Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas CURUG BIDADARI

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari : Rp 25.000 – Rp 30.000 Jam : 06.00 – 17.00 WIB No Telp : -Alamat : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Air Terjun Malaikat adalah tempat wisata di Sentul Paradise Park. Curug berarti air terjun, lokasinya di kota Bogor dengan akses mudah dari Jakarta. Air Terjun Bidadari menawarkan keindahan alam sebuah air terjun dengan latar perbukitan yang indah.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40-75 meter dan lebar 7 meter. Dulunya dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng sesuai dengan nama desa tempat air terjun ini berada. Airnya berasal dari kumpulan mata air alami di hutan lindung di kawasan tersebut.

Tiket masuk air terjun Sentul Bidadari

Tidak ada biaya masuk yang mahal untuk mengunjungi air terjun ini. Pengunjung hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp25.000

Harga tiket masuk Curug Bidadari Bogor
Tiket Masuk Hari Kerja Rp25.000
Tiket Masuk Liburan Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.
  • Pengunjung bisa masuk melalui gerbang utama Curug dan berjalan kaki sekitar 700 meter.
  • Dari berbagai sumber, di tempat ini banyak oknum oknum yang melakukan pemerasan. Tolong hati-hati.

Jam buka air terjun Sentul Bidadari

Menurut review para pengunjung yang datang, tour ditutup karena ada perselisihan.

Mengunjungi air terjun ini bisa dilakukan setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

jam beroperasi
Setiap hari 06.00-17.00

Aktivitas dan Wahana Wisata di Air Terjun Bidadari

Munculnya pelangi di air terjun ini mendorong kepercayaan akan asal usul nama Curug Bidadari. Pelangi diyakini sebagai jembatan di mana tujuh malaikat turun untuk mandi. Menurut cerita masyarakat setempat, nama air terjun ini berasal dari Curug Bidadari.

Kemudian, untuk pergi dari tempat parkir ke lokasi, Anda tidak perlu berkendara terlalu jauh. Pemerintah telah membangun tangga dan jembatan kecil untuk akses untuk memudahkan wisatawan. Ada juga kolam dangkal yang berfungsi sebagai pintu air di musim hujan.

Baca: Tiket Masuk Sentul Culture Park dan Aktivitasnya

Kesegaran air terjun Bidadari

Air terjun yang dibendung oleh batu pecahAir terjun yang dibendung oleh bebatuan membelah menjadi kolam alami setinggi dada di Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/r_deni_kurniawan

Wisatawan dapat menemukan sejuta pesona alam dan eksotis di sini. Wisatawan yang datang bisa merasakan sensasi mandi di bawah gemericik air terjun. Selain itu, ada beberapa pancuran bambu alami yang menambah kenikmatan.

Air terjun Bidadari memiliki semburan air yang sangat dahsyat. Namun kedalaman kolam alami ini hanya setinggi dada orang dewasa, sehingga cukup aman bagi wisatawan. Karena itu, banyak wisatawan, terutama orang dewasa, sering berkumpul di sekitarnya untuk merasakan riak air.

Baca: Tiket Masuk Jungleland Sentul & 12 Wahana

Membelah batu dan jembatan

Jembatan melalui batu terbelahBatu besar ini dibagi sebagai jalan pintas dan juga dibangun jembatan untuk memudahkan akses menuju Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/bogorkotagreen

Sebuah batu besar di bawah air terjun ditemukan saat pengelola sedang menggali kolam buatan sebagai taman air. Awalnya, batu ini terkubur di lapisan tanah di bawah kolam alami air terjun Bidadari. Kemudian batu karang ini terbelah sebagian sebagai jalan pintas untuk memudahkan akses menuju air terjun.

Wisatawan dapat menyeberangi jembatan di belakang batu besar yang telah terbelah dua ini. Kemudian langsung merasakan curahan air Curug Bidadari yang dingin dan jernih.

Baca: Tiket Masuk Eco Art Park Sentul dan Spot Foto

Taman air Sentul Paradise Park

Kolam renang alami di bawah air terjun EngelKolam buatan ini berfungsi sebagai waterpark untuk berenang, bermain pelampung, mengayuh perahu dan water walking di Curug Bidadari Bogor. Foto: Instagram/curugbidadaribogor

Tepat di bawah Air Terjun Bidadari terdapat waterpark dengan luas minimal 6.000 m². Taman air ini dirancang seperti pantai dengan panjang 150 meter dan memiliki pasir putih Bangka. Air di daerah ini berasal dari pegunungan, itulah sebabnya airnya sangat dingin.

Tempat ini cocok untuk keluarga, terutama wisatawan dengan anak-anak. Kolam di sebelah kiri relatif dangkal dan karena itu cocok sebagai taman bermain air. Waterpark ini berfungsi sebagai kolam bermain anak. Misalnya untuk berenang, bermain pelampung dan mengayuh perahu. Namun para orang tua tetap memperhatikan anak-anak bermain, karena kolam semakin dalam di sisi kanan.

Lalu ada seluncuran air di ujung kolam, persis seperti water boom. Taman air ini sangat eksotis dengan latar belakang hijau dan pemandangan alam yang indah.

Baca: Pasar Ah Pong Sentul 4 Aktivitas Utama

Spot foto bagus di air terjun Bidadari

Salah satu spot foto dengan latar belakang air terjun bidadariSalah satu spot foto dengan background air terjun dan pemandangan perbukitan hutan yang terlindung di Curug Bidadari Bogor. Foto : Instagram/syifamaharanii_

Air Terjun Bidadari tidak mau kalah dalam hal pembersihan. Pengelola juga menawarkan beberapa spot foto menarik bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Pemandangannya sangat indah, apalagi dari ketinggian.

Spot foto ini dibangun di atas air terjun, sehingga berlatar belakang air terjun dengan hutan lindung yang hijau. Kawasan ini juga menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati indahnya panorama air terjun Bidadari.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIHERANG Bogor dan Kegiatannya

Saung Kuliner

Kalau mau makan nggak perlu jauh-jauh. Karena pengelola menyediakan tempat makan dan minum di kawasan Curug Bidadari. Yakni berupa gubuk kuliner yang menyajikan aneka masakan.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan hutan lindung di atas air terjun sambil menikmati santapan santai. Saung ini juga menjadi tempat beristirahat atau sekedar bersantai bersama keluarga.

Area saung saung ini berada di dalam dan di luar air terjun. Beberapa kabin bisa disewa setiap dua jam. Sedangkan bagi yang lebih menyukai ruang terbuka bisa menyewa tikar tanpa batas waktu.

Baca: Tiket Masuk CURUG PANGERA Bogor dan Aktivitas Wisata

Fasilitas Air Terjun Bidadari

Pihak pengelola juga menawarkan berbagai fasilitas lain bagi wisatawan. Bagi yang suka jalan-jalan ke luar negeri, Anda bisa mencoba flying fox dan hand boat. Wahana flying fox ini memanjang dari air terjun hingga taman air. Wisatawan dapat menantang adrenalin dengan meluncur menikmati pemandangan kawasan Curug Bidadari dari ketinggian.

Pilihan lainnya adalah kolam terapi ikan. Di sini wisatawan bisa merasakan gigitan lembut ikan-ikan kecil baik sebagai terapi maupun sebagai relaksasi. Untuk menikmati terapi ini, wisatawan dikenakan biaya selama 30 menit.

Lokasi Curug Bidadari

Air terjun ini terletak di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button