Tempat Wisata

Tiket BOGOR MINI ZOO atraksi dan aktivitas Januari 2023

Tiket masuk Kebun Binatang Mini Bogor: Rp 50.000. Jam buka: 08.00 – 16.00. Telepon : +62 813-8094-6033/+622518212225. Alamat: Jl. Soemanta Diredja No. 61, RT.04/RW.05, Pamoyanan, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16136.

Liburan sekolah bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berwisata dan mengenalkan anak pada alam. Kebun Binatang Mini Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dijadikan referensi.

Kebun Binatang Mini Bogor merupakan taman edukasi satwa dengan lebih dari 15 jenis koleksi satwa jinak. Di sini pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan berbagai hewan yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Kebun binatang ini juga merupakan bagian dari Forest Resort Hotel, Bogor.

tiket masuk

Pengunjung yang ingin datang ke Kebun Binatang Mini Bogor perlu membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, tiket yang ditawarkan masih terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk umum Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DEVOYAGE Bogor

Anak-anak berusia 2 tahun ke atas memerlukan tiket.

jam operasi

TUTUP SEMENTARA

Kebun binatang mini ini bisa dikunjungi setiap hari. Tempat wisata ini buka lebih awal di akhir pekan.

jam buka
jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Aktivitas di Kebun Binatang Mini Bogor

Kebun Binatang Mini BogorMengenalkan dunia satwa kepada anak-anak melalui waktu luang di Kebun Binatang Mini Bogor – Foto: Google Maps/Dila Fadila

Dengan luas lahan sekitar 2 hektar, Kebun Binatang Mini Bogor menawarkan berbagai aktivitas menarik. Selain interaksi langsung dengan berbagai hewan lucu, ada juga wahana permainan seperti ATV atau naik kuda poni. Ada juga sudut-sudut berserakan untuk fotografi yang sayang untuk dilewatkan.

Jenis binatang yang berbeda

Kerbau Kaukasia di Kebun Binatang Mini BogorAneka satwa lucu dan unik bisa ditemui di Kebun Binatang Mini Bogor – Foto: Google Maps/Putri Wanasita

Ada sekitar 18 spesies hewan di kebun binatang ini. Spesies berkisar dari herbivora berkaki empat hingga unggas dan hewan air tawar. Koleksi ini bisa dibilang cukup lengkap dan beragam. Semuanya adalah spesies jinak dan dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Banyak domba dan kambing dibiarkan berkeliaran di luar kandang. Jangan takut karena mereka semua jinak dan senang berinteraksi langsung. Pengunjung bisa leluasa memberi makan wortel atau rumput yang disediakan.

Baca: Tiket Masuk Cisarua SAFARI PARK dan Atraksi Satwa

Area binatang seperti kelinci, rusa dan hamster bisa dimasuki pengunjung. Anak-anak dapat bermain dengan hewan sambil memberi mereka makan. Kuda, anak sapi, dan hewan lainnya ditempatkan di kandang berpagar rendah. Semuanya ramah anak dan dijaga kesehatannya.

Ada beberapa hewan yang agak jarang ditemui di lingkungan sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah burung merak, kerbau bule, ayam mutiara, dan bebek Bali. Keberadaan hewan-hewan tersebut bisa menjadi kesempatan belajar bagi anak-anak. Pemandu dan penjaga kebun binatang memberikan lebih banyak informasi bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang hewan ini.

Baca: 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

pendidikan satwa liar

Papan informasi untuk hewanAnak-anak menemukan informasi tentang binatang di papan pendidikan – Foto: Google Maps/Mike Chang

Sebagian besar hewan di kandang di sini. Setiap kandang tetap bersih dan rapi. Kandang juga diatur dengan jelas dan disesuaikan dengan habitat hewan. Ada juga kandang yang dihias dengan menarik dan bisa dijadikan spot foto yang unik.

