Tempat Wisata

Tiket dan atraksi TAMAN KP3 September 2023

Tiket dan atraksi TAMAN KP3 September 2023

Taman KP3 Biaya masuk: Gratis – Rp2.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi : Jl. Jenderal Sudirman, Selat Hilir, Selat, Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73516

Taman KP3 Kapuas merupakan tempat rekreasi yang berada di sebelah dermaga. Kawasan resor ini menawarkan sejumlah tempat menarik. Misalnya saja pemandangan pelabuhan yang unik.

Pengunjung disuguhi pemandangan aktivitas air warga setempat. Beberapa angkutan air yang melintas di sungai ini juga menjadi daya tariknya. Jangan lewatkan berbagai bangunan unik yang bagus untuk fotografi.

Biaya masuk Taman KP3

Masuk ke area taman ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi pengunjung. Namun pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir yaitu hanya Rp 2.000 untuk sepeda motor. Oleh karena itu, untuk mencapai kawasan resor ini terbilang murah.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kab.Kapuas

Jam buka Taman KP3

Karena merupakan tempat rekreasi umum, Taman KP3 tidak memiliki jadwal buka tertentu atau buka 24 jam sehari. Pengunjung juga mempunyai kebebasan untuk mengunjungi tempat rekreasi ini kapan saja. Namun waktu yang tepat untuk berkunjung tentu saja pada sore hari.

Berbagai aktivitas wisata di Taman KP3

Pemandangan Taman KP3 yang EksotisPanorama alam Taman KP3 yang menakjubkan.
Foto: Google Maps/rijaalfa

Terdapat beberapa tempat untuk aktivitas pengunjung di area taman. Kebanyakan tempat tentu saja ditujukan untuk kegiatan bersantai. Pengunjung juga akan menikmati pemandangan unik di area taman ini.

Bersantai di dermaga

Bersantai di tepi Dermaga Taman KP3Pengunjung bisa menghabiskan waktu bersantai selama berjam-jam di tepi dermaga.
Foto: Google Maps/ECPS Daring

Taman KP3 menyuguhkan pemandangan indah Sungai Kapuas dari tepi dermaga. Ada kapal yang berangkat dan pulang dari dermaga. Pengunjung bisa menyaksikan aktivitas kapal-kapal tersebut sambil bersantai di pinggir dermaga.

Bersantai di pinggir dermaga semakin nikmat dengan semilir angin yang sepoi-sepoi. Pengunjung bisa menggelar tikar, menyantap makanan ringan dan bersantai. Ada baiknya Anda melakukan aktivitas bersantai bersama teman, keluarga atau kerabat agar lebih seru.

Tonton musik live

Pertunjukan musik berlangsung setiap Sabtu dan Minggu malam. Semakin banyak pengunjung yang datang ke acara musik ini. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik live menarik secara gratis.

Live music ini membuat suasana di pinggir dermaga pada malam hari semakin santai. Pengunjung diiringi alunan musik favorit sambil menikmati pemandangan Sungai Kapuas. Jangan lupa pengunjung juga bisa berkontribusi dalam penampilan mereka.

Baca: PERBATASAN BESAR Kuala Kapua: 5 hal seru yang bisa dilakukan

Wisata kuliner

Deretan kios menjual berbagai jenis makanan dan minumanPengunjung dapat menyantap hidangan khas di sekitar Taman KP3.
Foto: Google Maps/Refky Al Hilal

Salah satu aktivitas yang paling digemari saat berkunjung ke Taman KP3 adalah kulineran. Banyak penjual makanan dan minuman berjejer di depan area rekreasi ini. Sehingga pengunjung tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke lokasi lain jika merasa lapar di tengah aktivitas.

Ada berbagai jenis menu khas daerah yang bisa Anda coba. Menu populer di taman ini antara lain pentol bakar dan es krim kelapa muda. Kedua menu ini sangat cocok disantap sambil bersantai di pinggir dermaga. Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan sedikit uang.

Nikmati matahari terbenam

Sunset yang eksotis di Taman KP3Pengunjung bisa menyaksikan eksotisme matahari terbenam dari tepi dermaga.
Foto: Google Maps/rijaalfa

Pemandangan matahari terbenam dari tepi dermaga sungguh mempesona bagi siapapun yang melihatnya. Sore hari di Taman KP3 terkesan semakin eksotis berkat keindahan matahari terbenamnya. Air Sungai Kapuas berkilau jingga saat terkena sinar matahari saat senja.

Tak heran jika pengunjung lebih banyak datang saat senja, terutama kalangan muda. Karena bersantai dengan latar belakang matahari terbenam terasa sangat tenang. Pengunjung bisa duduk-duduk dan ngobrol dalam suasana santai sambil menikmati pemandangan di senja hari.

Pekerjaan Foto yang menarik

Berkunjung ke Taman KP3 kurang lengkap tanpa berswafoto. Pasalnya setiap sudut kawasan resor ini layak untuk difoto, terutama dermaga dan sungainya. Tak heran jika pemandangan unik di taman ini banyak digemari para fotografer.

Pengunjung bisa memotret kapal-kapal yang bongkar muat di pinggir dermaga. Selain itu, pemandangan hamparan Sungai Kapuas yang luas juga layak untuk difoto. Tak lupa sejumlah lokasi unik seperti bangunan terapung di pinggir dermaga.

Memancing di sekitar Taman KP3

Dermaga di Taman KP3 juga sering menjadi tempat memancing terutama bagi para bapak-bapak. Pengunjung senang memancing di tempat ini karena ikan melimpah di sini. Saat musim udang, pengunjung juga bisa memancing biota ini.

Memancing di sini sangat menyenangkan karena Anda bisa menikmati pemandangan kapal-kapal yang lewat. Kalaupun menunggu lama untuk hasil memancingnya, Anda tidak akan merasakan apa-apa. Sebab pengunjung terganggu dengan suasana menyenangkan disekitarnya.

Perabot

Pengelola Taman KP3 telah menyediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas yang tersedia mulai dari tempat duduk, toilet dan tempat parkir. Bahkan terdapat deretan kios yang siap melayani pengunjung.

Rute dan Lokasi Taman KP3

Objek wisata tepi sungai ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Selat Hilir, Kecamatan Selat. Kawasan resor ini masih terletak di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Mencarinya tidak sulit karena dekat dengan Kantor Bupati Kapuas.

Lokasi Taman KP3 dapat dijangkau dari kota-kota besar disekitarnya. Dari Kota Palangkaraya pengunjung hanya membutuhkan waktu 2,5 jam melalui jalur darat dengan menempuh jarak sekitar 130 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button