Tempat Wisata

TAMAN BANYUWANGI, tiket masuk dan wahana

Taman Banyuwangi
Tiket masuk: Rp70.000,-
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0813-3335-8088
Alamat: Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68461

Banyuwangi merupakan sebuah daerah di ujung pulau Jawa. Namanya sudah dikenal di telinga traveler. Pasalnya, sebenarnya banyak sekali destinasi wisata alam yang keren di sana, termasuk Kawah Ijen.

Namun kali ini bukan tentang wisata alam, melainkan tentang wahana di taman hiburan yang terbilang terbesar di kota Osing. Destinasi yang bernama Banyuwangi Park ini mirip dengan Jatim Park di Batu yang menawarkan berbagai wahana seru baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Sebelum anda berlibur ke wisata terbaru di banyuwangi, ada baiknya anda simak dulu ulasan dari tim Travelandword berikut ini mulai dari tiket masuk, wahana, jam buka hingga alamat lengkapnya.

Tiket masuk Taman Banyuwangi

Pengelola berlaku untuk tiket terusan, yang hanya dibayar sekali, sehingga Anda dapat menikmati wahana yang berbeda dengannya. Namun, ada wahana yang mengharuskan Anda membayar lagi, yakni ATV. Selain itu, Anda dapat memainkan semua wahana sebanyak yang Anda mau.

JENIS TIKET HARGA
saluran tiket masuk 70.000 Rp

Saran Pengunjung:

  • Tiket dapat dibeli secara lokal atau melalui situs agen dan situs resmi Banyuwangipark.
  • Tiket masuk penuh berlaku untuk anak-anak dengan tinggi lebih dari 85 cm
  • Tidak diperkenankan memakai gelang tiket sendiri atau tanpa sepengetahuan petugas penerimaan
  • Gelang tiket yang rusak/terlepas tidak berlaku
  • Vandalisme dan kerusakan properti akan dihukum
  • Dilarang membawa makanan/minuman dari luar
  • dilarang merokok
  • Dilarang membawa senjata api, alkohol, hewan, dan barang ilegal.

jam buka

Silakan kunjungi tempat wisata ini pada jam buka berikut:

jam operasi
Jam buka penerimaan 09.00 – 16.30 WIB
jam operasi 09.00 – 17.00 WIB

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • kendaraan mainan
  • ruang ganti

Atraksi dan Wahana Taman Banyuwangi

Taman Banyuwangi adalah taman bermain besar yang terdiri dari berbagai area. Beragam area dan wahana mewakili keberagaman dan kekayaan Banyuwangi.

Mulai dari ruang Geopark Ijen yang merupakan visualisasi Gunung Ijen. Ruangan yang sebagian besar gelap, kemudian ada cahaya biru yang melambangkan api biru di Kawah Ijen. Lalu ada kawasan Muncar yang memvisualisasikan suasana laut dan pantai.

Selain itu, ada kawasan yang menggambarkan kekayaan hutannya, yaitu pangkalan Purwo dan Baluran. Dilengkapi dengan berbagai patung binatang seperti rusa, monyet, dll. Selain itu, keragaman budaya Banyuwangi tidak boleh dilupakan untuk ditampilkan. Seperti patung Prabu Tawang Alun dengan macan putihnya, manggung, delman dll.

Daftar wahana di Taman BanyuwangiDaftar wahana di Taman Banyuwangi

Anda juga bisa menikmati 28 wahana seru hanya dengan membayar satu tiket masuk. Inilah beberapa di antaranya

Taman air

Permainan air memang selalu menyenangkan. Ada berbagai jenis kolam renang di sini. Salah satu favoritnya adalah kolam ombak yang memberikan sensasi mandi di pantai. Ombaknya sendiri beroperasi selama 15 menit setiap 1 jam. Mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Wisata terbaru Jatim Park 4 BanyuwangiWisata terbaru Jatim Park 4 Banyuwangi

Selain kolam ombak, ada juga kolam ombak dimana Anda bisa menaiki pelampung dan mengikuti aliran airnya. Kolam renang ini dapat dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jika ingin berenang dengan bebas, Anda bisa pergi ke kolam olimpiade (khusus dewasa). Sedangkan anak-anak bisa ke kolam renang anak. Lalu ada juga wahana futsal air yang tak kalah seru.

Wahana permainan yang menantang

Wahana di Taman BanyuwangiWahana di Taman Banyuwangi

Apakah Anda menyukai wahana yang menantang tingkat adrenalin Anda? Ada banyak pilihan seperti octopus, rockin tug, spinning coaster, swinger, bumper car, convoy car, mini bumper car, kart, caousel, foyer dll. Ada juga wahana witch house yang merupakan wahana seperti rumah hantu, yang menyampaikan a perasaan tegang.

Wahana belajar dan ramah anak

Banyuwangi Park bisa menjadi salah satu cara untuk mengajak putra-putri Anda berlibur. Ada beberapa wahana anak di sini, antara lain kebun binatang mini, Banyuwangi yang menakjubkan, taman labirin, rumah kura-kura, taman lalu lintas, dan bioskop 4D.

wahana anak-anakwahana anak-anak

Di Banyuwangi, itu adalah sarana pendidikan yang ampuh untuk belajar tentang potensi alam dan budaya lokal. Ada juga materi edukasi tentang terumbu karang dan proses konservasi ikan.

Kemudian untuk science center berisi berbagai alat ajar seperti kursi paku, simulasi arus listrik, human body trainer, gravity trainer, dll. Jadi anak-anak tidak hanya bisa bermain tapi juga belajar sekaligus.

Lokasi Taman Banyuwangi

Alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Jember km 7, Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jaraknya hanya 8 km atau sekitar 12 menit berkendara dari Banyuwangi Town Square. Lihat saja rute lengkapnya melalui Google Maps.

Itu tadi gambaran lengkap wisata di Banyuwangi Park. Untuk informasi terupdate destinasi-destinasi tersebut, kamu bisa follow Instagramnya @banyuwangiparkofficial.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button