Tempat Wisata

Taman Puspa Gading, taman unik dengan panorama alam yang mempesona di Bantul

Taman Puspa Gading, taman unik dengan panorama alam yang mempesona di Bantul
harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 08.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Grujugan, Grujugan, Bantul, Kab. Bantul, Kab.Bantul, DI Yogyakarta; Map: Periksa lokasinya

Apakah Anda ingin bersantai di pemandangan alam yang indah? Taman Puspa Gading merupakan tempat wisata yang bagus sebagai tujuan liburan. Terletak di perbatasan Kabupaten Bantul dan Pajangan, restoran ini menawarkan suasana sejuk dengan udara segar.

Taman Puspa Gading memiliki luas 7 hektar dan terletak di pinggir persawahan sehingga pemandangan alamnya sangat mempesona. Selain itu, pihak pengelola kini telah melengkapinya dengan berbagai fasilitas umum dan pilihan hiburan menarik. Berikut beberapa hal unik yang ditawarkan taman indah ini.

Cek hotel murah di Bantul

Atraksi Taman Puspa Gading

Daya tarik Taman Puspa GadingFoto oleh Bimo Joko di Google Maps

✦ Taman unik

Daya tarik utama dari taman hijau ini tentu saja adalah tamannya sendiri, Berbeda dengan atraksi taman lainnya, Taman Puspa Gading menawarkan area berumput hijau, tempat duduk di tepi sungai, dan berbagai patung binatang yang lucu. Sehingga pengunjung selalu penasaran dan mengeksplorasinya lebih jauh.

✦ Jembatan gantung

Wisata Puspa Gading juga memiliki jembatan gantung bernama Nawa Cita yang berfungsi sebagai penghubung antara Dusun Tegaldowo Bantul dengan Dusun Kembangputih, Guwosari Pajangan. Jembatan besar ini membentang di sepanjang Sungai Bedog sehingga terlihat ikonik dan dijadikan spot foto.

✦ Konsep ramah anak

Perlu diketahui bahwa Taman Puspa Gading Bantul menerapkan konsep ramah anak. Tak heran jika banyak fasilitas dan pameran bagus yang sukses menghibur anak-anak. Oleh karena itu, wisata taman ikonik ini selalu menjadi pilihan liburan bagi keluarga kecil dan anak-anak. Namun, pastikan orang tua tetap memberikan perhatian penuh pada anak saat bermain.

✦ Jauhi gerbang bunga

Yang tak kalah menarik dari destinasi wisata cantik ini adalah jalanan di tengah persawahan dengan gerbang bunga yang indah. Saat Anda berjalan melewatinya, Anda disuguhkan keindahan bunga-bunga segar berwarna-warni yang melingkari gerbang. Banyak pengunjung yang meluangkan waktu sejenak untuk menikmati keindahannya.

Paket Tour Jogja 1 Hari (Tumpeng Menoreh, Kebun Teh Nglinggo dan Lainnya)

✦ Kolam renang

Taman Puspa Gading tidak hanya sekedar taman bunga, namun juga menawarkan atraksi air berupa kolam renang yang dapat dinikmati pengunjung sepuasnya. Kedalamannya kira-kira cukup untuk perut orang dewasa dan air di dalamnya juga cukup jernih dan bersih. Selain kolam dewasa, terdapat juga kolam khusus anak.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat: Taman Puspa GadingFoto oleh Firman Kaesha Resmi GSK di Google Maps

Taman ikonik ini terletak di Grujugan, Kec. Bantul, Kab. Bantul, Yogyakarta. Akses jalan juga cukup mudah dan bisa diakses dari pusat kota Yogyakarta. Jarak perjalanan sekitar 13 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan.

Menikmati liburan seru di Taman Puspa Gading Jogja tak harus mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya tiket masuknya hanya dibanderol Rp 5.000 per orang. Harganya sangat terjangkau untuk sebuah taman yang menawarkan berbagai hal menarik. Tak heran jika taman terkenal ini kerap ramai dikunjungi pengunjung.

Paket Tour Jogja 1 Hari (Heha Sea View, Bukit Becici, Hutan Pinus Pengger)

Kegiatan yang menarik

Aktivitas seru di Taman Puspa GadingFoto oleh Dab Jarwo di Google Maps

1. Main wahana air

Membawa si kecil mengunjungi Taman Puspa Gading? Coba ajak dia bermain di kolam renang. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam, si kecil bisa mencoba berbagai perosotan menarik dan seru. Jangan lupa untuk membawa baju ganti dan baju renang terlebih dahulu demi kenyamanan Anda.

