Tempat Wisata

Telaga Ngipik : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Telaga Ngipik : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Punya rencana liburan tapi bingung mau ke mana? Saat anda sedang berada di Gresik cobalah mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Telaga Ngipik. Telaga Ngipik merupakan salah satu tempat wisata di Kawasan Industri Gresik atau sekitar 1,5 km sebelah barat Alun-Alun Kota Gresik Jawa Timur.

Sebenarnya danau ini bernama Giri Wana Tirta. Namun penduduk setempat menyebutnya Telaga Ngipik karena letaknya dekat dengan Desa Ngipik. Nama “Giri” diambil dari nama besar Sunan Giri, “Wana” berarti “bermain” dan “Tirta” berarti air. Awalnya Telaga Ngipik hanyalah sebuah penampungan air yang digunakan untuk kebutuhan industri di kawasan tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Telaga Ngipik dialihfungsikan menjadi tempat penampungan air, namun juga menjadi sarana rekreasi bagi wisatawan lokal atau luar kota, sekedar bersenang-senang. menyegarkan dan menghilangkan kepenatan dari kesibukan sehari-hari.

Daya tarik tempat wisata ini adalah banyaknya pepohonan yang tumbuh subur di sekitar danau. Pepohonan ini memastikan angin menjadi sejuk dan panas matahari menghilang. Anda pasti akan bertemu dengan wisatawan lokal maupun mancanegara di sekitar danau.

Sarana dan akomodasi di Telaga Ngipik

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengetahui fasilitas yang tersedia di sini. Tempat parkir tersedia di area tersebut, jadi Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir. Di Telaga Ngipik juga terdapat taman bermain anak, anak atau keponakan anda pasti akan senang jika diajak bermain disini. Toilet umum juga telah disediakan agar wisatawan tidak sembarangan buang air kecil atau besar di dekat danau ini.

Selain itu masih banyak fasilitas lainnya seperti ski air, panggung hiburan, perbelanjaan, noda Memancing dan banyak lagi. Danau Ngipik juga layak untuk digunakan noda untuk mengambil foto lucu bersama teman atau keluarga Anda. Rasanya kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke suatu tempat namun tidak mengabadikan momen-momen di sana.

Berburu foto di Danau Ngipik

Jika Anda ingin mengambil foto lucu atau sekedar mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal noda Foto yang bisa menghasilkan foto keren. Sebenarnya tidak sulit untuk menemukannya noda Salah satunya adalah berburu foto di Telaga Ngipik noda yang bersetting di Telaga Ngipik!

Banyak wisatawan yang mengabadikan momennya di sini bersama teman atau keluarga. Jika beruntung, Anda mungkin akan menemukan pelangi yang akan membuat foto Anda bersama keluarga atau teman menjadi lebih keren. Selain itu juga noda Itu masih banyak lho noda Mencari foto yang tak kalah keren.

Namun harus diakui keberadaan Telaga Ngipik yang menyimpan banyak potensi nampaknya masih diabaikan oleh pemerintah setempat. Fasilitas pendukung lainnya masih memerlukan perbaikan yang signifikan, dan upaya promosi untuk menarik wisatawan juga terkesan kurang mendapat perhatian.

Baca Juga: Telaga Lingkat, Fenomena Telaga Suci dan Memikat

Akses jalan menuju Telaga Ngipik

Akses jalan menuju Telaga Ngipik cukup mudah. Bagi anda yang saat ini sedang berada di kota Surabaya pasti bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Perjalanan dari Kota Surabaya menuju Telaga Ngipik diperkirakan memakan waktu lebih dari satu jam tergantung kondisi jalan saat itu. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Bagi anda yang berada di Kota Surabaya bisa melalui Jl. Tol Surabaya – Gresik merupakan jalur tercepat menuju Telaga Ngipik. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk menuju Telaga Ngipik. Bagi yang ingin menggunakan angkutan umum dapat singgah di Kota Gresik (dekat Alun-Alun Gresik) kemudian dilanjutkan dengan ojek untuk sampai ke tempat wisata. Namun bagi anda yang berada di luar kota Surabaya pasti akan memakan waktu lebih lama karena jarak yang jauh dan juga kondisi jalan saat itu.

Biaya masuk di Telaga Ngipik

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Telaga Ngipik

Tips berlibur di Telaga Ngipik

Bagi Anda yang yakin ingin berlibur ke Telaga Ngipik bersama keluarga atau teman, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah menyediakan kamera untuk mengabadikan berbagai kenangan Anda di sana. Dan jangan membuang sampah sembarangan, karena sebenarnya Anda tidak perlu diingatkan akan hal itu, karena Anda juga harus percaya diri. Disarankan juga untuk menyiapkan bekal atau makanan ringan saat berkunjung ke Telaga Ngipik agar liburan Anda semakin ceria.

Ini adalah ulasan singkat tentang Danau Ngipik, salah satu oase alam terindah di Gresik. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat ini bersama teman atau keluarga, jangan lupa untuk menerapkan berbagai tips yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Galeri Foto Telaga Ngipik

Potret Danau Ngipik
Nikmati camilan tepi danau
Potret pengunjung
perangkat keselamatan
Potret danau di malam hari
Sunset di Danau Ngipik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button