Tempat Wisata

Tiket & Atraksi WATERFALL LEKE-LEKE Maret 2023

Tiket & Atraksi WATERFALL LEKE-LEKE Maret 2023

Harga tiket masuk Air Terjun Leke Leke: 25.000-50.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WITA. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Antapan, Baturiti, Tabanan, Bali, Indonesia, 82191.

Bali menawarkan banyak pilihan untuk wisata air terjun. Salah satu diantara mereka Air Terjun Leke-Leke pada masa pemerintahan Tabanan. Tempatnya tersembunyi di antara perbukitan hijau sehingga belum banyak dijamah wisatawan.

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 30 meter dengan debit air yang tidak begitu besar. Dengan kolam kecil di bawahnya untuk berendam. Berada di tengah kawasan perbukitan yang masih sangat asri. Sehingga udaranya tetap terasa sejuk dan menyegarkan.

Tiket masuk air terjun Leke-leke

Biaya pembelian tiket masuk Air Terjun Leke-Leke cukup terjangkau. Setidaknya pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Terdapat perbedaan harga tiket untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Harga tiket masuk Air Terjun Leke Leke
Lokal 25.000
turis asing 50.000

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar dan Ragam Keunikannya

jam buka

Kawasan wisata air terjun ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Leke-leke adalah sebelum jam 12 siang saat matahari belum terik. Saat hampir tutup, manajemen memperingatkan tamu.

jam buka
Senin minggu 08.00 – 17.00

Pesona Air Terjun Leke-leke

Daya tarik wisata Air Terjun Leke Leke terletak pada kesegaran air dan pemandangan alamnya. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan, tetapi juga berenang di kolam di bawah air terjun. Air di kolam juga aman untuk anak-anak. Tapi tetap butuh pengawasan orang tua.

Asal Usul Nama Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-LekeAir Terjun Leke-Leke. Foto: google maps/ifaa latifa

Keunikan nama air terjun ini membuat penasaran. Bagi penduduk asli Bali, mungkin banyak yang membayangkan arti dari nama Leke-Leke. Kata “Leke-Leke” berasal dari bahasa Bali yang menggambarkan tempat yang agak sulit diakses.

Tak heran, karena air terjun ini berada di tempat yang tersembunyi. Sebelum menjadi tujuan wisata, air terjun ini merupakan tempat yang cukup sulit diakses. Daerah itu tampaknya harta karun yang memiliki kecantikan alami.

Selain Leke-Leke, air terjun ini memiliki nama lain yang diberikan oleh masyarakat setempat. Penduduk setempat juga mengenal air terjun ini dengan namanya Kipuan Kebo. Arti kata kipuan kebo adalah tempat kubangan kerbau atau tempat kerbau mandi dan minum. Hal ini dikarenakan kolam di bawah air terjun berbentuk kolam yang terlihat seperti kubangan kerbau.

Baca: Tiket dan Kegiatan SEKUMPUL WATERFALL

Kenaikan Arah air terjun Leke-leke

jembatan bambuJembatan bambu tersebut mengarah ke Air Terjun Leke-Leke. Foto: Google Maps/Noxx Jones

Setelah melewati pintu masuk, pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 1,5 kilometer. Jalan turunnya cukup terjal di bagian bawah sehingga pengunjung perlu berhati-hati. Waktu berkendara ke turunan sekitar 10-15 menit. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sandal gunung yang tidak licin agar Anda merasa nyaman selama itu Kenaikan.

Selama perjalanan, pengunjung akan melewati jembatan bambu dan pepohonan hijau yang rimbun. Suasana hutan sangat menyenangkan bagi pecinta alam.

Baca: Tiket THE BLOOMS GARDEN Tabanan & Aneka Taman Hiburan

Keajaiban air terjun setinggi 30 meter

Ketinggian air terjun Leke-Leke mencapai 30 meter. Air yang melimpah terlihat sangat indah saat mengalir dari atas bukit. Dengan suara yang menenangkan. Pesona ini kerap menjadi incaran pengunjung sebagai objek foto.

Wisatawan tak hanya bisa menikmati pemandangan, tapi juga merasakan kesegaran air terjun ini. Airnya dingin dan menyegarkan. Ditambah dengan udara yang sejuk, kaya oksigen dan minim polusi. Sempurna untuk bersantai dan memanjakan diri sepanjang hari.

Baca: Ah Kedaton Monkey Forest Tabanan

Tempat foto keren

Spot selfie di dekat Air Terjun Leke LekeSpot selfie di dekat Air Terjun Leke Leke. Foto/google maps/Ibrahim Falqi

Di sekitar area air terjun terdapat taman dengan banyak spot foto yang keren. Ada ornamen berbentuk cincin yang terbuat dari rangkaian dahan. Ada juga ayunan yang dipasang sebagai tempat bersantai dan mengambil foto yang indah. Taman dihias agar terlihat sangat indah instagrammable.

tempat istirahat dan kafe

Ayam panggangSalah satu hidangan utama di Rumah Makan Leke-Leke Bali adalah Ayam Bakar. Foto: google maps/Beata Jonik-Nowak

Di dekat pintu masuk terdapat Air Terjun Leke Leke zona tenang serta kafe untuk pengunjung. Tempat yang pas untuk bersantai dan mengisi perut setelah seharian di air terjun.

Menu di restoran ini sebagian besar terdiri dari ayam. Menu andalannya adalah ayam bakar dan ayam lapis kelapa. Ada juga beberapa menu sayuran seperti salad, sup labu dan sup tomat. Kemudian minuman utama resto ini adalah kelapa muda.

Ada aybaru untuk Ppernikahan kembali

Calon pengantin bisa mencoba lokasi foto prewedding yang disediakan pihak pengelola. Pihak pengelola menyediakan fasilitas ini dengan biaya kurang lebih Rp 400.000. Besarnya harga tergantung dari tempat yang dipilih oleh kedua mempelai dan keinginan untuk tempat tinggal tambahan.

Fasilitas untuk pengunjung air terjun

tempat beristirahatTempat pengunjung beristirahat di Air Terjun Leke-Leke. Foto: Google Maps/Marek Wedman

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, misalnya parkir gratis yang cukup luas. Ada juga toilet di pintu masuk yang bagus untuk kebersihan. Pengelola juga membangun tempat istirahat bagi pengunjung untuk bersantai di dekat air terjun. Bangunannya terbuat dari bambu, menyatu dengan alam yang indah.

Lokasi

Lokasi air terjun ini berada di Jalan Swadaya, Antapan, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191. Berangkat dari kawasan wisata Kuta menempuh waktu 1 jam 31 menit dengan jarak 50,1 km. Lokasi Air Terjun Leke-Leke berdekatan dengan banyak tempat wisata populer lainnya. Misalnya Kebun Raya Bedugul, Danau Beratan, The Sila’s, The Blooms Garden dan lain-lain.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button