2. Bermain di Taman Puspa Gading yang segar dan asri

Selain bermain air, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana menarik dan menyenangkan di kawasan tersebut. Pasalnya banyak patung hewan yang tersebar dan mudah ditemukan, mulai dari komodo, sapi, hingga singa. Tak hanya untuk dilihat, ada juga patung yang bisa dipasang yaitu patung kereta.

Orang tua juga memberikan kesempatan kepada si kecil untuk belajar mengenal spesies hewan. Taman Puspa Gading bisa dikatakan secara tidak langsung dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan edukasi. Anak-anak juga bisa mencoba keseruan memancing.

3. Berkeliling dengan ATV

Aktivitas lain yang tak kalah serunya adalah bermain ATV. Anda bisa bertemu dengannya dan menjelajahi keindahan taman. Namun, Anda harus menyewanya terlebih dahulu sebelum bisa mengendarainya berkeliling taman dan menikmati sejuknya udara. Perlu diketahui bahwa mengendarai ATV bukanlah hal yang mudah bagi anak-anak.

Oleh karena itu, orang tua harus mendampingi agar kegiatan permainan ATV dapat dilakukan dengan aman. Anda juga dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarga di wahana ini. Melewati medan yang cukup menantang pasti akan memberikan momen seru dan berharga yang tidak akan terlupakan.

4. Mainkan lubang bola

Anak-anak juga dapat mencoba taman bermain bola, yang mudah ditemukan di lokasi. Game ini tidak membuat badanmu basah, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk berganti pakaian. Si kecil bisa berlarian, melompat, dan menyelam ke dalam ribuan bola warna-warni yang ada di dalamnya.

5. Menikmati keindahan taman dengan bersantai

Taman ini begitu indah sehingga tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk menikmatinya. Mungkin Anda memerlukan istirahat sejenak untuk bersantai setelah perjalanan jauh. Selama tur, Anda dapat duduk dan bersantai di pendopo atau di tempat duduk yang telah disediakan.

6. Ambil foto yang menyenangkan

Terlihat banyak sekali aktivitas seru yang ada di Taman Puspa Gading, sehingga sangat penting untuk mengabadikan momen tersebut melalui foto. Di sini kamu bisa meminta teman atau keluarga untuk mengambil foto kamu sedang melakukan aktivitas seru. Selain itu, banyak spot foto cantik yang bisa digunakan untuk berpose.

7. Menghilangkan rasa lelah dengan terapi ikan

Lelah dan letih setelah mengerjakan setumpuk tugas? Atau Anda bosan dengan suasana perkotaan yang bising? Kunjungan ke Taman Puspa Gading adalah hal yang tepat. Karena Anda bisa melakukan terapi ikan dengan merendam sebagian kaki Anda di dalam akuarium dan ikan kemudian akan memakan sel kulit mati.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Puspa GadingFoto oleh Zulistya Adi di Google Maps

Soal fasilitas, Taman Puspa Gading Yogyakarta tentu tidak perlu diragukan lagi. Sebab, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang memadai, baik fasilitas umum maupun tempat hiburan. Artinya pengunjung selalu betah dan keinginan liburannya terpenuhi.

Sesampainya di lokasi, pengunjung dapat memarkir kendaraan pribadinya di tempat parkir. Ruangannya cukup luas untuk menampung kendaraan roda dua dan empat dalam jumlah besar. Tempat wisata keren ini juga dilengkapi dengan toilet untuk buang air besar dan kecil.

Terdapat banyak paviliun tempat Anda dapat beristirahat sejenak dan menikmati keindahan taman. Wisatawan yang merasa lapar atau haus bisa mengunjungi restoran dengan berbagai menu yang menggiurkan. Pihak pengelola juga melengkapi wisata tersebut dengan sanggar melukis untuk melatih kemampuan melukis anak-anak.

Ada juga banyak pilihan hiburan yang tersedia di taman populer ini. Salah satunya adalah kolam renang dengan air yang bersih dan jernih. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman saat berenang di dalamnya. Spot foto yang berbeda juga memiliki bentuk yang berbeda-beda, mulai dari lantai hingga robot.

Taman Puspa Gading merupakan taman bunga di Yogyakarta yang mampu memberikan pengalaman liburan tak terlupakan. Dengan beragam fasilitas dan wahana, objek wisata seru ini berhasil memuaskan pengunjung saat berlibur bersama keluarga tercinta.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button