Tempat Wisata

Tanjung Pallette menikmati panorama Laut Sulawesi yang menakjubkan di Bone

Tanjung Pallette menikmati panorama Laut Sulawesi yang menakjubkan di Bone
Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: JL.Tj. Raya No.1, Pallette, Kec. Tanete Riattang Timur, Cab.Bone, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasinya

Ada banyak destinasi wisata bahari yang menarik di Sulawesi Selatan, termasuk kawasan wisata di Kabupaten Bone. Dimana letak kawasan wisata Tanjung Pallette pada wisata ini. Letaknya sekitar 12 km dari Kota Watampone, Kabupaten Bone. Tanjung ini berhadapan langsung dengan Teluk Bone.

Karena kondisi alamnya yang masih asri dan terawat, kawasan wisata ini sepertinya menjadi tempat paling populer di kawasan ini. Selain itu, keberadaan dermaga, restoran, waterpark, dan akomodasi turut membuat pengunjung selalu datang ke sini. Yuk simak gambaran singkat kawasan wisata ini di bawah ini!

Daya tarik Tanjung Pallette

Daya tarik Tanjung PalletteFoto oleh Zulkifli Hasan di Google Maps

✦ Pemandangan Laut Sulawesi yang Menakjubkan

Perairan Indonesia memang menyimpan banyak pesona tersendiri, antara lain biota laut dan pemandangan alam di sekitarnya, termasuk Laut Sulawesi yang tak kalah indahnya. Melihat letak geografis kawasan wisata Tanjung Pallette yang terletak di semenanjung, bisa dipastikan pemandangan laut lepas terlihat jelas di sini.

Selain itu, terdapat juga dermaga di pinggir pantai sehingga pengunjung dapat menikmati suasana tenang. Tanjung ini relatif sepi jika dikunjungi pada pagi atau sore hari, meski aktivitas memancing di sekitar pantai ini masih banyak. Kondisi tersebut tentunya akan berbeda pada akhir pekan dan hari libur karena pasti akan banyak hal yang terjadi di sana.

✦ Wisata bahari yang seru

Selain pemandangan Tanjung Pallette yang menakjubkan, kawasan wisata ini juga menyuguhkan sejumlah objek menarik lainnya. Sebut saja waterpark dan tempat menginap yang super nyaman. Taman airnya ada di atas bukit di tepi tanjung ini. Pengalaman mandi menjadi semakin istimewa karena kolamnya mengarah langsung ke laut.

Selain itu, fasilitas yang ada di waterpark ini sendiri juga lengkap. Pengunjung bisa dengan mudah menemukan toilet, ruang ganti, dan musala di sini. Selain itu, kondisi di taman air ini sama menyenangkannya dengan di resor karena dikelola dengan baik. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat pusat kuliner yang menawarkan beragam kuliner khas seafood yang lezat.

Tak lupa juga terdapat pendopo di kawasan perbukitan di pinggir tanjung. Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan laut bisa duduk di pendopo. Ini menjadi alternatif jika pengunjung tidak ingin berjalan kaki menuju dermaga yang berada di bawah bukit. Jadi Anda masih bisa merasakan hembusan angin laut yang menenangkan.

✦ Akomodasi super nyaman

Aspek menarik lainnya dari kawasan ini adalah akomodasinya yang super nyaman. Menyenangkan bukan jika menginap di kawasan wisata Tanjung Pallette yang indah dan alami? Tempat ini sangat cocok untuk agenda ini. Harga sewa kamar terjangkau mulai dari Rp 200.000 saja. Selain itu, fasilitas super lengkap tersedia bagi para tamu yang menginap di sini.

Selain itu, dengan menginap di sini, pengunjung bisa leluasa menghabiskan waktunya di kawasan wisata. Anda bisa bermain di pantai atau sekedar jalan-jalan santai, berenang di waterpark dan menikmati jajanan lezat di pusat kuliner. Pasti akan menarik bukan?

