Berita Wisata

Taman Buah Bogor Mekarsari, Wisata Petik Buah Terbaik dengan Konsep Kontemporer untuk Rekreasi Keluarga

JURNALACEH.COM- Taman buah Mekarsari akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata favorit yang diincar wisatawan. Berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM 3, Mekarsari, Kabupaten Bogor, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Dijuluki sebagai kawasan konservasi buah tropis terbesar di dunia, destinasi wisata Taman Buah Mekarsari menawarkan keindahan perkebunan buah tropis yang sangat luas.

Seluas 264 hektar, taman buah ini dibangun pada 14 Oktober 1995. Meski sudah sangat tua, taman ini tetap mengusung konsep terkini mengikuti perkembangan zaman. Tak heran jika taman buah ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Kebun Raya Cibodas, Tempat Istirahat yang Nyaman Sambil Menikmati Keindahan Aneka Tumbuhan

Di areal yang luas ini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis buah-buahan seperti jeruk, apel, buah naga, stroberi, durian dan lain-lain. Tidak hanya itu, ada juga tanaman tropis, sayur-sayuran, tanaman rempah-rempah dan aneka tanaman herbal. Menariknya, pengunjung juga bisa belajar dan mempraktekkan proses menanam buah langsung dari pembibitan, merawat buah yang siap dipanen.

Tidak hanya belajar tentang buah-buahan, pengunjung juga bisa menikmati wahana air seperti wahana bebek air, wahana pisang, wahana kano, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menikmati Keindahan Sunset di Pesisir Barat Daya Aceh Labuhan Haji, Pasti Wajib!

Bagi Anda yang suka berfoto, banyak juga spot foto menarik di tempat ini, seperti jembatan, taman bunga, payung warna-warni dan spot foto menarik lainnya yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Pengunjung bisa memilih tiket wisata ke taman ini yaitu Garden Drive Thru Ticket untuk dewasa seharga Rp80.000, untuk anak-anak usia 2 hingga 9 tahun seharga Rp65.000. Jika Anda tidak mengikuti tur yang terorganisir, tersedia juga tiket reguler seharga Rp35.000 dan tiket murah reguler ATV seharga Rp60.000.

Baca Juga: Wisata Telaga Sarangan di Magetan Punya Tatanan Alam yang Indah, Cocok Sebagai Tempat Liburan Keluarga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button