Berita Wisata

Terseret arus, 1 turis asal Sleman menghilang di Pantai Jungwok, Gunungkidul

Gunungkidul

Seorang turis bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23), warga Jragung, Jogotirto, Berbah, Sleman, hilang di Pantai Jungwok, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Tim SAR masih mencari wisatawan yang jatuh dan hanyut saat bermain di pantai.

Koordinator SAR Wilayah I Gunungkidul Satlinmas Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, kejadian bermula saat Dimas dan rombongan tiba di Pantai Jungwok pada pukul 13.30 WIB. Pukul 16.00 WIB, Dimas tiba-tiba memisahkan diri dari rombongan untuk bermain di bebatuan pantai.

“Setelah berpisah dari rombongan, korban bermain di bebatuan kering yang relatif aman, tepatnya di sebelah barat Pantai Jungwok,” kata Sunu saat dihubungi wartawan, Minggu (6/11/2022).

Karena Dimas berjalan lebih jauh ke barat di balik bebatuan, tim SAR yang bertugas langsung mengeluarkan peringatan. Mendengar peringatan tersebut, salah satu rekan Dimas langsung mengikutinya dan mencarinya di balik bebatuan.

“Namun saat berada di balik bebatuan, korban terlihat terlempar ke laut dan terbawa arus ke tengah,” kata Sunu.

Teman-teman korban berteriak minta tolong. Tim SAR langsung terjun ke laut, berenang mengejar korban

“Tapi karena korban cepat hanyut terbawa arus ke tengah, akhirnya dia tenggelam,” jelas Sunu.

Saat ini, tim SAR masih mencari Dimas. Tim SAR juga berkoordinasi dengan nelayan jika mengetahui sosok pemuda berambut pirang, berbaju kuning dan celana dalam.

“Hasil pencarian saat ini masih nol (belum berbuah),” katanya.

Tonton video “Sopir panik teriak maling, mobil terbalik di sungai”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button