✦ Cerita Mallabu Tau

Dalam cerita rakyat Masyarakat Bone, jubah ini mempunyai sejarah tersendiri. Pada masa Kerajaan Bone, tempat ini konon adalah Mallabu Tau, atau dalam artian diartikan sebagai tempat tenggelamnya orang. Artinya pada masa itu jubah ini digunakan sebagai tempat hukuman “tenggelam” bagi orang-orang yang melakukan kejahatan berat.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Tanjung PalletteFoto oleh Imam Budiman di Google Maps

Kawasan wisata menawan ini terletak di Jl. Tj. Raya No 1, Pallete, Tanete Riattang Timur, Bone, Sulawesi Selatan. Jika memulai perjalanan dari Kota Watampone di Bone, akan menempuh jarak sekitar 12 km, dengan waktu tempuh menuju Tanjung Pallette sekitar 28 menit. Rute yang bisa ditempuh adalah melalui Jl. Sungai Musi dan bergerak ke arah timur laut.

Pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Harganya sama setiap hari dan FYI: Tempat ini buka 24 jam. Namun jika ingin menggunakan fasilitas lain seperti akomodasi, kolam renang, dan lain-lain, tentunya harus memperhitungkan biaya tambahan selain tiket masuk.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Menyenangkan Cape PalletteFoto oleh Sultan di Google Maps

1. Menjelajahi lingkungan sekitar Tanjung

Karena tanjung ini merupakan bagian dari kawasan wisata alam, maka pengunjung sangat disarankan untuk menikmati keindahan alam Tanjung Pallette. Selain itu, kondisi pantai dan alam sekitarnya sangat mengagumkan. Pengunjung bisa menikmati suasana dengan bersantai di dermaga pantai atau di pendopo puncak bukit. Akan menyenangkan!

2. Wisata waterpark dan pusat kuliner

Selain keindahan alamnya, kawasan wisata ini juga diberkahi dengan beberapa objek menarik. Sebut saja waterpark di puncak bukit, pengalaman berenang pun semakin seru dengan latar belakang laut lepas yang indah. Selain itu, Tanjung Pallette juga memiliki pusat kuliner dengan beragam menu khas seafood.

3. Menginap di akomodasi super nyaman

Jika Anda senang bermain dan menjelajahi kawasan wisata ini, lebih masuk akal jika mencoba menginap di sini. Pengunjung mempunyai akses terhadap akomodasi yang sangat nyaman, tentunya lengkap. Rasakan sensasi menginap di resor dengan fasilitas dan pemandangan yang fantastis.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Cape PalletteFoto oleh Sarah Eisya di Google Maps

Jika berbicara tentang perlengkapan di sini, tidak ada alasan untuk meragukannya. Semuanya tersedia di sini, mulai dari toilet hingga mushola. Kondisinya masih terawat dan bersih karena dikelola dengan baik oleh pemerintah. Artinya pengunjung bisa merasa nyaman dan betah berada di sini tanpa harus khawatir mencari toilet dan meninggalkan kawasan wisata ini.

Lalu jika berbicara mengenai tempat wisata pastinya tidak akan jauh dari pertanyaan apakah ada pusat kuliner atau persewaan kolam renang. Jangan khawatir, fasilitas di sini lengkap. Jika Anda merasa lapar atau ingin berwisata kuliner, ada tempat yang menawarkan berbagai masakan khas ikan. Nafsu makan Anda dijamin meningkat drastis di sini!

Jangan khawatir jika Anda berencana mengunjungi waterpark di Tanjung Pallette dan tidak membawa perlengkapan renang. Tempat ini juga memiliki meja persewaan khusus untuk pengunjung. Jadi dari sana pengunjung bisa dengan mudah datang kesini karena semuanya didukung dengan fasilitas yang ada.

Tunggu apa lagi untuk mengunjungi Tanjung Pallette? Menikmati suasana pantai yang indah dan menenangkan. Jangan lupakan deretan bangunan dan objek lain yang ada di kawasan wisata ini. Yang terpenting, jangan lupa untuk selalu mendokumentasikan aktivitas Anda selama menginap. Karena berkunjung ke sini bisa menjadi pengalaman liburan yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button