Berita Wisata

Tempat Wisata di Balikpapan Terbaru dan Populer

JURNALACEH.COM- Balikpapan berada di provinsi Kalimantan Timur yang memiliki beragam wisata alam yang menawan dan menakjubkan. Dan tidak hanya tempat wisata alam yang ada di Balikpapan saja, ada juga wahana modern yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Awalnya, Balikpapan berasal dari desa nelayan di pinggir pantai. Dan setelah sumur minyak dibor di daerah tersebut, desa nelayan resmi menjadi kota dan sekarang kita kenal sebagai Balikpapan.

Seiring berjalannya waktu, kota Balikpapan terus berkembang menjadi multietnis dengan beragam adat dan kebiasaan.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Klaten yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi

Tidak hanya bagi masyarakat Balikpapan, tetapi juga bagi para pendatang baru untuk merasakan keindahan dan keceriaan kota tersebut.

Kota Balikpapan berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, Selat Makassar, dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Secara geografis, tempat ini memiliki wilayah perbukitan dan hanya 12% daratan yang dapat dihuni dari sebagian besar perairan dan sungai yang ada di wilayah ini.

Maka dengan fenomena ini dan menjadikan Balikpapan semakin eksotis. Ada beberapa tempat wisata di Balikpapan yang bisa Anda kunjungi, sebagai berikut:

1. Pantai Melawai

Pantai Melawai memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Terdapat beberapa bebatuan yang kemudian menumpuk membentuk dataran yang terlihat seperti pulau kecil, menambah keindahan alam ciptaan Tuhan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Sejarah di Bukittinggi yang Wajib Dikunjungi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button