Harga tiket sudah termasuk sebungkus wortel untuk makanan hewan peliharaan. Selama memberi makan, pengunjung dapat belajar tentang binatang. Di setiap kandang terdapat papan informasi untuk masing-masing hewan. Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, anak pasti tidak akan bosan.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kebun Raya Bogor

Tur berpemandu juga tersedia bagi pengunjung yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang hewan. Panduan ini tidak hanya informatif, tetapi juga membantu pengunjung yang ingin berfoto lebih dekat dengan hewan. Ini adalah kesempatan bagus bagi anak-anak untuk menjelajah ke dunia binatang.

Sudut foto yang unik

Rumah terbalikBanyak spot foto Instagramable – Foto: Google Maps/Abdul Aziz

Tentu saja saat berwisata belum lengkap rasanya jika belum berfoto. Di Kebun Binatang Mini Bogor terdapat berbagai dekorasi menarik dan photo corner yang menarik Instagram siap. Pengunjung bebas berfoto dengan hewan dan dekorasinya.

Di area burung misalnya, terdapat burung kakatua abu-abu yang bisa Anda ajak berfoto. Dengan bantuan pemandu, Anda bisa duduk di pundak para pengunjung dengan tenang. Selain itu, wisatawan juga bisa berpose sambil menunggangi kuda poni. Pengalaman seperti itu tentunya akan tetap tak terlupakan bagi anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Buah MEKARSARI

Selain hewan, ada berbagai background foto unik lainnya. Salah satunya adalah Upside Down House, sebuah rumah unik dengan posisi terbalik. Sayap kupu-kupu, menara kincir angin, bahkan sepatu raksasa bisa menjadi pilihan.

Jika Anda lebih suka foto dengan latar belakang yang indah, jangan khawatir. Kebun Binatang Mini Bogor dihiasi dengan taman yang asri dan pepohonan yang asri. Bidik dari sudut manapun, dijamin hasilnya menarik.

Wahana Kebun Binatang Mini Bogor

Di kawasan kebun binatang ini juga terdapat berbagai wahana bagi yang lelah mendaki. Anak-anak dapat memilih dari berbagai wahana. Tersedia ATV, sepeda dan becak mini, remote control mobil atau motor hingga kuda poni.

Setiap perjalanan dapat dinaiki dengan membeli tiket terpisah. Harganya bervariasi dan berkisar antara 15.000 hingga 50.000 rupiah. Karena lokasinya yang tidak terlalu luas, pengunjung bisa berkeliling wahana dengan santai.

Kids Zone & Cafe Alam

tempat bermain anak-anakAnak-anak bisa bermain di Kids Zone – Foto: Google Maps/fadillahichwan

Selain mengobrol dengan berbagai binatang lucu, anak-anak juga bisa bermain di Kids Zone. Berbagai permainan tersedia, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan trampolin. Anak-anak bisa puas bermain di luar ruangan secara gratis.

Pengunjung yang membawa makanan sendiri bisa makan di bal yang disediakan. Bagi pengunjung yang tidak sempat membawa makanan, Kebun Binatang Mini Bogor memiliki Alam Cafe. Kafe ini menawarkan makanan berat dan ringan serta beragam minuman. Pengunjung bisa mengisi perut sambil menikmati alam dengan berbagai binatang lucu.

Fasilitas Kebun Binatang Mini Bogor

Fasilitas Kebun Binatang Mini Bogor antara lain toilet umum, tempat parkir, rest area dan kafe. Tempat parkir berjarak sekitar 300 meter dari lokasi. Pengunjung dapat membawa makanan sendiri dan makan di rest area yang telah disediakan.

Lokasi Kebun Binatang Mini Bogor

Tempat wisata kebun binatang mini ini berada di kawasan Forest Resort Hotel, tepatnya di Jalan RE Soemarta Diredja No. 99, Pamoyanan, Kota Bogor. Jawa Barat – Indonesia / Telepon (0251) 8212225.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button