Tempat Wisata

Taman Pasupati: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pencetus ide Taman Pasupati adalah Walikota Bandung sendiri, nama populer atau nama populer taman ini adalah Taman Jomblo. Nama Taman Jomblo sendiri dipilih karena bentuk kursi yang ditawarkan taman ini berbentuk kubus warna-warni yang hanya bisa diduduki oleh satu orang.

Sesuai dengan tema taman remaja, kubus juga dapat digunakan sebagai ruang pameran karya seni. Namun, terdapat bangku panjang di sisi lain taman yang mampu menampung banyak orang.

Kubus kursi memiliki tinggi kurang lebih 70 cm dan ada pula yang panjangnya kurang lebih 1 meter dan menyala pada malam hari karena terdapat lampu yang diletakkan di bawahnya. Jadi jika Anda sedang menginap di kota Bandung Jawa Barat, Taman Pasupati hanyalah tempat untuk berjalan-jalan santai dan beristirahat.

Fasilitas yang ada di Taman Pasupati

Ada arena skateboard di Bandung yang sering digunakan para pemainnya. Tempat wisata ini digunakan sebagai arena latihan, sehingga Anda bisa melihat mereka berlatih bahkan di sore hari. Arena skateboard menampilkan perlengkapan berstandar internasional.

Taman skate atau arena skateboard merupakan bagian tak terpisahkan dari keunikan Taman Pasupati. Taman skate terdiri dari tiga tingkat. Tingkat pertama yang berada paling atas merupakan skate park biasa, sedangkan tingkat kedua dan ketiga merupakan skate park berskala internasional.

Selain itu, fasilitas taman lainnya sudah optimal dan memadai untuk menjadi tempat berkumpulnya anak muda Bandung. Ada juga toilet umum di sekitar Taman Pasupati. Ada juga wifi gratis yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Sejarah Taman Pasupati

Diresmikan pada tanggal 4 Januari 2014 oleh Bapak Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung. Nama Taman Pasupati diambil dari nama tempat yang terletak tepat di bawah Jalan Layang Pasupati di Kota Bandung.

Nama lain Taman Pasupati adalah Taman Jomblo. Berasal dari istilah yang diberikan untuk single ini yaitu Kang Emil atau nama walikota Bandung yang terkenal terpilih sebagai walikota terbaik se-Asia. Karena di taman ini terdapat tempat duduk berbentuk kubus kecil berwarna warni dan hanya bisa ditempati oleh satu orang.

Fungsi lain dari kubus-kubus ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, tetapi juga berfungsi untuk menampilkan karya-karya seniman Bandung, khususnya anak muda kreatif Bandung. Namun, karena taman ini sendiri berfungsi sebagai tempat pertemuan warga kota Bandung, tersedia bangku-bangku untuk banyak orang di sisi lain taman.

Sebelum berubah menjadi taman yang sejuk dan menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda seperti ini, tempat di bawah flyover Pasupati ini merupakan tempat yang kotor, gelap, berbatu, tidak layak huni karena sepi. Ada yang mengatakan bahwa pada zaman dahulu tempat ini sangat angker.

Dipimpin oleh Kang Emil, walikota dan arsitek tempat ini, perencanaan dan pengelolaan taman Bandung yang baik dilakukan di antara tim manajemen pemerintah kota dengan melibatkan warga kota Bandung dalam pembukaan ruang publik baru yang dapat digunakan dari seseorang.

Berburu foto di Taman Pasupati

Bagi Anda yang senang berfoto atau selfie, tempat ini menawarkan banyak spot unik untuk dijelajahi. Pada suatu waktu, ada komunitas fotografer Bandung yang menggunakan Taman Pasupati sebagai backdrop para model.

Banyak juga anak muda yang selfie di area tersebut. Tempat yang menawarkan spot foto menarik ini memang cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman saat berkunjung ke kota Bandung.

Biaya masuk ke Taman Pasupati

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika Anda ingin mengunjungi Taman Pasupati, tidak ada biaya masuk untuk memasuki kawasan taman di Bandung ini. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya parkir. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Pasupati

Menurut informasi yang kami dapat, Taman Pasupati di Bandung saat ini ditutup sementara dan belum ada informasi lebih lanjut kapan akan dibuka kembali.

Lokasi Akses ke Taman Pasupati

Bagi Anda yang ingin mengunjungi taman ini, caranya mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Lokasinya berada di bawah jembatan layang di kawasan Tamansari, Balubur. Jika menggunakan angkutan umum, ada banyak pilihan angkutan umum yang biasanya menuju ke Taman Pasupati.

Lokasinya bersebelahan dengan Balubur Town Square. Jadi kalau tanya orang tinggal tanya arah ke Baltos (alun-alun kota Balubur). Taman ini masih berada di pusat kota, jadi mudah dijangkau.

Tips liburan di Taman Pasupati

Jangan membuang sampah di sekitar taman ini karena hanya akan merusak penampilan taman. Anda sebagai bangsa Indonesia harus mampu menjaga kelestarian tempat-tempat yang berpotensi. Ajak temanmu untuk nongkrong di Bandung.

Oleh karena itu review dari Taman Pasupati atau Jomblo Park yang bisa Anda jadikan referensi saat berlibur di Bandung. Semoga informasi dari artikel ini dapat membantu anda dan selamat berlibur.

Galeri Foto Taman Pasupati

Selamat datang di Taman Pasupati
Bersepeda ke Taman Pasupati
taman bermain skateboard
Potret Taman Pasupati
Tempat foto gratis di pasar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button