Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Pantai Gondo Mayit Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit : Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66173.

Pantai Gondo Mayit di Blitar ini merupakan pantai yang masih terbilang baru. Gondo Mayit sendiri artinya gondo adalah bau dan mayat adalah mayat. Jadi kalau digabung, nama pantai ini adalah bau mayat. Tapi jangan khawatir, nama hanyalah nama, mayat tidak akan tercium selama ada pengunjung di pantai ini.

Meski terkadang digunakan sebagai tempat bermeditasi, pantai ini justru memiliki pemandangan yang indah. Pemandangan inilah yang menarik pengunjung ke pantai ini. Untuk menuju pantai ini anda bisa menggunakan mobil atau berjalan kaki dari pantai Tambak Rejo.

Biaya masuk ke Pantai Gondo Mayit

Tarif masuk ke pantai Gondo Mayit juga tidak mahal. Setiap orang hanya dikenakan biaya Rp 10.000. Untuk anak-anak tidak ada masuk atau gratis.

Harga Tiket Masuk Pantai Gondo Manyit
tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk & Pesona PANTAI SERANG Blitar

jam operasi

Kawasan wisata tepi pantai ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan 24 jam sehari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas di Pantai Gondo Mayit Blitar

kawasan pantai Gondo Mayit dengan pasir putihnyaPantai Gondo Mayit berpasir putih dengan pemandangan alam pantai yang indah. Foto: Google Maps/Kartika Arun

Pantai di selatan kota Blitar ini masih tergolong sepi. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Di sini Anda bisa sekedar bersantai atau menikmati kuliner seafood.

Selain itu, berbagai aktivitas yang menguras energi dan tubuh juga bisa dilakukan. Seperti trekking atau berenang di pantai. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan.

Baca: Tiket Masuk KAMPUNG COKLAT Blitar dan Beragam Aktivitas Menariknya

Kenaikan menuju pantai

Pemandangan pantai Gondo Manyit dari atas bukitPemandangan kawasan pantai dari atas bukit – Instagram/yuriko_aoi5

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai ini dari Pantai Tambak Rejo adalah panjat tebing. Pantai Gondo Mayit sebenarnya satu kompleks dengan Pantai Tambak Rejo.

Setelah berjalan kaki dari Pantai Tambak Rejo, pengunjung bisa mendaki bukit sebelum mencapai pantai ini. Ada sebuah makam di atas bukit, Makam Penjaga Pantai.

Baca: Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar dan Spot Foto Cantik

Dari atas bukit Anda memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Pemandangan laut selatan terlihat begitu mempesona dari atas bukit.

bermain di pantai

bermain di pantai Pantai Gondo Mayit Blitar masih terjaga kebersihannya – Instagram/rosa_dy28

Pergi ke pantai pasti bermain pasir dan air laut. Pasir pantai dan air laut di Gondo Mayit masih sangat bersih. jangan lupa krim matahari dan topi saat bermain di siang hari yang panas.

Ombak di Laut Selatan terkenal besar, jadi harus berhati-hati saat bermain di air laut. Di pantai biasanya dihimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan ombak. Biasanya ombak di pantai ini sangat bergantung pada cuaca.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah landak laut. Banyaknya bulu babi di pantai memaksa pengunjung untuk berhati-hati karena dapat melukai diri sendiri. Anda tentu tidak ingin kaki Anda tersengat bulu babi saat bermain pasir.

Kuliner nikmat di pantai

kuliner di pantaiBersantap di pinggir pantai bisa jadi pilihan sambil bersantai menikmati angin sepoi-sepoi – Instagram/blitar_kuliner

Di pantai ini terdapat banyak warung di sepanjang pantai. Mereka menjual berbagai jenis makanan seperti ikan, makanan ringan dan lain-lain. Harga makanannya pun terjangkau, mulai dari Rp 15.000 per porsi.

Minum kelapa muda langsung dari buahnya? Jangan khawatir, ada beberapa pedagang yang menjual kelapa muda. Tapi ingat, jangan membuang batok kelapa sembarangan.

Selain kelapa muda, ada juga pop ice cream, es teh manis, bahkan kopi dan air mineral. Cukup untuk ukuran pantai yang masih belum banyak dikunjungi orang.

beli oleh-oleh

Penjual oleh-oleh biasanya menjual tuna asap di sini yang tersedia dengan harga terjangkau. Selain untuk dibuat oleh-oleh, tuna ini juga bisa dimakan di tempat.

Mengambil gambar

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto saat liburan di pantai. Pantai Gondo Mayit adalah tempat untuk mempercantik media sosial. Pemandangan air laut dan pantai yang bersih merupakan kombinasi sempurna untuk mengambil foto yang menarik.

Berkemah di pantai Gondo Mayit

Melihat keindahan pantai lalu memutuskan untuk berkemah bukanlah hal yang mustahil. Pantai Gondo Mayit menawarkan persewaan tenda untuk berkemah. Biaya sewa tenda juga terjangkau. Biaya sewa tenda hanya Rp60.000.

Lokasi Pantai Gondo Manyit

Lokasi pantai ini berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Biasanya pengunjung parkir di Pantai Tambak Rejo kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Kini pengunjung dengan mobil kecil pun bisa melewati jalan beraspal. Namun tetap harus berhati-hati, karena masih terdapat beberapa lubang.

Jaraknya 30 kilometer dari pusat kota Blitar. Dapat dicapai dalam waktu sekitar 60 menit. Kondisi jalan menuju pantai juga cukup baik.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button