Berita Wisata

Termasuk Gunung Padang Cianjur, 5 Tempat Wisata Jawa Barat Ini Penuh Legenda

SUKABUMIUPDATE.com – Situs megalitikum Gunung Padang di Kabupaten Cianjur merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang sarat akan legenda dan misteri.

Banyak yang percaya bahwa situs Gunung Padang masih menyimpan rahasia besar. Ini juga mendorong banyak sarjana untuk mencoba dan mengungkap fakta tentang situs yang diyakini lebih tua dari piramida Giza di Mesir.

Namun, Gunung Padang bukanlah satu-satunya tempat wisata di Jawa Barat yang diselimuti legenda. Ada juga beberapa tempat lain yang juga memiliki legendanya masing-masing.

Baca Juga: Resep Ayam Rujak Tanpa Santan, Rasanya yang Asin dan Asam Bikin Nagih

Legenda yang menyelimuti tempat wisata di Jawa Barat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan selain karena tempat ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Berikut ini lima wisata berselimut legenda yang ada di Jawa Barat dikutip dari disparbud.jabarprov.go.id.

1. Gunung Padang (Cianjur)

Jawa Barat menyimpan banyak keajaiban, termasuk situs megalitik Gunung Padang yang terletak di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Piala AFF 2022, Pertama Vs Kamboja

Oleh beberapa ahli sejarah, Gunung Padang disebut-sebut sebagai situs tertua di dunia yang mengalahkan piramida Giza di Mesir. Situs ini konon ditemukan pada tahun 1891 dan terus dipelajari hingga sekarang.

Di sana, wisatawan bisa menemukan sisa-sisa bangunan dari zaman megalitikum. Konon, masih banyak sisa-sisa bangunan yang terkubur di dalam tanah, menarik perhatian para peneliti di seluruh dunia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button