Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar Maret 2023

Tiket & Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar Maret 2023

Biaya masuk ke Chocolate Village: Rp 20.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 082220567818. Alamat / Lokasi : Jl. Banteng – Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66161.

Kampung Cokelat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Terutama para pecinta coklat. Selain mengetahui proses pemuliaan tanaman, pengunjung juga dapat mempelajari proses pembuatan cokelat. Anda bahkan bisa membeli berbagai olahan coklat rasa dan jenis yang berbeda dari Pulau Jawa.

Cokelat terkenal sebagai bahan makanan yang kaya akan antioksidan. Buah ini sebenarnya tidak memiliki rasa manis. Namun para penggemar pasti akan mengingat rasa manis dan harum dari makanan ini. Cokelat berasal dari pohon kakao, pohon kakao diketahui berasal dari kata “kakawa” yang berarti buah kakao.

Harga tiket masuk kampung coklat Blitar

Untuk memasuki tempat wisata ini anda akan dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Pengelola juga menawarkan paket wisata untuk anak-anak.

Biaya masuk ke Chocolate Village
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Fish Garden Blitar

Informasi penting tentang mengunjungi Kampung Coklat:

  • Menerapkan protokol kesehatan selama berada di area tersebut.
  • Usia 2 tahun harus memiliki tiket masuk.

Jam buka Kampung Cokelat Blitar

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

jam buka
tur hari kerja 08.00 – 16.00 WIB
tur akhir pekan 08.00 – 17.30 WIB

Kegiatan di Kampung Cokelat Blitar

Beragam aktivitas bisa dilakukan di sini, terutama yang berkaitan dengan dunia cokelat. Mulai dari mengenal tanaman coklat, menghias coklat dan mencicipi berbagai kuliner dari buah tanaman coklat.

1. Galeri Cokelat

Galeri Cokelat di Kampung Kakao Aneka makanan olahan coklat di Blitar Chocolate Village Chocolate Gallery – Foto: google.maps/Bomo Nugroho

Tempat wisata bertema ini memiliki produk olahan yang bisa dibawa pulang pengunjung. Pengunjung dapat menemukan produk bertema cokelat di Galeri Cokelat. Menyenangkan, bukan?

Galeri cokelat ini memajang dan menjual produk-produk khas Kampung Coklat. Seperti keripik, brownies dan coklat dengan berbagai rasa dan bentuk. Selain itu, tersedia juga beberapa oleh-oleh seperti tas, mug, dan pakaian yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

2. Kelas memasak

Kelas memasak di Kampung Coklat Belajar memasak dan membuat olahan coklat di cooking class – Foto: google.maps/Kholila MU

Kelas memasak dirancang untuk pengunjung yang ingin belajar memasak. Selain coklat masak, pengunjung juga bisa menghias coklat sesuai selera. Dan pengunjung juga bisa membuat sesuatu yang baru dari coklat.

Biasanya ini ditujukan untuk anak kecil yang ingin belajar memasak. Tapi jangan salah, ada orang dewasa yang tergoda untuk mencoba juga. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena selain bermain juga bisa menjadi cara belajar yang menarik dan tidak membosankan.

Baca: Tiket Masuk Blitar TELETUBBIES Blitar dan 7 Spot Foto Cantik

3. Terapi ikan

terapi ikanSelain coklat, disini juga ada Fish Therapy – Foto: google.maps/Ayesha Rizal

Terapi ikan menjadi pilihan bagi pengunjung yang penat dan ingin bersantai. Dengan mencelupkan kaki ke dalam kolam ikan, Anda bisa memastikan pikiran menjadi lebih tenang. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang paling populer di sini.

Pengunjung cukup duduk dan mencelupkan kaki di kolam. Kemudian Anda akan merasakan sensasi kesemutan seperti digigit ikan. Namun akan sebanding dengan manfaatnya yaitu melancarkan aliran darah.

4. Pulau Coklat

Pulau kakao di kampung coklat Blitar Pulau Kakao di Kampung Cokelat Blitar – Foto: google.maps/Celia Yonadya

Pulo Coklat adalah pulau buatan yang dikelilingi air. Pengunjung dapat menikmati air yang sejuk dan pemandangan yang indah. Anda juga bisa memesan makanan food court apa yang ada di sebelahnya.

