Tempat Wisata

Taman Wisata Bunga Nusantara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Taman Wisata Bunga Nusantara: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Musim liburan telah tiba, liburan tidak harus ke mall atau ke luar negeri. Kita bisa berwisata ke Taman Bunga Nusantara. Taman cantik di kawasan Cianjur Jawa Barat ini dekat dengan Gunung Gede dan Kebun Teh Bogor. Karena letaknya yang tidak jauh dari Gunung Gede, taman bunga ini memiliki udara sejuk khas daerah pegunungan.

Jarak dari Jakarta sekitar 2,5 hingga 3 jam perjalanan. Taman Wisata Bunga Nusantara merupakan salah satu taman bunga terbesar dan pertama di Indonesia. Ribuan jenis bunga berbeda tumbuh di lahan seluas 40 hektar ini. Bunga yang ditanam di sini diimpor. Sebagian besar berasal dari Amerika, sebagian lagi dari Thailand. Namun proses penyemaian hingga bunganya siap ditanam terjadi di Indonesia.

Fasilitas di Taman Wisata Bunga Nusantara

Untuk menjelajahi taman yang luas ini kita bisa menggunakan trem taman. Terdapat banyak taman yang tersebar di kawasan taman bunga ini. Yang paling terkenal antara lain Taman Bali, Taman Jepang, Rumah Kaca atau Rumah kaca dan taman labirin.

Di Bali Garden yang luasnya sekitar 1 hektar ini ditanam berbagai tanaman dari negara subtropis. Anda bisa merasakan sensasi negeri para dewa. Banyak ornamen khas dan rumah adat Bali yang bisa kita lihat di sini.

Berikutnya ada taman Eropa selatan bernama Mediteran Park. Berbagai tanaman Mediterania tumbuh subur di iklim tropis Indonesia. Salah satunya adalah tanaman kaktus yang tumbuh baik di habitat aslinya di negara asalnya yaitu Meksiko.

Kita tidak perlu bepergian ke Ginsengland untuk menikmati bunga sakura. Pergi saja ke Taman Jepang. Selain bunga sakura, pepohonan dan bambu yang tumbuh di sini juga membuat Anda serasa berada di negeri matahari terbit. Ada pula koleksi bonsai yang ditata apik dipadukan dengan rumput, menambah karakter rumah tradisional Jepang.

Jangan lupakan rumah kaca atau Rumah kaca ditanami berbagai jenis tanaman dari luar negeri. Karena suasananya yang unik, rumah kaca ini sering dijadikan tempat berfoto sebelum pernikahan. Di sebelah kanan adalah miniatur burung merak yang dihiasi berbagai bunga berwarna-warni.

Uji adrenalin dan konsentrasi Anda di Labyrinth Park. Taman ini merupakan taman dengan jalan setapak berkelok-kelok dengan tanaman setinggi 160 cm. Daya ingat kita benar-benar diuji di tempat ini.

Setelah puas mengunjungi taman hijau, kita bisa mampir ke wisata taman air. Puluhan angsa hidup di danau ini Orang asing juga dikenal sebagai angsa asing. Ada angsa hitam dari Australia dan angsa putih dari Eropa. Kami diperbolehkan memberi makan ikan dan angsa di sini. Danau ini disebut juga Danau Dewi Kunthi karena di pinggir danau terdapat patung Dewi Kunthi, salah satu dewi cantik dari cerita Mahabarata.

Sejarah Singkat Taman Wisata Bunga Nusatara

Taman Bunga Nusantara didirikan pada tahun 1992 oleh Ibu Dani Bustanil Arifin selaku Ketua Yayasan Bunga Nusantara. Tujuan dibangunnya taman nusantara ini adalah untuk menciptakan tempat penelitian, kesempatan belajar, konservasi tumbuhan langka dan rekreasi bagi semua kalangan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga : Taman Wisata Mekarsari, destinasi favorit untuk berkebun

Berburu foto di Taman Wisata Bunga Nusantara

Koleksi tanaman dan bunga di Taman Bunga Nusantara sangat banyak dan indah semuanya sehingga pasti perlu diabadikan dengan kamera. Selain taman-taman yang sudah dibahas di atas, ada Rose Garden, French Garden, dan Palm Garden yang tak kalah menariknya. Semua taman dan bunga di sini membuat pengunjung senang.

Akses lokasi Taman Wisata Bunga Nusantara

Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda bisa mencapainya menggunakan kendaraan apa saja, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti bus untuk menuju objek wisata Taman Bunga Nusantara.

Harga tiket Taman Wisata Bunga Nusantara

  • Biaya masuk: Rp 50.000
  • Harga tiket trem eksotik: Rp 70.000
  • Harga tiket Garden Tram: Rp 60.000
  • Harga tiket Wira Wiri : Rp 20.000
  • Biaya masuk rumah kaca: Rp 5.000

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Taman Wisata Bunga Nusantara

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore

Tips mengunjungi Taman Wisata Bunga Nusantara

  • Bawalah jas hujan dan payung jika cuaca tidak menentu di daerah pegunungan.
  • Bawalah makanan dan minuman karena harga makanan dan minuman di warung makan mahal.
  • Jagalah kebersihan taman bunga dengan membawa kantong plastik untuk membuang sisa makanan yang Anda bawa.

Itulah gambaran singkat mengenai tempat wisata Taman Wisata Bunga Nusantara yang sangat cocok sebagai tujuan relaksasi. Selain untuk bersantai, kita juga bisa memanfaatkan taman ini untuk berfoto sebelum pernikahan apa yang bisa dilakukan di taman mawar atau Rumah kaca. Semoga artikel ini dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button