Berita Wisata

Tempat wisata di kota Pagaralam ramai dikunjungi wisatawan, menghabiskan waktu di Nataru bersama keluarga

Laporan wartawan Sripoku.com Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, sejumlah tempat wisata di Kota Pagaralam dipadati pengunjung.

Karena Pagaralam merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Selatan (Sumsel) yang patut untuk dikunjungi.

Pantauan Lapangan Pada Minggu (25/12/2022) beberapa objek wisata di kota Pagaralam yaitu tangga 2001 (landing), taman Dempo, Tugu Rimau dan beberapa air terjun di kota Pagaralam mulai ditempati dan dipadati pengunjung. baik dari luar maupun dari kota Pagaralam.

Kedatangan wisatawan tidak hanya untuk menikmati keindahan kebun teh, air terjun dan sejenisnya. Tapi juga untuk mengabadikannya bersama keluarga dan rekan-rekannya.

Tentunya saat-saat seperti ini juga membawa berkah tersendiri, seperti para pengusaha hotel, villa, losmen, bahkan para pedagang di kawasan sekitar objek wisata Gunung Dempo Kota Pagaralam.

Rendi (32), salah satu pengunjung asal Provinsi Bengkulu mengatakan, dirinya dan keluarganya sengaja berlibur ke Kota Pagar Alam karena suasana alamnya.

“Sengaja berlibur ke Pagar Alam untuk menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara Gunung Dempo,” ujarnya.

Senada Heru (45), salah satu pengurus MTQ Villa di Pagaralam menambahkan, pihaknya sebelumnya memprediksi kunjungan wisatawan ke Pagaralam akan meningkat.

Hal ini terlihat pada pesanan akomodasi seperti hotel, villa dan hostel.

“Pesanan vila paling banyak dua bulan lalu. Jadi sekarang semua kamar sudah penuh,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika dua atau tiga hari menjelang awal tahun, banyak wisatawan yang tidak bisa mendapatkan kamar hotel dan vila karena hanya memesan beberapa hari menjelang hari raya.

Namun jangan khawatir bagi mereka yang tidak dapat menemukan akomodasi karena sudah banyak homestay yang dikelola masyarakat di sekitar wisatawan.

Di sisi lain, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Kota Pagaralam Polda Sumsel telah menyiapkan empat posko pengamanan, tentunya ada dua posko jaga dan empat posko pengawasan, kata AKBP Pagaralam Kapolres Arif Harsono melalui Operasi AKP Ketua Herri Widodo didampingi Kabid Humas Wakom Wempy Kayadu pada Selasa 20/12/2022/ lalu.

Dia menambahkan, ada empat pos pengawasan. Dimana posko tersebut berada di Pos Pemantauan MTQ Talang Bedug, Talang Pasai Tugu Rimau dan Tugu Jeep yang memantau keluar masuknya kegiatan Mobilitas di Kota Pagar Alam.

“Stasiun pantau digunakan untuk memantau dan mengatur rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan,” jelasnya.(sebuah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button