Tempat Wisata

Tiket AQUALAND Serang & 5 wahana Februari 2023

Harga tiket Aqualand Serang: Rp 30.000 – Rp 40.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon: 081219012400. Alamat/Lokasi: Kompleks Tegal Padang, Jalan Palem, Desa Drangong, Takakan, Serang, Banten, Indonesia, 42162.

Kota Serang dikenal sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya. Namun tak ada salahnya mampir ke wahana rekreasi buatan salah satunya Serangan Aqualand. Destinasi ini tergolong wahana rekreasi air yang masih baru di Serang.

Uniknya Aqualand memiliki tema budaya dari beberapa daerah di Indonesia yaitu Banten, Jogja dan Toraja. Tema ini dapat dilihat dari bentuk bangunan yang ada. Saat masuk, pengunjung melewati gapura berupa Bantenhaus. Di dalamnya terdapat bangunan berbentuk rumah suku Toraja yang merupakan museum mini. Sedangkan tema Jogja berlatar pada bangunan rumah Joglo yang difungsikan sebagai kantin.

Semua bangunan tradisional ini terletak di sisi kolam, sehingga sambil bermain pengunjung dapat merasakan panorama etnik yang tidak ditemukan di wahana serupa di tempat lain.

Beragam wahana permainan air di Aqualand SerangBeragam permainan air bisa dicoba di Aquand Serang. Foto: Lely Melani/Google Maps

Biaya masuk ke Aqualand Serang

Meski berbeda dan unik, Biaya masuk ke Aqualand Serang masih cukup murah. Tiket masuk ditawarkan mulai dari Rp 30.000.

Biaya masuk ke Aqualand Serang
jenis tiket Senin Jum’at Sabtu Minggu
Tiket masuk untuk anak-anak Rp30.000 Rp35.000
Tiket dewasa Rp35.000 Rp40.000

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Water World Krakatau Cilegon

Penerimaan untuk anak-anak didasarkan pada usia 2-12 tahun. Sementara itu, tiket dewasa diperuntukkan bagi pengunjung yang berusia di atas 12 tahun.

jam buka

Jika Anda ingin bermain di sini, Anda bisa datang di pagi hari. Karena Taman air dibuka mulai pukul 08.00 baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam buka Aqualand Serang
jam operasi 08.00 – 17.00 WIB

wahana

Aqualand Serang bukanlah taman air yang besar, namun tetap menarik pengunjung karena nyaman dan terjangkau. taman bermain air juga sangat menarik dan sangat mengasyikkan bagi anak-anak. Area kolam juga tersedia khusus untuk balita, anak-anak, hingga dewasa.

kolam renang olimpiade dewasaKolam Olimpiade sangat cocok untuk pecinta renang. Foto: agus satriadi/Google Maps

kolam renang olimpiade

Wahana kolam olimpiade di Aqualand Serang memiliki rute yang panjang. Pada kedalaman sekitar 1,5 meter terdapat 6 jalur lintasan. Biasanya kolam ini digunakan oleh mereka yang memang ingin berenang atau yang sedang berlatih berenang.

Kolam renang balita dan anak

Orang tua yang membawa balita dan anak untuk belajar berenang bisa memilih kolam renang khusus anak. Ukuran kolamnya yang tidak begitu besar, bisa jadi pilihan bagi anak-anak untuk belajar berenang dengan bantuan simpai yang sudah ada.

Taman bermain air kolam renang anak

Wahana kolam renang dengan fitur air yang unikKolam renang anak dilengkapi dengan berbagai wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak. Foto: bihong basuki/Google Maps

Pengunjung yang membawa balita atau anak-anak bisa mengajak bermain air di kolam khusus balita dan anak. Ada taman bermain air di tengah kolam yang dalamnya hanya sekitar 30 cm. Wahana tersebut adalah tiga seluncuran anak dan sebuah air mancur.

Kolam waterboom mini

Jika ingin wahana yang lebih menantang, pengunjung bisa bermain di kolam Waterboom. Ada beberapa wahana di kolam yang cukup luas ini.

Seperti dua seluncuran spiral, papan awal termasuk yang paling populer, yaitu perasaan menuangkan air dari ember yang tumpah. Lelah bermain di arena water boom, pengunjung juga bisa bersantai di meja payung dan menikmati suasana kolam.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CAS Water Park Cikole Pandeglang

kolam arus

Kendaraan Peluncur Terowongan SpiralBerbagai jenis start bisa dimainkan di Aqualand Serang. Foto: IG Aqualand

Wahana Flow Pool menjadi salah satu primadona di banyak kawasan wisata air. Wahana ini menarik memang karena pengunjung cukup bersantai dengan ban dan terbawa arus air seperti di sungai.

Lazy Pool di Aqualand membawa pengunjung melalui beberapa kolam dan wahana. Taman-taman yang ditata di kedua sisi cekungan arus juga membuat pengalaman hanyut semakin bervariasi.

Fasilitas Aqualand Serang

Bermain lama di taman air ini bukanlah hal yang mustahil. Hal ini dikarenakan fasilitas yang dimilikinya cukup memadai. Sejak kedatangan mereka, pengunjung merasa nyaman di tempat parkir yang luas.

Ada juga persewaan loker untuk penyimpanan bagasi. Tak ketinggalan toilet dan kamar kecil bersih dan memadai. Nilai tambah lainnya adalah ketersediaan akses WiFi gratis untuk semua pengunjung. Keamanan juga terjaga karena pengelola memiliki tiga profesional yang siap memantau kondisi kolam.

Alamat Aqualand Serang

Taman wisata air ini berada di alamat Komplek Tegal Padang, Jalan Palem, Desa Drangong, Kecamatan Takakan. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi 081219012400.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button