Tempat Wisata

Tiket, atraksi, fasilitas, aktivitas!

Tiket, atraksi, fasilitas, aktivitas!

Toya Devasya Natural Hot Spring & Resor Berkemah – Ingin berendam di sumber air panas alami selama liburan di Bali? Jika iya, maka tidak ada salahnya mengunjungi sebuah objek wisata Toya Devasya yang terletak di perbukitan Kintamani.

Di sana kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang lebih indah lagi. Ada Gunung Batur dan Bukit Abang yang terlihat indah dari kejauhan, serta Danau Batur yang jaraknya sangat dekat dengan sumber air panas.

Air panas di pemandian tersebut berasal dari perut bumi dengan suhu 38-39 °C. Dipercaya oleh penduduk setempat memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan sejumlah penyakit kulit.

Jika anda berkunjung ke objek wisata ini tidak perlu khawatir dengan tempat yang ramai karena terdapat banyak kolam dengan air panas sekaligus. melihat Si Cantik.

Taman air Toya Devasya dengan mata air panas alamiTaman air Toya Devasya dengan mata air panas alami

Informasi Umum

alamat: Jalan Puri Bening, Desa Toya Bungkah, Kintamani, Kabupaten Bangli
jam operasi: 07.00 – 21.00 WITA
harga tiket: Rp 60.000 untuk anak-anak dan Rp 100.000 untuk dewasa
Hubungi kami:
Telepon: (0366) 51205
Surel: [email protected]
WhatsApp: +62 811-3960-6889

Pemandian air panas ini adalah salah satu tempat wisata air paling populer di Bali. Pengunjungnya sendiri tidak hanya wisatawan dari dalam negeri, tetapi juga dari mancanegara. Untuk melanggengkan keberadaannya, ada pula sejumlah simbol yang menjadi ciri khasnya.

Salah satu keunikan Toya Devasya adalah banyaknya patung yang menyerupai gajah. Bahkan ada patung untuk pancuran yang sebagian besar terlihat seperti gajah.

Pemandian air panas di Kintamani, Bali tidak hanya cocok untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam, anak-anak juga bisa menikmati hangatnya bak mandi.

Ada juga kolam renang yang luas khusus bagi yang suka berenang. Sayangnya, air di kolam renang tidak sehangat air di kolam pemandian.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda juga bisa bermalam disana, karena sudah tersedia hotel-hotel yang tersedia untuk Anda beristirahat pada malam hari. Namun, jika ingin suasana yang sedikit berbeda, Anda bisa memilih paket camping dengan harga tertentu tergantung kelengkapan fasilitas yang diinginkan.

Mandi air panas bergizi di Toya Devasya.  Foto oleh @toyadevasyaMandi air panas bergizi di Toya Devasya. Foto oleh @toyadevasya

Lokasi dan akses ke Toya Devasya

tempat wisata di Jalan Puri Bening, Desa Toya Bungkah, Kintamani, Kabupaten Bangli Dapat ditempuh dengan jarak 65 km dari pusat kota Denpasar. Sekitar 10 km sebelum Anda mencapai tujuan, Anda berkendara ke area lembah dengan panorama tebing gunung di sekitarnya.

Meski berada di dataran rendah, cuaca di sana cukup bersahabat dan cocok untuk menikmati hangatnya air panas.

Bagi anda yang ingin berlibur di taman air panas ini biasanya wisatawan menggunakan dua cara yang sering digunakan wisatawan yaitu dengan mobil/motor dan bus wisata.

Perabot

Guna menunjang kegiatan liburan para wisatawan yang datang ke sini, para wisatawan dimanjakan dengan fasilitas berupa:

  • restoran
  • arena perkemahan
  • Kenaikan Gunung Batur
  • spa
  • villa
  • olahraga Air

Berendam di mata air panas alami Toya DevasyaBerendam di mata air panas alami Toya Devasya

Jam buka dan tiket Toya Devasya

Bagi anda yang ingin mengunjungi pemandian air panas ini, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 60.000 per orang untuk pengunjung anak-anak dan Rp 100.000/orang untuk wisatawan dewasa. Jam bukanya sendiri dimulai dari pukul 07.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.

Pengunjung biasanya menghabiskan waktu 2,5-3 jam di sini, dan waktu tersibuk turis biasanya sekitar pukul 14:00.

Lokasi Toya Devasya sendiri tidak jauh dari objek wisata Pemandian Air Panas Batur. Jaraknya hanya sekitar 120 meter setelah melewati sumber air panas alami Batur.

