Tempat Wisata

Taman Kartini Cimahi – Harga tiket, lokasi rute, dan lokasi terkini 2023

Taman Kartini Cimahi – Harga tiket, lokasi rute, dan lokasi terkini 2023

Taman Kartini Cimahi merupakan fasilitas ruang terbuka hijau yang dibuka untuk umum dan selalu menjadi tujuan akhir pekan warga sekitar. Kawasan ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk bersantai dan berbincang bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Dikelilingi oleh banyak pepohonan dan tanaman hijau rindang, Taman Kartini CImahi Jawa Barat menawarkan udara sejuk dan iklim yang menyenangkan. Sebenarnya tempat wisata Cimahi ini sudah ada sejak zaman kolonial, dulunya bernama Taman Wilhelmina, nama Ratu Belanda saat itu.

Setelah Indonesia merdeka, tempat ini berganti nama menjadi Taman RA Kartini yang merupakan pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita. Pemerintah kota setempat telah melakukan revitalisasi besar-besaran terhadap Taman Kartini di Cimahi sejak tahun 2015, sehingga kunjungannya semakin direkomendasikan.

Biaya masuk Taman Kartini Cimahi

Biaya masuk Taman Kartini CimahiFoto:

Tak perlu jauh-jauh ke luar kota bahkan terbang ke Eropa untuk mengajak anak tercinta bermain dan bersantai. Di Taman Kartini Cimahi, si kecil bisa memainkan beberapa permainan seru agar ia semakin ceria dan bahagia.

Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam saat berkunjung ke sini. Pasalnya taman di Cimahi ini merupakan fasilitas umum yang bisa Anda nikmati dan kunjungi kapan saja tanpa harus membayar.

Tiket masuk Taman Kartini Cimahi tidak dipungut biaya, gratis lho, tempat umum juga kan? Apa yang kamu tunggu? Menghabiskan liburan dan akhir pekan di Taman Kartini dijamin tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

Meski gratis, ada baiknya bagi wisatawan yang berkunjung untuk selalu memperhatikan kelestarian alam dan keindahan kawasan sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan mencoret-coret di tempat, atau melakukan tindakan berbahaya/merugikan.

Menarik sekali bukan menghabiskan liburan dengan bermain dan bersantai tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun?

jam buka

Jam buka Taman Kartini CimahiFoto:

Taman Kartini Cimahi bisa Anda jelajahi kapan saja karena selalu buka 24 jam dan tidak pernah tutup. Namun kami menyarankan sebaiknya mengunjungi tempat wisata hemat di Cimahi ini saat cuaca masih cerah.

Karena pada malam hari tentunya gelap dan agak sepi sehingga cukup berbahaya. Selain itu, seperti di tempat umum mana pun, segala sesuatu yang tidak menyenangkan bisa terjadi pada malam hari.

Mungkin pilihan yang menarik untuk datang di pagi hari karena suasananya menyenangkan. Karena tidak tercampur dengan berbagai jenis polusi kendaraan yang ada di taman.

Namun Anda juga bisa datang pada sore hari yang suasananya sangat sepi dan mengundang Anda untuk bersantai. Jika ingin datang pada siang hari pun tidak masalah, hanya saja terkadang sinar matahari cukup terik dan terik.

Namun, satu hal yang pasti: setiap kali Anda berencana menghabiskan waktu luang di sini, Anda harus menilai cuaca di area tersebut terlebih dahulu. Karena letaknya di luar ruangan, taman ini lebih mudah dijelajahi pada hari cerah saat tidak hujan.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Taman Kartini CimahiFoto:

Lokasi Taman Kartini Cimahi berada di tengah kota dan selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan. Mulai dari keluarga hingga generasi muda yang bekerja bersama komunitasnya untuk menyatukan dan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang menarik dan positif.

Alamat Taman Kartini Cimahi adalah Jl. Raya Baros No. 6, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Koneksi jalan menuju Taman Cimahi sangat baik dan mudah dilalui dari berbagai arah.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil atau menggunakan angkutan umum. Pengunjung tidak akan kesulitan untuk berlibur dan bersantai di Taman Kartini Jawa Barat.

