Tempat Wisata

Taman Begonia: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Taman Begonia: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Taman Bunga Begonia mempunyai nama panjang Begonia Glory Garden. Taman Begonia, hamparan bunga warna-warni ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur di Bandung, Jawa Barat.

Meski tidak sebesar Taman Bunga Nusantara, namun bunga di Taman Begonia cukup berwarna-warni. Bunga Belinea ini sangat indah dan diberi nama Begonia.

Bunga Begonia berasal dari Bali. Di taman ini tidak hanya terdapat bunga begonia saja, namun juga berbagai jenis bunga lainnya seperti: Bunga Melampodium, Salvia, Geranium, Celosia, Impatiens dan sebagainya.

Fasilitas di Taman Begonia

Fasilitas di Taman Bunga antara lain musala, restoran, live music, pemandu wisata, kamar mandi bersih dan lain sebagainya. Saya menyarankan waktu yang tepat bagi Anda untuk mengunjungi Taman Begonia adalah pagi hari karena pada pagi hari bunga-bunga di taman tersebut terlihat segar dan indah.

Jika para wisatawan ingin membawa pulang bunga Balinea yang indah. Jadi anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 20.000 saja. Semakin besar dan berkualitas bunga balinea maka semakin mahal pula harganya.

Perburuan Foto Taman Begonia

Berbagai hamparan bunga dapat dijadikan titik sasaran kamera. Salah satu tempat yang pasti ramai jika ingin berburu foto adalah Bunga Cinta. Bunganya yang disusun berbentuk hati dan di depannya ada benda mirip becak yang selalu ramai dikunjungi sebagai tempat berburu foto.

Wisatawan yang mengunjungi kami tidak lupa mengenakan topi sewaan untuk mempercantik foto dan melindungi kepala dari panas. Selain “Bunga Cinta”, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga warna-warni. Ada banyak bunga di setiap sudut taman. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan tempat untuk mengambil foto.

Petik buah dan masak sayur sepuasnya

Di taman bunga ini, wisatawan bisa memetik buah dan sayuran dari taman sebanyak yang mereka mau. Tidak hanya bisa memetik buah dan sayur sebanyak-banyaknya, wisatawan juga bisa mengelola sayur dan buah di lokasi. Selain itu, wisatawan juga mendapatkan tips dan trik cara berwisata yang unik dan menyenangkan.

Sayuran dan buah-buahan yang ditanam di taman bunga antara lain cabai, tomat ceri, terong putih, jagung, terong ungu, brokoli, kaktus, wortel, apel, dan tanaman lain yang biasa ditanam di dataran tinggi.

Tempat wisata untuk keluarga

Jika ingin berwisata bersama keluarga, Taman Begonia tidak boleh dilewatkan. Dengan segala daya tariknya, Taman Beunga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Banyak kegiatan menarik di taman ini, seperti memetik buah-buahan dan sayur-sayuran serta menambah pengetahuan tentang berbagai jenis bunga.

Taman Begonia terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Taman ini dirancang sebagai tempat tumbuhnya berbagai jenis bunga dan wisata alam hijau. Hamparan bunga berwarna-warni, taman yang luas dan indah, kebun buah dan sayur. Dan udaranya yang dingin dapat menambah keindahan taman begonia.

Pesona Taman Begonia

Taman bunga ini dinamakan taman bunga Begonia karena taman bunga di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh tanaman yang sangat berkualitas yaitu bunga Balinea. Bunga Balinea menjadi primadona bunga asli Bali.

Ada sebuah kafe di taman. Kafe ini menawarkan menu spesial khas Bandung. Minum kopi sambil menikmati pemandangan bunga dan udara sejuk semakin menambah pesona Taman Begonia.

Baca juga : Bukit Moko, nikmati ratusan bintang di atas bukit

Taman Keluar Begonia

Tak hanya bunganya yang berwarna-warni, taman wisata begonia ini juga menawarkan area outdoor. Begonia Garden menawarkan area outdoor dengan konsep “Fun Treasure Hunt”. Kegiatan outbound yang ditawarkan Begonia Park antara lain Pinata, Farm Trekking, Secret Passage dan Puzzle Treasure.

Taman Begonia tidak hanya ramah bagi orang dewasa namun juga nyaman bagi anak-anak. Anak-anak pasti akan senang dengan adanya area outbond. Karena dengan adanya area outbond, anak-anak mempunyai kebebasan untuk berpetualang dan bermain.

Biaya masuk Taman Begonia

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka taman begonia

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Taman Begonia

Jika Anda ingin berlibur ke taman ini, Anda perlu membawa kamera yang bagus. karena hamparan bunga berwarna warni akan membuat foto anda menjadi indah. Jangan lupa membawa topi karena tidak banyak pohon yang tinggi sehingga akan agak panas untuk fotografi.

Galeri foto taman begonia

Taman Begonia di Lembang
Fasilitas spot foto
Taman Begonia
Spot foto di taman bunga
Spot foto bersama burung
Spot foto di bawah patung kuda
Berburu foto di taman bunga

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button