Tiket masuk ke Toya Devasya untuk wisatawan Indonesia

kategori usia Biaya masuk
Ban Rp 100.000/orang.
Anak-anak (di bawah 5 tahun) Rp 60.000/orang.
Bayi (di bawah 2 tahun) Bebas.

Dari harga tiket masuk di atas, pengunjung membayar tiket masuk ke kolam renang air panas yang terdiri dari 1 kolam besar dan 4 kolam kecil. Kolam besar itu sendiri memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Dan untuk kolam kecil itu dikhususkan untuk anak-anak.

Kolam renang anak Toya Devasya

Kolam renang anak Toya DevasyaKolam renang anak Toya Devasya

Kolam renang anak ini dangkal, cocok untuk anak-anak bermain air panas, lengkap dengan patung gajah warna-warni dan air mancur yang menyembur dari belalainya.

Kunjungi juga: Pasar Seni Sukawati

Nikmati pemandian air panas yang dihiasi dengan pemandangan alam

Pemandian air panas alami Toya DevasyaPemandian air panas alami Toya Devasya

Toya Devasya Waterboom disebut-sebut sebagai waterboom pertama yang menggunakan konsep pemandian air panas atau hot spring di Kabupaten Kintamani.

Kalau water boom biasanya menggunakan air dingin, berbeda dengan water boom ini air yang digunakan adalah air panas alami yang berasal dari alam.

Daya tarik lain dari pemandian air panas ini adalah pemandangan alam luar biasa yang ditawarkannya. Anda akan dibuat takjub dengan pesona alam pemandian air panas Toya Devasya Bali.

Pemandian air panas ini sendiri baru dibuka dan diresmikan beberapa tahun lalu, yakni pada malam pergantian tahun pada 31 Desember 2018.

Sebelumnya, kawasan resor dan spa ini sudah memiliki sembilan kolam pemandian air hangat. Dimana pengunjung bisa menyelam, bermain air dan memanjakan tubuh dengan spa.

Periksa juga: Bukit Teletubbies Kubudinding yang Instagrammable

Fitur tamasya

Namun setelah revitalisasi, banyak wahana lain yang akan ditambahkan di Toya Devasya Batur. Tak hanya berendam di air panas, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini, seperti: B. Trekking di Gunung Batur, kayak, kano dan bersepeda.

hanya itu? Ternyata tidak, wisatawan juga disuguhi berbagai aktivitas seru lainnya seperti kegiatan berkemah atau gathering, meeting, BBQ hingga sajian spa.

Bagi anda yang menginginkan liburan yang lebih berkesan, anda bisa menginap di vila-vila yang disediakan oleh pengelola wisata pemandian air panas ini.

Bersepeda melewati desa yang sejuk dan asri.  Foto oleh @toyadevasyaBersepeda melewati desa yang sejuk dan asri. Foto oleh @toyadevasya

Untuk fasilitas tambahan terbaru, wisatawan juga bisa mencoba wahana water sport seperti jet ski, banana boat, donut boat, dan flying fish.

Berbagai fasilitas dan wahana seru akan ditambahkan di masa mendatang. Semua itu tentu saja berfungsi untuk memanjakan wisatawan yang ingin puas berlibur ke sini.

fasilitas restoran

makanan dan minumanmakanan dan minuman

Setelah puas bermain air atau berbagai wahana yang tersedia, wisatawan pasti akan merasa lelah dan mulai lapar, kini di Toya Devasya juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang siap menggoda lidah Anda.

Beragam restoran bisa Anda kunjungi di sini, mulai dari Flamboyant, The Crater, dan LakeSide Resto. Berbagai menu lezat dan kelas satu telah disiapkan untuk Anda sambil menikmati pemandangan kolam renang, Danau Batur, dan pegunungan. Pengalaman bersantap tak terlupakan menanti Anda di Toya Devasya ini.

Periksa juga: 16 masakan tradisional Bali

Peralatan vila

Fasilitas vila melalui AgodaFasilitas vila melalui Agoda

kamp

kampgudang

Fasilitas tamasya dan pembangunan tim

Tamasya & Membangun TimTamasya & Membangun Tim

olahraga Air

olahraga Airolahraga Air

Kamp pendakian di Toya Devasya

Kamp pendakian di Toya Devasya, Kintamani via bookingKamp pendakian di Toya Devasya, Kintamani via booking

* * * * * *

Oleh karena itu penilaian dari Toya Devasya Natural Hot Spring & Resor Berkemah yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur dengan nuansa yang tidak biasa lengkap dengan fasilitas dan wahana seru serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Kunjungi juga: Restoran terapung Kintamani

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button