Berita Wisata

Tempat wisata bernuansa negeri dongeng di Jatinagor Sumedang

sumedang expressTempat wisata bernuansa negeri dongeng di Jatinagor Kabupaten Sumedang. Jans Park (National Janangor Flower Park) menjadi salah satu rekomendasinya. Tempat wisata di Sumedang. Rasanya seperti dongeng.

Pada akhir Desember 2022, Taman Bunga Nasional Sumedang Jatinagor (Taman Jans) direncanakan dibuka untuk umum.

Banyak juga masyarakat di luar Sumedang seperti Cileunyi dan Cicalengka yang sengaja berwisata ke sana untuk mengabadikan momen foto di tempat wisata baru Jans Park Jatinangor. Oleh karena itu, masih belum banyak informasi mengenai tempat wisata ini.

Daya Tarik Jans Park Jatinagor

Taman Nasional Jatinagor (Jans) memiliki area taman yang lebih luas. Wahana dan spot foto yang tersedia juga semakin banyak dan menawan. Pernah berkunjung ke D’Castello Ciater Vibes Sobat Djava, kunjungan yang tidak jauh berbeda dengan kunjungan ke Ciater yang bertema dongeng.

Saat masuk, Anda dapat dengan mudah melihat bangunan seperti istana Eropa dan masjid bergaya Rusia yang memiliki lukisan warna-warni yang membuat Anda serasa berada di negeri dongeng.

Berada di alam juga membuat udara segar dan menyegarkan di lokasi Jans Park Jatinangor. Apalagi dengan adanya taman bunga yang memanjang membuat oksigen yang dihirup jauh lebih sehat. Bunganya terdiri dari berbagai jenis dan beragam warna yang indah.

Baca juga : Era digital industri musik membuat karier lebih mudah

Tempat wisata baru Taman Nasional Jatinagor

Wisata Taman Nasional Jatinagor yang baru menelan biaya Rp 65 miliar. Tempat wisata ini menawarkan hingga 8.000 mobil dan kapasitas hingga 15.000 pengunjung per hari

Taman Nasional Jatinagor merupakan tempat wisata dan memiliki taman bunga yang indah. Ada 7 wahana yang dibangun di tempat ini, yaitu: 1. komidi putar; 2. Kora-kora; 3. Slide; 4. komidi putar; 5. kincir angin; 6. Spot foto dan 7. Green house.

Wahana rumah kaca menawarkan berbagai bibit tanaman dan dilengkapi dengan tempat makan yang bersih dan nyaman. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Lapangan Golf BGG dan Pegunungan Manglayang sambil menikmati udara segar di Kiarapayung Jatinangor.

Fasilitas Jans Park Jatinagor

Fasilitas tempat wisata ini cukup memadai. Mulai dari toilet, tempat bersantai atau duduk, musala, food court, wahana, spot foto, hingga area parkir. Buka mindrakyat.com, objek wisata baru ini memiliki tempat parkir hingga 8.000 mobil. Kapasitas pengunjung bisa sampai 15.000 orang.

Kemudian, food court yang tersedia di lokasi juga menawarkan banyak pilihan hidangan. Ada makanan Korea, makanan Jepang dan tentunya makanan Indonesia yang enak.

Perlu Anda ketahui bahwa selama berkunjung Anda tidak boleh membawa makanan atau minuman dari rumah. Anda bisa membeli makanan dari food court yang luas dengan nuansa taman yang sejuk.

Baca juga : Rekomendasi lokasi wisata terbaik untuk keluarga di akhir tahun

Biaya masuk

Harga masuknya gratis. Setelah itu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang pada hari kerja. Sedangkan di akhir pekan akan dikenakan tarif Rp 30.000 per orang. Harga ini berlaku hingga 16 Desember 2022.

Setelah 16 Desember 2022, tarif naik lagi menjadi Rp 30.000 per orang di hari biasa. Kemudian untuk weekend dikenakan biaya Rp 40.000 per orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk akses ke wahana dan catering food court.

Jam buka Jans Park Jatinagor

Jans Park Jatinangor beroperasi mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB Senin hingga Jumat.

Pada hari Sabtu dan Minggu, jam buka adalah dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Sebaiknya datang pada hari kerja agar tidak terjebak macet dan pengunjung yang datang tidak terlalu ramai.

Sama halnya dengan HTM, jam buka juga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola wisata.

Lokasi

Tempat wisata ini terletak di Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363.

Lokasinya dekat dengan Universitas Padjajaran (Unpad). Dari Gerbang A Unpad Anda bahkan bisa melihat puncak bangunan kastil yang mencolok dengan warna-warna yang menghiasinya.

Jans Park Jatinangor atau Taman Nasional Jatinangor bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun Anda.

Selain bisa hunting foto, naik wahana, atau memanjakan mata sambil menikmati taman bunga,

Anda juga bisa melihat keindahan Pegunungan Manglayang. Jangan lupa ajak teman dan keluargamu agar liburanmu lebih berwarna.

Baca juga : Trans Luxury Hotel menghadirkan Afgan dan Lyodra untuk merayakan Tahun Baru 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button