Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PANTAI GALESONG Februari 2023

Tiket & Aktivitas PANTAI GALESONG Februari 2023

Harga Tiket Masuk Pantai Galesong : Rp 20.000-30.000. Jam buka: 08.00-18.00 . Nomor telepon: +62 852-4285-1798. Alamat/Lokasi: Jalan Poros Galesong, Tamalate, Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92255.

Pantai Galesong merupakan obyek wisata hasil klasifikasi lingkungan pesisir menjadi kawasan wisata terpadu. Tempat ini menggabungkan pantai dengan kolam renang di pesisir pantai. Ada hotel bergaya mediterania, restoran, dan berbagai wahana pemacu adrenalin keluar menyelesaikannya.

Terletak di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar. Resor ini juga cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Biaya masuk ke Pantai Galesong

Ada biaya masuk bagi pengunjung ke kawasan pantai. Harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000.

Tiket masuk ke Pantai Galesong
Tiket masuk Senin – Jumat Rp 20.000
Tiket Sabtu – Minggu Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI BARA

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

Tiket masuk ke area tersebut sudah termasuk kolam renang, paviliun, restoran dan kursi pantai serta kamar mandi untuk area tersebut keluar.

jam buka

Durasi jam buka
Sehari-hari 08.00 – 18.00

Kegiatan wisata di pantai Galesong Takalar

Bersantai di Bibir Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - SultanhamjarBersantai di pantai – Foto: Instagram/sultanhamjar

Wisata Pantai Galesong selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Pada masa puncak liburan, jumlah wisatawan bisa mencapai seribu orang sehari. Dengan aula berkapasitas 100 orang, lokasi ini kerap menjadi tempat pertemuan dan rekreasi.

Baca: 5 Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Menikmati keindahan pantai

Pemandangan laut dari Pantai GalesongMenikmati pemandangan laut dari pantai – Foto : Instagram/julius_andi_fernando

Begitu memasuki kawasan wisata, pemandangan laut langsung menyapa wisatawan. Keindahan Pantai Galesong menciptakan suasana liburan yang santai dan nyaman.

Meski merupakan area terbuka, namun banyak pepohonan rindang yang memberikan keteduhan. Wisatawan bisa duduk santai di belasan gazebo dan kursi santai yang ada di pinggir pantai. Dengan semilir angin yang segar, panorama pantai dan laut terhampar di hadapan Anda.

Baca: Tiket Masuk PANTAI LOSARI dan Aneka Aktivitasnya

Berenang sambil menikmati panorama Pantai Galesong

Kolam renang di tepi Selat MakassarKolam renangnya berbatasan langsung dengan pantai – Foto: Instagram/faridtamaa

Wisata Pantai Galesong tidak hanya mengusung konsep wisata di kawasan pesisir dan pesisir. Ada kolam renang tepat di pinggir pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sambil merasakan kesegaran berenang di kolam renang yang indah.

Kolam ini dikelilingi ornamen dan patung bergaya Eropa klasik. Akomodasi hotel bergaya Mediterania terletak di tepi kolam renang.

Bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga, kolam renang ini sangat cocok untuk dinikmati bersama. Dengan kedalaman air yang relatif dangkal, anak-anak bisa berenang dan bermain di dalamnya.

Baca: Tiket Masuk PANTAI TANJUNG BIRA dan Beragam Aktivitasnya

Geser di kolam renang anak-anak

Kolam renang anak dengan seluncuran airKolam renang anak dengan seluncuran air menambah keceriaan dan keseruan bermain air – Foto: GoogleMaps/evhy kamaluddin

Wisatawan bisa mengajak anaknya berenang di kolam khusus anak. Air kolam relatif lebih tenang hingga kedalaman sekitar 30 sentimeter dan sama jernihnya.

Kolam khusus anak ini dilengkapi dengan seluncuran yang menambah keseruan bermain. Anak-anak meluncur turun dari ketinggian di atas dan sangat senang ketika mereka mendarat di permukaan kolam.

Cobalah wahana permainan

Wahana ATV di Pantai GalesongMain ATV bareng keluarga – Foto: Instagram/enald_akhmad

Pantai Galesong merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada berbagai permainan anak-anak dengan banyak pilihan.

Wisatawan bisa naik ATV, lintas motorik, skuter otomatis, ke permainan kereta gantung. tempat bermain keluar terutama untuk anak-anak sampai dengan roller coaster juga tersedia di sini.

