Berita Wisata

The Ranch Glamping Adventure, tempat menginap ala India di Pekalongan

KOMPAS.com – Saat berkunjung ke Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah menginap di glamping atau berkemah glamor bisa menjadi pilihan.

Berlokasi tak jauh dari pintu keluar Tol Bojong Kabupaten Pekalongan, terdapat La Ranch Glamping Adventure yang mengusung konsep hostel perpaduan Indian dan koboi.

Baca juga :

“Glamping dengan konsep India dan ada sentuhan atau nuansanya koboi. Cowboys dan Indian di era Amerika adalah dua suku yang selalu berjuang, itu yang kami hadirkan untuk pengalaman tamu yang datang,” ujar sales and marketing La Ranch.Glamping Adventure Reza Rizki Saputra, dalam Kompas.comSelasa (20/12/2022).

Ranch Glamping Adventure berlokasi di Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tenda India di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. Tenda India La Ranch Glamping Adventure di La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Jawa Tengah.

Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, kata Reza, tempat ini tidak hanya menawarkan tempat menginap yang unik, tetapi juga beragam aktivitas.

Awal La Ranch Debout

Pada awalnya, Reza menjelaskan, La Ranch merupakan sebuah kafe dan restoran dengan konsep India yang berdiri pada akhir tahun 2020 lalu.

“Dengan luasan tersisa tiga hektare, kita tambah fasilitas glamping. Jadi camping tapi tetap dengan fasilitas yang memadai seperti hotel,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Mall Terkenal di Jawa Tengah, Semarang Terbanyak

Ia mengatakan salah satu tujuan La Ranch adalah untuk menambah pilihan wisata di Kabupaten Pekalongan.

Tempat memberi makan hewan di The Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah. Dermaga. La Ranch Glamping Adventure Tempat memberi makan hewan di La Ranch Glamping Adventure, Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebab, kata dia, sebelumnya tempat wisata di Pekalongan biasanya hanya terfokus di kawasan selatan atau dataran tinggi.

Akhirnya La Ranch dibangun di wilayah Kabupaten Karanganyar atau tidak jauh dari pusat Kabupaten Pekalongan, bagi yang mencari kemudahan akses.

Baca juga: 5 oleh-oleh unik dari Pekalongan

“Kalau view-nya, yang benar-benar bisa dinikmati para tamu hanyalah bukit-bukit, namun akses yang kami berikan tidak terlalu jauh dari kabupaten dan aksesnya sangat mudah,” jelas Reza.

Menurutnya, pengunjung bisa mengandalkan Google Maps dan akses jalan juga sangat bagus sehingga memudahkan dan nyaman untuk melewatinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button