Agar lebih mudah lagi, Anda dapat menggunakan peta di bawah ini untuk mempermudah menuju Taman Kartini Cimahi. Petunjuk arah detail di peta tersedia untuk memandu Anda menuju tempat wisata keluarga ini.



Kunjungi juga -> Pandiga Cimahi, tempat rekreasi menyenangkan dengan berbagai hidangan menarik.

Perabot

Fasilitas Taman Kartini CimahiFoto:

Dulunya tempat ini terkenal dengan suasananya yang gelap dan seram, namun setelah dihidupkan kembali, taman ini menjadi tempat yang menyenangkan. Lampu-lampu kota sekaligus menerangi sekaligus menghiasi dan membuat suasana di sini semakin terkesan romantis.

Selain itu dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan wisatawan di sini. Fasilitas Taman Kartini Cimahi antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • kamar mandi
  • Taman bunga
  • Kawasan sejuk dan nyaman
  • Perosotan bunga
  • Kursi taman
  • Penjual aneka jajanan
  • Arena seluncur es
  • Spot foto yang menarik

Liburan dan relaksasi menjadi lebih bermakna dengan berjalan kaki, duduk santai, bersantai dan berinteraksi di Taman Kartini Cimahi. Nikmati berbagai keseruan yang ditawarkan taman ini untuk menciptakan liburan tak terlupakan yang pasti akan tetap tak terlupakan.

Sejauh ini Pemerintah Kota Cimahi terus melakukan pembenahan dengan mengoptimalkan berbagai sudut di Taman Kartini. Kami berharap Taman Kartini Cimahi selalu tetap menjadi pilihan dan terus dikunjungi di akhir pekan dan hari libur.

Kunjungi juga -> Alam Wisata Cimahi, destinasi menakjubkan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk melepas kepenatan.

Tempat terbaik di Taman Kartini Cimahi

Tempat terbaik di Taman Kartini CimahiFoto:

Mengunjungi berbagai tempat wisata menjadi salah satu cara banyak orang untuk menyegarkan pikiran di balik padatnya aktivitas sehari-hari. Liburan terbukti ampuh menghilangkan penat dan rasa bosan yang terkadang memperburuk suasana hati.

Oleh karena itu, manfaatkan waktu liburan Anda sebaik-baiknya dengan menjelajahi Taman Kartini Cimahi dengan aktivitas menyenangkan di sekitarnya. Duduk bersantai menikmati alam, menyaksikan burung-burung beterbangan dan menemani anak-anak tercinta bermain perosotan – dijamin akan membuat Anda bahagia.

Udaranya yang sejuk juga bisa membuat semua orang merasa nyaman berada di sini dan enggan untuk keluar. Saat berlibur ke Taman Kartini Cimahi, jangan lewatkan aktivitas fotografi.

Ada banyak sudut dengan spot terbaik di Taman Kartini Cimahi yang bisa Anda jadikan latar belakang berfoto. Buat foto Instage dengan latar belakang yang estetis agar lebih menarik.

Ulasan Sebelumnya -> Kolam renang Brigif Cimahi yang bisa menjadi alternatif anda menghabiskan waktu liburan bersama orang tercinta.

Tip berkunjung

Tips Berkunjung ke Taman Kartini di CimahiFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi atau sekedar informasi tambahan.

  • Waktu yang ideal untuk mengunjungi taman ini adalah saat cuaca masih cerah.
  • Jika Anda mengira akan turun hujan, segera kembali ke rumah atau mencari perlindungan.
  • Dilarang keras mencemari atau bahkan merusak area taman.
  • Selalu berhati-hati dan memperhatikan keadaan di sekitar kita.
  • Jangan melakukan tindakan apa pun yang dapat merugikan atau justru membahayakan.

Demikian ulasan singkat Taman Kartini di Cimahi, Jawa Barat, dengan panoramanya yang mempesona dan lokasinya yang menyenangkan. Dapatkan liburan yang lebih berkualitas dengan menjelajahi Taman Kartini Cimahi bersama keluarga dan orang tercinta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button