Bagi wisatawan dewasa, jenis permainan yang tersedia adalah wahana pemacu adrenalin. Salah satunya adalah Kora-Kora, dimana wisatawan diajak bersorak untuk merasakan keseruan perahu Ayun ini.

Baca: Tiket Masuk AKKARENA BEACH Makassar dan Beragam Aktivitasnya

Adrenalin dalam wahana air

Coba pacu adrenalin Anda dengan wahana banana boat di Pantai Galesong Takalar Sulawesi Selatan - Aisyah WisataMencoba memompa adrenalin dengan wahana Banana Boat – Foto: GoogleMaps/Aisyah Wisata

Pengelola Pantai Galesong menawarkan berbagai fasilitas wisata yang cukup lengkap. Wahana air yang memacu adrenalin seperti banana boat juga menambah ragam fasilitasnya. Wahana jet ski hingga Flying Fish juga menjadi rekomendasi wahana menegangkan.

Memancing di tengah lautan

Wisata Pantai Galesong menyediakan persewaan perahu khusus untuk memancing di perairan lautnya. Wisatawan yang menyukai olahraga memancing bisa merasakan sensasi memancing di tengah lautan yang tenang. Akomodasi perahu atau perahu nelayan ini disewa selama 2 jam.

Baca: Tiket Masuk DUTUNGAN ISLAND Barru dan Aneka Kegiatannya

keluar

fasilitas arena keluar menawarkan berbagai permainan untuk rekreasi luar ruangan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain jaring laba-laba, rumah pohon, jembatan ayun dan masih banyak lainnya. acara kelompok seperti mengumpulkan, Pelatihandan seminar sering diadakan di sini.

Makan kuliner

Hotel di kawasan wisata Pantai Galesong ini memiliki dua restoran dengan kapasitas ratusan wisatawan. Salah satunya ada di sisi utara dekat kolam renang. Restoran kedua berada di bagian selatan, dekat area permainan keluar.

Sebagai santapan kuliner wisata, Anda bisa memilih berbagai variasi menu yang menggugah selera. Menu khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Barangko dan Pallubasa tersedia disini. Pisang epe, Mie titi dan Sop Saudara juga menjadi pilihan populer bagi wisatawan.

Di kawasan pantai, wisatawan bisa membawa makanan dan minuman dari luar. Wisatawan dapat menggunakan kursi dan meja restoran untuk makan siang yang mereka bawa. Paviliun dan kursi pantai dapat digunakan secara gratis sebagai fasilitas wisata.

Menikmati momen sunset di Pantai Galesong

Bersantai dan menikmati matahari terbenam di pantaiMenikmati sunset di Pantai Galesong – Foto: GoogleMaps/Ikha Safitri

Di area bibir Pantai Galesong terdapat kursi malas yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Di kawasan ini, wisatawan biasanya menikmati pemandangan pantai dengan panorama langit jingga saat ini matahari terbenam. Pantulan langit di permukaan laut terlihat begitu mempesona.

tinggal di tepi laut

Interior hotel tiga lantai di tepi kolam renang di Pantai Galesong - evhy kamaluddinInterior hotel bertingkat tiga di pinggir kolam renang di sekitar pantai – Foto: GoogleMaps/evhy kamaluddin

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang memadukan wisata pantai alami dengan konsep resort. Di lokasi ini terdapat hotel bergaya Eropa dengan tiga lantai yang nyaman. Penginapan ini merupakan salah satu penginapan terbesar dengan kamar terbanyak di kawasan Makassar.

Kamar yang tersedia sangat beragam, mulai dari ruangan kecil, ruang tengahsebaik Ruang tamu. Menginap di sini wisatawan sudah mendapatkan pilihan sarapan dan tiket masuk ke kawasan pantai.

Baca: Tiket Masuk LAGUNA BEACH Barru ke Berbagai Kegiatan

Fasilitas di Pantai Galesong

Pantai Galesong merupakan kawasan wisata yang bersih, hijau, aman dan nyaman. Tempat parkir mobil luas dan gratis dengan staf keamanan dan kebersihan yang memadai. Lebih dari 20 toilet yang terjaga kebersihannya tersebar di kawasan wisata demi kenyamanan wisatawan.

Akses dan Lokasi Wisata Pantai Galesong

Wisata pantai ini berlangsung di Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. Waktu tempuh sekitar 20 menit melalui Metro Jalan Tanjung Bunga.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button