Tempat Wisata

Tawon Agro: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Malang sudah lama dikenal dengan banyaknya tempat wisata alam yang digemari para traveller. Karena letak geografisnya yang berada di dataran tinggi, sejuk dan dingin. Anda yang ingin merencanakan liburan tidak harus memilih tempat yang jauh, apalagi jika Anda tinggal di Jawa Timur. Datang saja ke kota Malang karena disana anda akan dimanjakan dengan berbagai tempat rekreasi yang menarik. Bahkan ada beberapa tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi seperti Agro Tawon.

Agro Tawon merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi di Jl. Indrokilo Sel., Bedali, Lawang, Kabupaten Malang. Wisata petik madu merupakan salah satu daya tarik wisata yang unik. Agro Tawon atau dikenal juga dengan Agro Tawon Rimba Raya merupakan wisata petik madu di Malang yang tidak hanya menawarkan wisata petik madu. Di sana pengunjung juga mendapatkan wawasan dan informasi baru tentang tawon dan madu. Di atas lahan seluas sekitar tiga hektar, Agro Tawon menumbuhkan berbagai tanaman cantik yang memberi keteduhan, yang tentunya banyak mengandung madu. Seperti kapuk, kaliandra, kayu putih, kurma, jeruk, sawo manila, kelengkeng dan lain-lain.

Begitu memasuki tempat wisata ini, Anda akan disambut oleh suara lebah. Di lembah ada deretan kotak dengan ratusan lebah. Dan di sekitarnya terlihat rimbunnya anggrek, eucalyptus, jojoba, randu, sengon dan kelengkeng yang tumbuh rapat. Lebah mendarat di tanaman untuk menyedot madu. Anda tidak terbatas hanya mengamati keberadaan koloni lebah, Anda juga berkesempatan untuk mendengarkan penjelasan pemandu lokal tentang cara hidup lebah, peternakan bahkan pemanenan madu. Ada tiga jenis lebah madu di Agro Tawon yaitu Apis mellifira, Apis cerana dan Trigona. Berasal dari Australia, Apis mellifira juga dianggap sebagai lebah yang unggul dan tergolong jinak.

Di awal pembukaannya, agrowisata ini memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peternakan lebah kepada warga sekitar Lawang. Seiring berjalannya waktu, tempat ini menjadi semakin populer dan mampu menarik sekitar 500-1000 pengunjung setiap bulannya dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada yang datang dari luar negeri untuk melihat peternakan lebah dan berbagai jenis tumbuhan di tempat ini. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin melihat pemandangan alam yang indah dan tetap mendapatkan tambahan informasi dan pengetahuan tentang lebah. Dengan mengajak keluarga dan teman atau bahkan pasangan, Anda bisa sejenak melupakan penat dan penat dari keseharian dan bersenang-senang di Agro Tawon.

Fasilitas di Wasp Agro

Di Agro Tawon anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti :

– Keluar

Kegiatan di Agro Tawon tidak hanya melihat pemandangan atau belajar tentang lebah dan madu, Anda juga bisa bersenang-senang dengan mengikuti wahana yang ditawarkan di sana.

– taman bermain

Untuk anak-anak juga terdapat area di kawasan Wasp Agro yang mana anak-anak dipersilakan bermain.

– Area parkir

Untuk menuju objek wisata ini disarankan untuk membawa kendaraan sendiri, baik pribadi maupun sewaan, karena belum ada angkutan umum yang dapat langsung menuju tempat ini. Dengan tersedianya tempat parkir, Anda tidak perlu lagi bingung untuk memarkir kendaraan Anda di mana.

– Tempat peristirahatan umum

Meski tidak dibangun oleh pengelolanya melainkan oleh masyarakat sekitar, setidaknya Anda tidak perlu lagi bingung atau takut tidak bisa menemukan toilet untuk buang air kecil.

– Kafetaria

Jangan khawatir kelaparan karena di sini juga terdapat restoran yang menjual makanan dan minuman untuk pengunjung.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, Anda bisa mencari penginapan di dekat lokasi Agro Tawon.

Berburu foto di Wasp Agro

Mereka yang hobi fotografi bisa memanjakan keinginannya untuk memotret pemandangan indah di sekitar Agro Tawon. Hamparan bunga dan tanaman buah-buahan yang menutupi lahan seluas beberapa hektar tentu saja bisa Anda jadikan sebagai target jepretan kamera Anda. Dan saat anda bermain di wahana-wahana yang ada disana, anda bisa mengajak teman atau anggota keluarga anda untuk mengabadikan momen seru tersebut. Jika sudah puas bermain di area Agro Tawon, Anda juga bisa melanjutkan ke spot lain yang juga menarik untuk Anda jadikan latar foto, yaitu tempat pengolahan madu setelah dipanen.

Baca Juga: Air Terjun Sedudo, Wisata Sambil Camping Outdoor

Akses jalan menuju Wasp Agro

Jika Anda berangkat dari Surabaya, kawasan pertama yang akan Anda lewati saat memasuki Malang adalah Kecamatan Lawang. Jalan terus sampai menemukan papan nama dengan nama wisata di sisi kanan jalan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, atau bisa juga menggunakan bus wisata.

Biaya masuk ke Wasp Agro

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu operasi Wasp Agro

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam

Tips liburan di Wasp Agro

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Agro Tawon semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Agro Tawon adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke XXX bersama orang yang Anda cintai dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap bugar saat berlibur di Agro Wasp.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button