Berita Wisata

The Illusion Bogor, tempat ilusi foto yang keren dan Instagrammable

Antv Tempat wisata foto menjadi tujuan favorit masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Jawa Barat sendiri memiliki beberapa tempat wisata foto populer, salah satunya adalah The Illusion Bogor.

The Illusion Bogor merupakan tempat wisata foto yang sudah ada sejak lama tepatnya sejak tahun 2017. Merupakan tempat wisata yang cocok untuk anda para pecinta foto dan sosial media.

Pasalnya, bagi sebagian orang, media sosial sangat penting di zaman modern seperti sekarang ini.

Dengan media sosial, orang dapat berbagi momen berharga mereka. Mereka menggunakan media sosial sebagai galeri on line yang juga dapat dilihat dan dinikmati oleh orang lain.

Ilusi Bogor disebutkan sebagai pedalaman studio dengan berbagai spot foto yang unik, mulai dari konsep seni tiga dimensi, menipu seni, menipu matasampai dunia terbalik.

Illusion Bogor merupakan tempat wisata seru yang bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga. Anda dapat berpose dan mengambil gambar dengan tema apa pun yang Anda inginkan dan menampilkannya di media sosial.

Tertarik mengunjungi L’Illusion Bogor? Sebelum berangkat, alangkah baiknya jika anda membaca terlebih dahulu informasi mengenai tempat wisata ini. Ini artikelnya!

Berfoto di Illusion Bogor

The Illusin Bogor memiliki 55 spot foto yang memiliki tema dan konsep tersendiri, seperti seni rupa tiga dimensi, menipu seni, menipu matasampai dunia terbalik.

1. Spot Foto 3D Trick Art

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Dimana ada tempat wisata foto pasti ada spot 3D nya.

Illusion Bogor sendiri menyediakan berbagai lukisan 3D yang terlihat nyata. Ini seperti menyeberangi jembatan kayu yang berbahaya atau ditangkap oleh Hulk.

Tak hanya itu, spot foto 3D Trick Art ini juga memiliki spot-spot seru dan seru. Anda mungkin merasa seperti keluar dari toilet, menunggangi lumba-lumba yang melompat keluar dari air, atau mengambang sambil duduk.

Selain itu, ada juga pantai bertema. Jika Anda berpose dan difoto dari sudut yang tepat, Anda akan merasa seperti sedang bersantai di sana. Menyenangkan, bukan?

2. Spot Foto Trick Eye

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Spot foto ini hampir mirip dengan spot foto 3D trick art. Di sini, pengunjung bisa menemukan sekitar 50 tema lukisan yang unik dan “magis”.

Tempat ini bertema naga yang mengaum dengan mulut terbuka lebar. Lukisan ini terlihat sangat nyata sehingga saat Anda berpose di sini, Anda seperti sedang dimakan binatang!

Lalu ada tema jurang besar. Jika Anda mengambil foto di sini, Anda akan terlihat seperti bisa jatuh ke dasar jurang. Ini tentu saja sebuah lukisan, jadi Anda bisa berpose sesuka Anda di sini tanpa terjatuh.

3. Raksasa dan Kurcaci

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Spot foto ini sama serunya dengan spot lainnya. Spot foto raksasa dan kerdil akan menciptakan foto ilusi yang akan membuat pengunjung terlihat raksasa dan kerdil! Trik untuk foto ini tentu saja mengambilnya dari sudut yang tepat.

Salah satu tempat paling menarik di Giant and Dwarf adalah fasilitas besar berbentuk botol jin. Di tempat ini pengunjung bisa merasa seperti orang kerdil dengan berpose di depan.

Ditambah lagi, pengunjung juga bisa berpose seolah sedang keluar masuk botol jin ini!

Selain botol jin, ada juga instalasi dinding yang membuat pengunjung terlihat jauh lebih tinggi seperti raksasa.

Spot foto yang satu ini pastinya akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman terdekat.

