Tempat Wisata

Tiket & Barang Koleksi Old Town 3D Museum Maret 2023

Tiket & Barang Koleksi Old Town 3D Museum Maret 2023

Harga Tiket Masuk Magic Art 3D Museum Jakarta: Rp 40.000 – Rp 80.000. Jam buka: 10.00 – 18.00. Nomor telepon: +62 811-8986-696. Alamat/Lokasi: Gedung Kerta Niaga 1, Unit GF &, Jl. Tim Waktu Besar. No.9 3 6, RT.3/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11110.

Museum Seni Sulap 3D, juga dikenal sebagai Museum 3D Kota Tua merupakan tempat wisata di kota tua jakarta. Dibuka pada 7 Desember 2018, Magic Art 3D Museum Jakarta menempati area seluas 2000 m2. Museum ini memiliki ruangan yang berbeda dengan lukisan dengan seni ilusi tiga dimensi.

Museum yang terdiri dari dua lantai ini sangat diminati wisatawan. Sekitar 1.500 orang mengunjungi museum pada hari Senin hingga Jumat dan dari 2.500 hingga 5.000 orang pada hari Sabtu hingga Minggu. Di sini wisatawan bisa berfoto sepuasnya dengan lukisan 3D dan spot foto yang Instagrammable.

Biaya masuk untuk museum 3D di kota tua

Untuk bisa menikmati berbagai koleksi atau berfoto di dalam museum, pengunjung dikenakan biaya masuk. Tiket masuk dibedakan menurut usia dan hari kedatangan.

Biaya masuk untuk museum 3D di kota tua
Senin Jum’at Tiket dewasa Rp60.000
Tiket masuk untuk anak 3 – 17 tahun Rp40.000
Sabtu – Minggu / musim liburan Tiket dewasa Rp 80.000
Tiket masuk untuk anak 3-17 tahun Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk MUSEUM MACAN Jakarta & Art Collection

Pengunjung yang datang wajib memakai masker dan membawa kaos kaki.

Jam buka museum 3D di kota tua

Museum ini buka setiap hari dan tetap buka bahkan pada hari libur nasional. Buka dari pagi hingga sore hari.

jam beroperasi
jam operasi 10.00 – 18.00

Area tema lukisan di 3D Museum Altstadt

Museum ini menawarkan lebih dari 100 spot foto dengan tujuh zona tematik. Yakni lukisan, binatang, laut, rutinitas, dinosaurus, petualangan dan horor. Semua lukisan dibuat dalam waktu 3 bulan oleh 6 pelukis Korea dan 3 pelukis Indonesia.

Untuk memasuki museum, wisatawan harus melepas alas kaki untuk menjaga kualitas lukisan. Karena lukisan 3D ini juga ada di lantai museum. Ada beberapa pemandu di setiap zona untuk membantu menjelaskan dan mengambil foto.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Sejarah Jakarta

mahakarya

Ruang pertama yang dimasuki turis adalah Masterpiece Zone, yang menampilkan subjek dari berbagai lukisan. Ada berbagai lukisan terkenal dengan ilusi 3D yang dimodifikasi dengan cara ini. Wisatawan yang kebingungan memilih angle yang tepat dipandu oleh petugas yang bersedia membantu mengambil foto.

Salah satu lukisan di Zone Masterpiece Magic Art 3D Museum JakartaSebuah kaki raksasa muncul dari sebuah lukisan di Zona 3D Masterpiece Magic Art Museum Jakarta.

Untuk hasil foto yang maksimal, terdapat penanda di lantai di depan setiap lukisan. Tanda ini merupakan indikasi posisi fotografer untuk menghasilkan sudut terbaik. Ada juga contoh gambar dan gaya pengambilan foto di setiap lukisan.

satwa

Zona binatang menawarkan lukisan tiga dimensi dengan motif binatang. Setiap lukisan binatang di zona ini mengajak wisatawan untuk berinteraksi.

Dengan penataan gambar dan cahaya yang tepat, wisatawan senang berfoto dengan binatang sungguhan. Wisatawan bisa berpose memberi makan jerapah, bermain dengan gajah, atau menunggang kuda.

Baca: Tiket Masuk Art1 Museum Jakarta & Art Collection

laut

Zona Samudera menghadirkan berbagai lukisan tiga dimensi bertema seputar kehidupan laut. Begitu memasuki zona ini, wisatawan bisa berswafoto dengan berbagai satwa dan berlatar belakang laut. Salah satunya berfoto dengan hiu besar yang ganas di tengah lautan luas.

Kehidupan

The Living Zone menghadirkan lukisan-lukisan yang membahas kehidupan sehari-hari wisatawan. Wisatawan bisa berpose di lukisan toilet, bermain bulu tangkis, mencuci pakaian, atau mengikuti balapan sapi. Ada juga ruang ilusi yang membuat wisatawan terlihat seperti raksasa besar.

dinosaurus

Salah satu lukisan di zona Museum Dinosaurus 3D Kota TuaDinosaurus Dikelilingi Dinosaurus dalam salah satu lukisan di Zona 3D Dinosaur Magic Art Museum Jakarta.

Zona Dinosaurus adalah zona bertema kehidupan dan alam kuno. Untuk bisa berpose di zona dinosaurus, wisatawan harus siap mengantri untuk bergiliran memotret setiap lukisan. Namun, di setiap ruangan ada dua pemandu yang memimpin sesi pemotretan, termasuk zona ini.

Salah satu lukisan favorit saya adalah lukisan tiga dimensi dari primata besar King Kong. Wisatawan bisa berpose seolah sedang berada di tangan simpanse raksasa.

Baca: Tiket Masuk MOJA Museum Jakarta dan Spot Foto

kengerian

Zona Horor menampilkan lukisan tiga dimensi dengan tema misterius. Wisatawan diajak merasakan histeria horor yang ditimbulkan oleh setiap lukisan yang terasa nyata. Misalnya, jika Anda sedang terburu-buru, Anda harus menutup pintu karena turis dikejar oleh tiga hantu seram.

petualangan

Di zona petualangan ini, wisatawan diajak berpetualang seru dengan berbagai lukisan. Di salah satu lukisannya, wisatawan bisa berpose bersembunyi dari raksasa yang mencari mangsa. Anda juga bisa berlatih kungfu di area kuil atau membawa mumi di depan piramida. Atau wisatawan juga bisa berpose di perahu di sungai dengan air terjun.

Tempat foto lainnya

Zona Ajaib di Museum 3D Kota TuaBerpose ala sulap di Magic Art 3D Museum Jakarta.

Selain tujuh zona bertema, museum ini juga dilengkapi dengan ruangan tambahan. Seperti Ames Room, Mirror Room, Mirror Maze dan Optical Chair. Di Labirin Cermin, pengunjung memasuki labirin yang dikelilingi kaca dan mencoba mencari jalan keluar. Di rumah kaca ini, wisatawan bisa berfoto di lorong yang dipenuhi kaca.

Kedepannya, manajemen akan menambahkan berbagai tema zona setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali. Upaya telah dilakukan untuk memastikan selalu ada sesuatu yang baru bagi wisatawan. Dengan begitu, museum ini akan terus diminati masyarakat.

Kontak & Lokasi Museum 3D Kota Tua

Museum Seni Sulap terletak di Jl. Kali Besar Timur No. 9, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Telp.0216906696, 0211234567 Fax : 02-1690-9048 Email : [email protected] atau follow Instagram @magicartjakarta_kotatua.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button