Berita Wisata

The Ranch Glamping Adventure, tempat menginap ala India di Halaman Pekalongan semua

KOMPAS.com – Saat berkunjung ke Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah menginap di glamping atau berkemah glamor bisa menjadi pilihan.

Berlokasi tak jauh dari pintu keluar Tol Bojong Kabupaten Pekalongan, terdapat La Ranch Glamping Adventure yang mengusung konsep hostel perpaduan Indian dan koboi.

Baca juga :

“Glamping dengan konsep India dan ada sentuhan atau nuansanya koboi. Cowboys dan Indian di era Amerika adalah dua suku yang selalu berjuang, itu yang kami hadirkan untuk pengalaman tamu yang datang,” ujar sales and marketing La Ranch.Glamping Adventure Reza Rizki Saputra, dalam Kompas.comSelasa (20/12/2022).

Ranch Glamping Adventure berlokasi di Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tenda India di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. Tenda India La Ranch Glamping Adventure di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah.

Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, kata Reza, tempat ini tidak hanya menawarkan tempat menginap yang unik, tetapi juga beragam aktivitas.

Awal La Ranch Debout

Pada awalnya, Reza menjelaskan, La Ranch merupakan sebuah kafe dan restoran dengan konsep India yang berdiri pada akhir tahun 2020 lalu.

“Dengan luasan tersisa tiga hektare, kita tambah fasilitas glamping. Jadi camping tapi tetap dengan fasilitas yang memadai seperti hotel,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Mall Terkenal di Jawa Tengah, Semarang Terbanyak

Ia mengatakan salah satu tujuan La Ranch adalah untuk menambah pilihan wisata di Kabupaten Pekalongan.

Tempat memberi makan hewan di The Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. La Ranch Glamping Adventure Tempat memberi makan hewan di La Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebab, kata dia, sebelumnya tempat wisata di Pekalongan biasanya hanya terfokus di kawasan selatan atau dataran tinggi.

Akhirnya La Ranch dibangun di wilayah Kabupaten Karanganyar atau tidak jauh dari pusat Kabupaten Pekalongan, bagi yang mencari kemudahan akses.

Baca juga: 5 oleh-oleh unik dari Pekalongan

“Kalau view-nya, yang benar-benar bisa dinikmati tamu hanya bukit-bukit. Namun akses yang kami berikan tidak terlalu jauh dari Kabupaten dan aksesnya sangat mudah,” kata Reza menjelaskan.

Menurutnya, pengunjung bisa mengandalkan Google Maps dan akses jalan juga sangat bagus sehingga memudahkan dan nyaman untuk melewatinya.

Fasilitas dan Harga La Ranch Glamping Adventure

The Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. The Ranch Glamping Adventure The Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah.

Reza mengatakan: The Ranch Glamping Adventure menawarkan beberapa paket yang bisa dipilih pengunjung, baik yang hanya ingin berwisata sehari atau menginap.

Untuk menginap ada dua tipe glamping yaitu tipe tenda India dan ketik pondok koboi.

Baca Juga : 6 Gunung di Jawa Tengah Cocok untuk Pendaki Pemula

tenda India mulai Rp 455.000 per malam untuk dua orang, sudah termasuk sarapan. Apakah pondok koboi mulai Rp 585.000 untuk empat orang sudah termasuk sarapan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Reza, bagi warga sekitar yang tidak ingin menginap, bisa memanfaatkan fasilitas lainnya.

Area berkuda di La Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. La Ranch Glamping Adventure Area berkuda di La Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah.

Mulai naik kuda untuk dua wisata dengan tiket mulai Rp 20.000 per orang, foto terus tempat yang instagramabledan memberi makan hewan (pakan ternak) mulai Rp 10.000. Adapun hewan yang bisa ditemui terutama kelinci dan kambing.

Baca juga: Curug Bendo, Alternatif Alternatif Wisata Alam di Pekalongan

kotak fotonya lumayan banyak dan favorit juga, kalau tamu yang datang mau foto gratis ya, tapi tidak bisa masuk ke area untuk akses kamar,” ujar Reza.

Untuk bidang berkuda dan pakan ternakkata Reza, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kafe Pawon Mbah Tini

Fasilitas La Ranch Glamping Adventure di Pekalongan Jawa Tengah. Dermaga. Fasilitas La Ranch Glamping Adventure di La Ranch Glamping Adventure di Pekalongan, Jawa Tengah.

Ia menambahkan, di kawasan yang sama juga terdapat kafe yang awalnya berkonsep India namun diubah menjadi tradisional, yakni Pawon Mbah Tini.

Mengusung konsep masakan pedesaan, kafe ini menyajikan hidangan yang bisa diambil secara langsung atau gaya prasmanan.

Menunya juga khas Pekalongan dan sekitarnya, misalnya nasi megono, garang asem, halibut dan ayam kelapa bakar.

Baca Juga: Seperti Apa Tauto, Soto Campur Tauco Khas Pekalongan?

“Mulai September 2022, kafe ini berkonsep tradisional, jadi setelah Pawon Mbah Tini pengunjung akan menuju La Ranch Glamping, biasanya berfoto di sana,” ujarnya.

Harga makanan dan minuman di Pawon Mbah Tini juga terjangkau, kata Reza, mulai dari Rp 10.000. Pawon Mbah Tini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button