4. Terbalik

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Upside Down World adalah salah satu spot foto The Illusion Bogor yang wajib dikunjungi.

Di spot foto ini pengunjung akan melihat tema ruangan seperti kamar tidur dan ruang tamu. Namun, kekhasan tempat ini adalah furnitur dan benda-benda yang disusun terbalik.

Penataan objek dan ruang ini akan menghasilkan ilusi foto yang unik. Pasalnya, kamu bisa berpose seolah sedang berdiri di atas atap kamar!

Selain kamar tidur dan ruang keluarga, ada juga tema ruang tamu, dapur, dan toilet. Dengan konsep dan dekorasi yang kreatif, kamu juga bisa membuat foto-foto unik yang Instagrammable!

5. Efek ilusi cermin

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Di spot foto ilusi cermin, pengunjung bisa mengkreasikan foto-foto unik. Di spot foto ini pengunjung bisa menemukan berbagai tema keren.

Salah satu spot foto ilusi cermin yang unik adalah area yang didesain sebagai toilet lengkap dengan wastafel dan cermin. Namun, yang unik dari spot foto ini adalah cerminnya tidak memiliki pantulan!

Di depan “cermin” ini, pengunjung tidak akan melihat bayangannya sendiri. Foto yang diambil akan terlihat seram sekaligus keren.

Apalagi pengunjung bisa mengakalinya dengan berpose bersama teman. Misalnya, seorang pengunjung berdiri di depan cermin dan teman lain berpura-pura menjadi bayangannya di balik cermin. Unik bukan?

Instalasi Ilusi Bogor

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bogor, The Illusion dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan para pengunjung yang datang.

The Illusion Bogor memiliki tempat parkir mobil yang luas, toilet dan mushola. Pengunjung juga bisa singgah di kafetaria yang tersedia untuk beristirahat sejenak sebelum menikmati spot foto lainnya di The Illusion.

Pengunjung bisa berkeliling The Illusion Bogor sesuka hati. Namun, agar tidak ketinggalan spot foto, pengunjung bisa meminta bantuan pemandu wisata.

Kehadiran pemandu wisata sangat bermanfaat bagi pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi The Illusion Bogor. Pemandu akan memandu pengunjung yang tidak tahu harus mulai dari mana agar bisa menjajal semua spot foto yang tersedia.

Selain itu, pemandu wisata juga akan membantu pengunjung untuk mengambil foto yang bagus. Mereka akan memberikan tips dan trik untuk mengambil foto yang keren dan Instagrammable, agar hasil foto pengunjung terlihat cantik dan nyata!

Harga tiket masuk The Illusion Bogor

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

Harga tiket masuk The Illusion Bogor cukup bervariasi, mulai dari Rp 35-60.000.

Harga tiket normal pada hari kerja (Senin sampai Jumat) adalah Rp 60.000, sedangkan pada hari libur nasional atau akhir pekan (Sabtu dan Minggu) harganya Rp 70.000.

Harga tiket pagi untuk pelajar jauh lebih murah yaitu Rp 35.000. Pengunjung yang memiliki KTP dari Jabodetabek juga dikenakan biaya yang lebih terjangkau yakni sebesar Rp50.000.

Jam buka dan alamat The Illusion Bogor

img_title

Ilusi Bogor. (Foto: Instagram @the_illusion_bogor)

L’Illusion Bogor buka dari Senin sampai Minggu.

Pada hari kerja (Senin hingga Jumat), The Illusion Bogor buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Pada hari libur dan akhir pekan, tempat ini buka mulai pukul 09:00 hingga 19:00 WIB.

Layaknya tempat wisata lainnya, The Illusion Bogor lebih ramai di akhir pekan, terutama mulai pukul 12.00 hingga 16.00.

Illusion Bogor berada di lokasi yang sama dengan Jungle Waterpark dan Devoyage Bogor yaitu di kawasan The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Kabupaten Bogor Selatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button