5. Kolam ikan

Kendaraan ini ditujukan untuk anak-anak. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis mainan dan hiburan. Anak-anak pasti sangat nyaman dan menyukainya, seperti kolam ini dengan spesies ikan yang berbeda.

Selain itu, Anda juga bisa langsung melihat ikan-ikan yang ada di dalam kolam. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan ikan yang ada. Ini adalah wahana yang bisa dijadikan sarana edukasi yang menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk SUMBER UDEL WATERPARK Blitar & 6 Wahana

6. Kereta kelinci Kampung Cokelat Blitar

Kereta mini di Kampung Coklat Bermain kereta mini – Foto: google.maps/Ebrinda Brinda

Jika anak kurang puas dengan aktivitas yang ditawarkan disini. Bisa terus bermain kereta kelinci. Anak-anak tinggal naik kereta ini dan berkeliling mengikuti rute yang telah ditentukan. Lucu kan tapi tentunya harus dalam pengawasan orang tua karena kampung coklat ini tidak pernah sepi.

7. Permainan Perahu Timba

Perahu di Kampung Coklat Perahu di Kampung Coklat – Foto: google.mapa/Haykal Haydn

Dulu kendaraan yang tidak terlalu bergantung pada kekuatan fisik. Sehingga para pengunjung ini harus mengandalkan kekuatan fisik. Permainan ini cukup menyenangkan, apalagi jika anak-anak memainkannya akan sangat menarik.

8. Trampolin

Bukan sekedar perahu selam jika pengunjung ingin merasakan aktivitas fisik. Bisa juga bermain trampolin. Permainan ini cukup berbahaya bagi anak-anak jika dibiarkan begitu saja. Jadi mereka harus tetap di bawah pengawasan orang tua.

9. Musik live di Chocolate Ball

acara musik langsungLive music di Kampung Coklat – Foto: google.maps/Samsudin UIN JKT

The Braunballen merupakan ruangan serba guna yang ada di tempat wisata ini. Ruangan ini sering digunakan sebagai ruang untuk acara seperti pernikahan, pertemuan, pertemuan dan acara lainnya. Baik formal maupun nonformal.

Acara musik live diadakan di ruang ini untuk pengunjung setiap hari libur. Manajemen menyediakan peralatan musik dan live band serta penyanyi. Namun jika ada pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya, sangat welcome. Suasana pasti akan sangat meriah.

10. Bersantai di lounge

Lounge untuk bersantaiLounge di Kampung Coklat – Foto: google.maps/Muhammad Raihan Athalariq

Lounge di tempat wisata ini merupakan tempat beristirahat. Terdapat banyak kursi di lounge yang dilengkapi dengan pepohonan rindang untuk menenangkan suasana. Di tempat ini pengunjung bisa mendapatkan banyak spot untuk berfoto.

Kawasan yang dipenuhi pohon kakao ini sangat cocok untuk menikmati santapan di bawah pohon kakao. Para tamu dapat menikmati hidangan yang dibeli secara lokal atau dikemas dari rumah. Daya tarik utama di lounge ini adalah pengunjung bisa menyaksikan petugas memetik buah coklat dari dekat.

11. Wisata Kuliner Kampung Cokelat Blitar

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, jangan khawatir. Karena disini mereka menawarkan stand buffet dengan menu khas jawa. Selain rasanya yang enak, harga di kantong pun sangat bersahabat. Wisata kuliner merupakan program pemberdayaan karena masakannya disiapkan oleh masyarakat setempat.

Perabot

Seperti kebanyakan tempat wisata, Kampung Coklat juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Di bawahnya ada tempat parkir yang luas, mushola yang sejuk dan toilet yang bersih. Tak ketinggalan, ada kafe dan toko oleh-oleh bagi para pemburu kuliner.

Kontak dan lokasi Chocolate Village

Kampung Coklat terletak di daerah Plosorejo, Blitar. Alamat Lengkap: Jl. Benteng – Blorok No. 18 Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, pengunjung dapat menghubungi 0822-2056-7818. Atau follow Instagram kampung_coklat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button