Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas AGROWISATA AMANAH Februari 2023

Harga Tiket Masuk Agrowisata Terpercaya: Rp 95.000 – Rp 310.000. Jam buka: 07.30 – 19.00. Nomor telepon: +62 813-2920-6869. Alamat / Tempat : Jl. Raya Solo – Tawangmangu KM. 34, 3, Rt.01/03, Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57791.

Tidak perlu mendaki untuk menikmati kesejukan kawasan pegunungan Gunung Lawu. Agrowisata Amanah Tawangmangu merupakan tempat wisata dengan pertanian dan peternakan di kaki Gunung Lawu. Berkeliaran di sini, tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga belajar.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Solo yaitu sekitar 34 km. Jalan menuju lokasi berada di permukaan tanah, sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan. Dalam perjalanan, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Gunung Lawu dan perkebunan sayur.

Harga tiket agrowisata terpercaya

Ada banyak wahana menarik, tiket masuknya lumayan mahal, tapi tetap terjangkau. Namun, harga itulah yang didapat pengunjung. Wisata alam dan wisata edukasi memang menyenangkan.

Tiket masuk untuk Agritourism Trust
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Gratis
TK outbond Rp 110.000 Rp 120.000
SD keluar Rp 105.000 Rp 115.000
SLB keluar Rp 110.000 Rp 120.000
orang dewasa keluar Rp 130.000 Rp 140.000
pengasuhan keluar Rp 200.000 Rp 210.000
Kelincahan dimulai Rp 95.000 Rp 105.000
paintball outbond Rp 285.000 Rp 285.000
Tiket happy camping untuk anak-anak Rp 235.000
Tiket Ceria Camping untuk dewasa Rp310.000
paket prasmanan Rp50.000-Rp70.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Jam Operasional Agrowisata Amanah

Pengunjung dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari. Buka setiap hari dari jam 7:30 pagi sampai 7:00 malam. Namun, ada juga kemungkinan waktu kedatangan dari pukul 08:00 hingga 18:00.

jam buka
Senin minggu 07.30 – 19.00 WIB

Berbagai kegiatan di Agrowisata Amanah

Pemandangan indah di Agrowisata AmanahPemandangan indah di Agrowisata Amanah. Foto: Gmap/boombayah blackpink

Agrowisata Amanah sudah ada sejak tahun 2004. Tempat ini menyuguhkan wisata keluarga yang asik dan menyenangkan. Letaknya strategis di kaki Gunung Lawu yang perkasa.

Berada di kaki Gunung Lawu, tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk. Saat bermain di luar ruangan, pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan. Selain itu, pemandangan hutan, gunung, dan perkebunan menyejukkan mata.

Objek wisata ini memanfaatkan lingkungan alam. Tidak mengherankan jika drive game yang ada masih bersifat alami. Seperti kolam ikan, persawahan, kebun sayur dan tak lupa peternakan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Tawangmangu Sekipan Hill

wahana keterampilan

Area wahana akrobatTaman bermain keterampilan untuk anak-anak dengan berbagai jenis permainan.

Pengunjung bisa menikmati keseruan permainan agrowisata Amanah ini. Ada berbagai wahana yang memacu adrenalin dan sangat menantang.

Ada berbagai macam permainan seperti ATV, Flying Fox, Agil Bridge, Wall Climbing dan lain-lain. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang keamanan. Karena wahana disini sudah dilengkapi dengan keamanan yang baik.

Letak kendaraan mainan ini menyatu dengan alam. Seperti menjajal wahana Jembatan Ogal Agil, pengunjung bisa menyentuh cabang-cabang di sebelahnya. Lingkungannya masih sangat asri dan alami.

Baca: Tiket Masuk & Zona Wisata De Tjolomadoe Surakarta

Agrowisata perkebunan, pertanian dan peternakan

kegiatan agrowisata hortikultura di Agrotourism TrustSalah satu kegiatan wisata di Agrowisata Amanah adalah wisatawan dapat terjun langsung dalam kegiatan bercocok tanam atau beternak. Google Maps/destiani desti

Ada kebun buah dan sayuran organik di sini. Pengunjung juga dapat melihat proses pengolahan, pemeliharaan dan pemanenan. Produk dari kebun digunakan untuk makanan di restoran dan juga bisa dipanen oleh pengunjung.

Di halaman peternakan, pengunjung diajari cara beternak sapi yang baik. Hewan ternak adalah kambing, kuda, sapi, kelinci, bebek dan ayam. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan, dan seru juga bisa menunggang kuda di taman.

Selain itu, ada pula perikanan yang airnya berasal dari anak sungai Gunung Lawu. Berbagai jenis ikan dibudidayakan, yaitu kakap, nila, gurame dan tombro. Ada juga ikan hias yang dipelihara, seperti ikan koi.

Baca: Tiket Masuk Cemoro Kandang dan Pesona Alam

Area outbond untuk anak-anak hingga dewasa

Ada area outbond yang dipisahkan usia. Ada Kidbond yang didesain untuk anak-anak dari TK hingga SD. Materinya berupa kegiatan bercocok tanam, petualangan desa dan keterampilan.

Selain itu, ada Teenbond yang diperuntukkan bagi anak-anak dari SMP hingga SMA. Kegiatan disini berupa kegiatan tracking. Dimana masing-masing kelompok dibentuk dan ditugaskan untuk mengumpulkan sampah sesuai peta rute petualangan.

Ada juga tamasya dewasa untuk pengunjung dewasa. Dan yang lebih seru lagi, ada outbond parenting. Dimana orang tua dan anak bisa bekerja sama untuk bermain bersama di luar negeri.

Kolam Renang Agrowisata Amanah

Kolam Renang Agrowisata AmanahKolam Renang Agrowisata Amanah. Foto: Gmap/DenbagusTeguHD

Tempat wisata ini juga memiliki kolam renang. Tentu air di kolam ini dingin karena merupakan air pegunungan. Pengunjung bisa berenang dengan puas di kolam dangkal ini.

Sayangnya kolam renangnya tidak dilengkapi dengan permainan seperti water boom. Meski begitu, pengunjung bisa bersenang-senang di kolam jernih ini.

Pendirian agrowisata terpercaya

Di sini menawarkan paket wisata untuk pengunjung, termasuk permainan dan makanan. Fasilitas lainnya berupa restoran dengan berbagai menu dan homestay untuk pengunjung yang bermalam. Dan produk unggulannya yaitu bakery dengan proses pemanggangan roti langsung di bakery.

Lokasi dan kontak Agrotourism Trust

Alamatnya Jalan Raya Tawangmangu KM 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar. Pengunjung dapat menghubungi 0271-690-1055, 0271-698-0006 atau 0813-2920-6869. Dan anda juga bisa menghubungi pihak bakery di 0821-3437-1484 atau 0813-2920-6869.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button