Doha dan diresmikan pada 28 Maret 2019.

Ini berisi banyak koleksi seni yang dapat Anda nikmati. Selain itu, di area museum ini juga terdapat restoran, kafe, galeri, dan pertokoan. Jadi, ketika Anda mengunjungi museum ini bersama keluarga, Anda memiliki banyak pilihan aktivitas. Ini sangat menyenangkan!

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Keluarga di Qatar yang Asyik dan Edukatif!

2. Wajib berkunjung, jangan lupa ke Burj Khalifa!

Bukan cuma Piala Dunia, 5 tempat di Qatar ini juga patut kamu kunjungiBurj Khalifa (Shutterstock/Tomasz Czajkowski)

Saya yakin Anda tahu gedung tertinggi ini, bukan? Ya, Burj Khalifa telah menjadi ikon Qatar yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Gedung ini merupakan kebanggaan masyarakat Qatar lho! Makanya wajib banget kunjungan wajib dan foto di Burj Khalifa.

Oh iya, kamu juga perlu tahu beberapa fakta tentang Burj Khalifa. Pada saat pembangunannya, gedung pencakar langit tertinggi di dunia telah membuat Qatar terlilit hutang karena biaya yang signifikan.

3. Safari Gurun Unta Berpakaian Seperti Sultan

Bukan cuma Piala Dunia, 5 tempat di Qatar ini juga patut kamu kunjungiMilenial menunggang unta di padang pasir (Shutterstock/neinchpunch)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Anda dan pasangan bisa menikmati eksotisme padang pasir Qatar dengan menyewa unta atau mobil dengan pemandu berpengalaman. Jadi kalau sewa onta bisa banget pakai kostum sultan sekaligus. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik!

Jangan lupa, saat menjelajahi gurun Qatar, sempatkan juga untuk berfoto. Selama Anda juga berada di Qatar, Anda dapat menikmatinya makanan ringan dan minuman khas sambil menikmati perjalanan gurun.

4. Anak-anak, ayo jalan-jalan sore di distrik Corniche

Bukan cuma Piala Dunia, 5 tempat di Qatar ini juga patut kamu kunjungiCorniche (Shutterstock/Sven Hansche)

Jika Anda dan pasangan suka jalan-jalan sore dan menikmati sunset di tepi laut, cobalah berkunjung ke Corniche. Area ini merupakan kawasan pejalan kaki indah sepanjang 7 kilometer dengan kawasan pejalan kaki berbentuk bulan sabit di sekitar Teluk Doha.

Selain jalan-jalan di sekitar teluk, Anda dan pasangan juga bisa naik perahu untuk menikmati pemandangan kota. Eitstetapi Anda harus berhati-hati ketika bepergiankarena Anda tidak pernah tahu kapan hal buruk bisa terjadi.

Itu sebabnya, sebagai langkah preventif, sebaiknya Anda memiliki asuransi perjalanan, agar perjalanan liburan Anda semakin nyaman. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mempercayakan Asuransi Perjalanan Zurich yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh untuk perjalanan internasional dan domestik dengan pilihan plan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda.

JadiAnda tidak perlu khawatir lagi pada pembatalan perjalanan, bagasi hilang atau rusak, sakit dalam perjalanan dan waktu lainnya bepergian. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa klik di sini!

5. Sebelum pulang mampir ke Souq Waqif untuk membeli oleh-oleh

Bukan cuma Piala Dunia, 5 tempat di Qatar ini juga patut kamu kunjungiSouq Waqif (Shutterstock/Marius Dobilas)

Saatnya membeli oleh-oleh khas dari Qatar teman-teman! Bagi Anda yang gemar berbelanja, saatnya mampir ke Souq Waqif. Di tempat ini, banyak sekali pilihan barang dengan harga yang sangat terjangkau, lho! Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli boneka kartun, coklat Al Nassma, kurma Qatar dan dallah.

Selain itu, jangan lupa untuk mencoba makanan khas Qatar, seperti Machboos, Mathrooba, Luqaimat, Thareed, dan Kousa Mahshi. Semua makanan ini sangat unik dan otentik lho, bisa banget kamu coba bersama keluarga saat berkunjung ke Qatar nanti.

Wah, efek Piala Dunia Qatar membuat setiap penjuru dunia penasaran dengan segala hal tentang Qatar! Jadi kapan Anda dan keluarga atau pasangan Anda bepergian di Qatar? (WEB)

Baca juga : [QUIZ] Dari grup Piala Dunia 2022 ini, kami tahu tur impian Anda di Qatar!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button